x

Aston Villa 'PHP', Barcelona Langsung Gelar Pertemuan Darurat dengan Agen Coutinho

Senin, 18 April 2022 14:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Barcelona melakukan dilaporkan pertemuan mendadak dengan agen Philippe Coutinho. Hal tersebut dilakukan setelah Aston Villa melakukan php pada Los Cules.

INDOSPORT.COM - Barcelona melakukan dilaporkan pertemuan mendadak dengan agen Philippe Coutinho. Hal tersebut dilakukan setelah Aston Villa melakukan php pada Los Cules.

Coutinho sendiri saat ini tengah bangkit dari masa-masa suramnya bersama Barcelona. Bersama Aston Villa, eks Liverpool tersebut menunjukkan penampilan yang impresif.

Baca Juga

Tercatat, saat ini ia sudah mengoleksi 6 gol plus 3 assist dalam 28 penampilannya di semua ajang bersama klub yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Countinho juga menjadi aktor penting di balik prestasi Aston Villa yang musim ini menjadi kuda hitam di Liga Inggris dan kerap melukai klub-klub mapan.

Tak ayal, jika Coutinho disertakan dalam skuat Timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sesuatu yang sulit ia dapat saat masih berada di Camp Nou.

Baca Juga

Mula-mula, Aston Villa yang kadung jatuh cinta dengan Coutinho pun dilaporkan ingin mempermanenkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Akan tetapi belakangan diketahui jika The Villans melakukan 'php' dengan mengurungkan niatnya untuk mempermanenkan Coutinho.

Aston Villa kabarnya keberatan dengan klausul pembelian permanen yang telah ditetapkan Barcelona di angka 40 juta euro.

Baca Juga

Malahan, The Villans berniat meminta diskon pada Tim Catalan. Goispnya, Aston Villa hanya mau mempermanenkan Coutinho di angka 20 juta euro.

Situasi tersebut tak diterima oleh Barcelona. Los Cules pun menggelar pertemuan darurat dengan agen Coutinho untuk menemukan klub baru usai angkat kaki dari Aston Villa musim panas nanti.


1. Gelar Pertemuan Darurat

Philippe Coutinho (kiri), Ousmane Dembele (tengah) masuk dalam proyek tiga trio baru Barcelona

Kabar tersebut dibocorkan oleh Diario SPORT. Menurut media terkemuka asal Spanyol tersebut, pertemuan terpaksa dilakukan demi mempercepat negoasiasi dengan calon klub baru Countinho.

Bukan tanpa alasan, Los Cules membutuhkan dana pelepasan Coutinho untuk membiayai biaya transfer belanja pemain.

Baca Juga

"Klub Blaugrana telah memanggil agen pemain minggu depan mengingat kemungkinan Aston Villa tidak ingin membayar opsi pembelian atau ingin menegosiasikan diskon," tulis SPORT.

"Perpindahan Philippe Coutinho sudah menjadi urusan di Barca. Operasi ini diperlukan di tingkat olahraga karena pesepakbola tidak tertarik dengan proyek baru," 

"Selain itu, secara ekonomi klub perlu menyetor 40 juta euro sebelum 30 Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub,"

Baca Juga

Ditambahkan oleh SPORT, Barcelona mengharapkan Coutinho tetap berada di Liga Inggris andai pisah jalan dengan Aston Villa musim panas nanti.

Sejauh ini, Arsenal disebut-sebut menjadi klub paling potensial untuk menjadi destinasi baru eks Liverpool tersebut.

The Gunners disebut siap melayangkan proposal pembelian pada Barcelona usai melihat moncernya penampilan Coutinho musim ini.

Baca Juga

Terlebih saat ini Arsenal tidak mempunyai sosok playmaker yang mumpuni mengingat Martin Odegaard belum menunjukkan penampilan yang impresif.

Jika Coutinho datang ke Emirates Stadium, ia disebut-sebut bakal melengkapi skema taktik Mikel Arteta.


2. Diminati Newcastle United

Coutinho saat membela Timnas Brasil

Selain Arsenal, klub Inggris lain yang juga meminati Coutinho adalah Newcastle United. The Magpies dikabarkan sama-sama seriusnya untuk menampung Coutinho.

Jaminan gaji selangit disebut-sebut bakal diterima Coutinho andai merapat St James Park musim panas nanti.

Baca Juga
Bursa TransferAston VillaBarcelonaPhilippe CoutinhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini