x

Dua Pemain Andalan Menepi, Atletico Madrid Terancam di Zona Eropa Klasemen Liga Spanyol

Rabu, 20 April 2022 02:02 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
Joao Felix.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid mengumumkan bahwa dua pemain andalan mereka yakni Joao Felix dan Thomas Lemar harus absen dalam pertandingan.

Kedua pesepakbola andalan tersebut harus absen lantaran menderita cedera otot paha belakang. Kondisi ini mengharuskan mereka absen di pertandingan pekan ini.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana pada Senin (18/04/22), sampai saat ini tingkat keparahan cedera yang dialami Felix dan Lemar masih belum diketahui secara pasti.

Namun, kedua pemain akan menjalani evalusai kesehatan sebelum klub memperkirakan berapa lama keduanya diberikan waktu untuk absen bertanding.

Kondisi cedera kedua pemain ini membuat posisi Atletico Madrid terancam di klasemen La Liga Spanyol. Terlebih jika di pertandingan berikutnya Atletico tidak bisa tampil dengan baik.

Baca Juga

Pasalnya saat ini Atletico berada di peringkat empat dan perolehan poinnya sama dengan Barcelona dan Sevilla yang berada di peringkat dua dan tiga.

Sedangkan, di peringkat lima ada Betis yang siap menerkam Atletico dengan selisih hanya tiga poin di klasemen La Liga Spanyol.

Sementara sampai saat ini Madrid masih menduduki peringkat satu di klasemen La Liga Spanyol dengan perolehan poin sebesar 75 poin.

Baca Juga

Kondisi ini tentunya menjadi pukulan keras bagi Atletico Madrid dimana mereka ingin mengamankan posisinya pada kualiikasi Liga Champions.

Pertandingan selanjutnya yang harus dihadapi Atletico Madrid adalah Granada. Pertandingan akan diseenggarakan pada Kamis (21/04/22) waktu setempat.


1. Peran Penting Felix dan Lemar

Joao Felix saat membela Timnas Portugal di Euro 2020.

Sebagai informasi, Joao Felix dan Thomas Lemar merupakan pemain yang memiliki bagian penting di Atletico Madrid besutan Diego Simeone.

Sejak dibeli dari Benfica pada 2019, musim 2021/2022 bisa dikatakan sebagai musim terbaik Felix. Kemampuannya semakin matang sehingga ia selalu diandalkan Simeone di musim ini.

Baca Juga

Felix yang berada di posisi penyerang sejauh ini sudah mencetak 10 gol dalam semua kompetisi untuk Atletico di musim ini.

Melalui akun Instagramnya Felix mengutarakan kekecewaannya tidak bisa bertanding untuk memperkuat timnya yakni Atletico.

"Sayangnya, kabar ini bukan yang saya nantikan dan dengan penuh kesedihan saya mendapati diri saya tidak bisa membantu tim saya dalam sisa musim ini," tulis Felix.

Baca Juga

"Kini saya hanya bisa mendukung Atletico dari luar lapangan dan bekerja keras dalam memulihkan diri agar bisa kembali dengan lebih kuat," lanjutnya.

Sama halnya dengan Lemar. Ia bergabung dengan Atletico Madrid pada tahun 2018 dan banyak ditempatkan pada lini tengah di pertandingan-pertandingan penting.

Namun, ia juga mengalami cedera sama seperti Felix ketika berlaga dengan Espanyol pada hari Minggu (17/04/22) kemarin.

Meskipun dua pemain andalannya sedang mengalami cedera dan harus absen, Atletico tetap harus menghadapi pertandingan mendatang.

Pertandingan selanjutnya adalah melawan Granada yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (21/04/22) pukul 00.00 waktu setempat.


2. Prediksi Atletico Madrid vs Granada

Selebrasi para pemain Cadiz usai Alvero Negredo membobol gawang Atletico Madrid (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Berikut prediksi pertandingan Liga Spanyol 2021/22 antara Atletico Madrid vs Granada pada Kamis (20/04/22) mulai pukul 00:00 dini hari WIB.

Atletico Madrid akan menjamu Granada pada laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2021/22, di mana Stadion Wanda Metropolitano bakal kembali bergelora.

Los Rojiblancos yang sebelumnya mampu meraih kemenangan 2-1 di laga kontra Espanyol, berambisi meraih tiga poin penuh saat melawan Granada.

Ambisi mencuri tiga poin dari tamunya itu juga demi memenuhi misi penting agar Atletico bisa menembus posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Sejauh ini, perebutan posisi kedua terbuka lebar usai tim-tim di atas Atletico, yakni Sevilla dan Barcelona tumbang di pekan lalu.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga Spanyol Atletico Madrid vs Granada: Ambisi Los Rojiblancos Tembus Runner-up

Atletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolThomas LemarJoao Felix

Berita Terkini