x

Liga 1: Borongan! 19 Pemain Bertahan di Rans Cilegon FC, Ada El Loco Gonzales

Selasa, 19 April 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persis Solo kawal ketat pergerakan Cristian Gonzales

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC sangat siap menghadapi Liga 1 2022-2023. Tak banyak perubahan, ada 19 pemain yang bertahan, termasuk Cristian Gonzales.

Sebagaimana diketahui, Rans Cilegon FC adalah tim promosi yang penuh kejutan di Liga 1 2022-2023. Belum apa-apa, mereka telah menggaet Ronaldinho datang ke Indonesia.

Baca Juga

Bukan sebagai pemain, Ronaldinho akan membuka kompetisi Liga 1 2022-2023 dan menjalani pertandingan persahabatan.

Kemudian, Rans Cilegon FC juga resmi mempertahankan sang pelatih yang telah membawa mereka promosi ke Liga 1 2022-2023, siapa lagi kalau bukan Rahmad Darmawan.

Kini, giliran pemain yang diumumkan. Ada 19 pemain yang dipastikan bertahan di skuat The Phoenix untuk turnamen musim depan.

Baca Juga

Salah satu nama yang mencuri perhatian tentu saja Cristian 'El Loco' Gonzales. Ia merupakan striker naturalisasi dan hampir dipastikan paling senior di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Cristian Gonzales saat ini sudah berusia 45 tahun, padahal kompetisi Liga 1 masih cukup lama, sekitar Juni, saat usia El Loco hampir menyentuh 46 tahun.

Walau menjadi yang paling senior, tapi gelar tua-tua keladi layak disematkan padanya. Gonzales masih ganas mencetak gol dan membawa Rans promosi ke Liga 1.


1. 19 Pemain Bertahan, 18 Resmi Dilepas

Rans Entertainment dan Prestige MotorCars umumkan 30 pemain terpilih yang siap berlaga dalam Rans Cilegon FC.

Setidaknya ada 19 pemain yang resmi dipertahankan oleh manajemen Rans Cilegon FC, untuk Liga 1 2022-2023 mendatang.

Lini depan akan dihuni oleh striker gaek Cristian Gonzales bersama Jefron Sitawa. Kemudian, ada Ridwan Tawainella, M. Zidane Pattiiha, hingga Jujun Junaidi.

Baca Juga

Selanjutnya, ada Sumarna, Gama Imbiri,  Herry Sokoy, Bima Ragil Satria, Ikhsan Nul Zikrak, Fadilla Akbar, dan Anan Lestaluhu.

Lini pertahanan juga masih diperkuat oleh Saddam Hi Tenang, Kurniawan Karman, M. Hamdan Zamzani, Basroh Alamsyah, dan bek berpengalaman, Alvin Tuasalamony.

Baca Juga

Sementara posisi kiper dipercayakan pada Fikri Ntong dan juga Wahyudi. Demikian 19 pemain yang dipertahankan Rans Cilegon FC untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

Beberapa nama pemain yang tidak disebutkan di atas resmi dilepas oleh manajemen Rans Cilegon FC, di antaranya kiper Yoga Tri Septyan, lalu ada Chandra Waskito, Hendra Wijaya, Tegar Infantrie, Sandi Firmansyah.

Baca Juga

Sejumlah pemain berpengalaman seperti Kurniawan Kartika Ajie, Asri Akbar, Rival Lastori, dan Sirvi Arvani, juga dilepas Rans Cilegon FC.


2. Sudah Mulai Latihan

Pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021 grup X antara Rans Cilegon FC vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Rabu 15-12-21

Walau Liga 1 2022 masih cukup lama, dengan 19 pemain yang bertahan Rans Cilegon FC pun sudah memulai latihan di Stadion Indomilk Arena, Rabu (13/4/22).

Namun, baru ada 17 pemain Rans yang hadir dalam latihan yang dipantau langsung oleh pelatih Rahmad Darmawan tersebut.

Fokus latihan yang diberikan adalah untuk penguatan. Rahmad Darmawan berharap ada meningkatkan fisik, karena beberapa pemain sudah vakum sejak awal 2022.

"Kami mulai latihan minggu kemarin dan masih adaptasi. Masuk minggu kedua mulai progresif loading dengan menambah beban latihan terutama di kekuatan," ujar Rahmad Darmawan.

Bursa TransferCristian GonzalesRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini