x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Cadiz: Kekalahan Beruntun Blaugrana

Selasa, 19 April 2022 04:25 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Barcelona, Memphis Depay saat berusaha melewati adangan pemain Cadiz.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan Barcelona vs Cadiz yang dimenangkan oleh tim tamu.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-32 antara Barcelona vs Cadiz di Stadion Camp Nou, Selasa (19/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di markasnya sendiri, Barcelona harus menelan kekecewaan karena mereka tunduk dengan skor 0-1.

Gol tunggal Cadiz dicetak oleh Lucaz Perez di menit ke-48. Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun Barcelona.

Sebelumnya, mereka juga kalah dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempatfinal Liga Europa dengan skor 2-3 dan tersingkir.

Baca Juga

Berkat hasil ini, Cadiz sukses keluar dari zona degradasi. Cadiz saat ini menghuni posisi 16 dengan poin 31. Sementara itu, Barca tetap tertahan di peringkat dua dengan poin 60.

Babak Pertama

Barcelona yang di atas kertas lebih diunggulkan, langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama.

Sayang beberapa peluang yang didapat oleh para pemain Barcelona seperti Ousmane Dembele, Ferran Torresmasih belum mampu membuahkan gol. 

Baca Juga

Sementara itu Cadiz yang lebih mengandalkan serangan balik, beberapa kali juga menebar teros di depan gawang dan jantung pertahanan tuan rumah.

Lucas Perez salah satu pemain Cadiz yang mempunyai peluang untuk mencetak gol. Beruntung bagi Barcelona, penyelesaian akhirnya masih melebar.

Barca dan Cadiz sama-sama memperoleh kesempatan untuk membuka keunggulan. Namun, tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum.


1. Babak Kedua

Pemain Barcelona, Memphis Depay saat berusaha melewati adangan pemain Cadiz.

Usai jeda, penampilan Barcelona tampaknya belum menyetel. Mereka tampak kaget dengan serangan efektif Cadiz di awal-awal babak kedua.

Alhasil Cadiz mampu memecah kebuntuan berkat gol Lucas Perez memanfaatkan betapa legahnya barisan pertahanan Barcelona.

Bola crossing dikirim Alex Fernandez kepada Ruben Sobrino. Dua usahanya pun sempat dimentahkan Marc-Andre ter Stegen sebelum bola rebound berhasil dicocor Perez menjadi gol. Skor 0-1.

Barca pun merespons situasi ini dengan meningkatkan intensitas serangan mereka, termasuk dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang menggantikan Memphis Depay.

Serangkaian peluang pun didapat Barca di sisa laga. Namun, tak ada gol penyama kedudukan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Cadiz pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 90'), Eric Garcia, Clement Lenglet (Adama Traore 77'), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Luuk de Jong 77')

Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Memphis Depay (Pierre-Emerick Aubameyang 62'), Ferran Torres.

Cadiz: Jeremias Ledesma; Raul Parra (Carlos Akapo 64'), Luis Hernandez, Fali Jimenez, Alfonso Espino; Salvi (Ivan Alejo 64'), Jens Jonssonn (Victor Chust 77')

Jose Mari (Federico San Emeterio 64'), Alex Fernandez; Lucas Perez, Ruben Sobrino (Santiago Arzamendia 83').


2. Polemik Piala Super Spanyol

Selebrasi para pemain Barcelona usai Pedri mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Bintang Barcelona, Gerard Pique dikabarkan mendapat cipratan dana karena jasanya membawa gelara Piala Super Spanyol 2022 ke Arab Saudi.

Meskipun Barcelona kemungkinan bisa saja tak akan berlaga di Piala Super Spanyol 2023, ada satu fakta menarik yang menyeret klub asal Katalunya tersebut.

Bintang Barcelona di lini belakang, Gerard Pique dikabarkan masih memiliki andil dalam penyelenggaraan duel akbar jelang dimulainya sebuah musim kompetisi di Lig Spanyol,

Kabarnya, Gerard Pique menjadi  salah satu orang yang melakukan negosiasi antara Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan Arab Saudi melalui perusahaan yang dimilikinya, yaitu Kosmos.

Baca selengkapnya: Polemik Gelaran Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Bintang Barcelona Disinyalir Terima Duit Setan

BarcelonaCadizLiga SpanyolHasil PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini