x

Jose Mourinho Bisa Boyong Anak Emasnya ke AS Roma, Para Rival Wajib Waspada!

Rabu, 20 April 2022 19:58 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Di AS Roma, Jose Mourinho berpeluang reuni dengan salah satu pemain kesayangannya. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Anak emas Jose Mourinho, Nemanja Matic, memutuskan hengkang dari Manchester United, mengingat ia berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Kabar tersebut pun membuat Jose Mourinho kegirangan karena akan membuka peluang reuni dengan salah satu anak emasnya itu. Seperti yang diketahui, Nemanja Matic merupakan mantan andalan The Special One ketika di Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga

Dilansir dari Tutto Mercato Web, Mourinho siap reuni dengan Matic di AS Roma musim depan. Pelatih Portugal itu tentu akan senang andai Matic bersedia ke Italia.

Mourinho bahkan pernah menyebut Matic sebagai anak asuh terbaiknya sepanjang masa. Ya, sang pemain memang pernah jadi aktor penting bagi mantan pelatihnya itu, terutama saat memenangi gelar Liga Inggris pada musim 2014/2015.

Kisah ‘cinta’ Mourinho dan Matic terjalin saat mereka di Chelsea. Kemudian kisah keduanya berlanjut ketika berada di Manchester United.

Baca Juga

Mourinho turut membawa Matic saat dirinya melatih Manchester United. Sebanyak 185 penampilan telah ia persembahkan untuk Setan Merah.

Pria 33 tahun itu juga membantu Setan Merah memenangkan gelar Liga Europa pada musim 2020/2021. Setelah itu, ia pun harus berpisah dengan Mourinho yang dipecat dan didepak dari Old Trafford.

Bicara soal statistik, gelandang jangkar tersebut telah tampil sebanyak 28 kali musim ini. Hanya saja, ia lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Kini Nemanja Matic akan meninggalkan Old Trafford dan memulai petualangan baru. Meskipun belum ada keputusan resmi mengenai masa depannya, tentu ia akan memikirkan tawaran dari ‘ayahnya’ di dunia sepak bola, Jose Mourinho.

Jika Matic menerima pinangan Mourinho kembali, otomatis akan terjadi ‘hattrick’ reuni. Tak heran, sebab Matic merupakan anak emas The Special One di dua klub yang pernah dibesutnya.


1. Nemanja Matic Menolak Opsi Perpanjangan

Nemanja Matic akan pergi dari Manchester United. Foto: Matthew Peters/GettyImages.

Nemanja Matic telah mengonfirmasi sendiri tentang kepergiannya musim depan. Ia menyampaikan pesan perpisahan melalui akun Instagram-nya.

Pria 33 tahun tersebut telah memberi informasi tersebut kepada rekan, dewan direksi, dan manajer interim Ralf Rangnick.

Baca Juga

Matic mengatakan bahwa sebuah kehormatan besar dapat bermain untuk klub sebesar Manchester United. Dirinya juga memberikan ucapan terima kasih kepada fans Setan Merah.

Ia juga berjanji akan memberikan segalanya hingga akhir musim. Ralf Rangnick juga turut mengonfirmasi tentang kepergian salah satu gelandangnya.

Sebenarnya masih ada opsi perpanjangan satu tahun lagi, namun Nemanja Matic telah memutuskan untuk memulai petuangan baru dengan klub lain.

Baca Juga

Perbincangan keduanya juga sempat terjadi, sebelum pertandingan kontra Norwich. Namun untuk alasannya Rangnick tak mengetahui dengan pasti.

Rumor tentang reuninya dengan Jose Mourinho di AS Roma juga muncul ke permukaan, meskipun belum ada pengumuman lanjutan darinya.

Ada kabar juga yang menyebut bahwa Matic akan berlabuh ke Atletico Madrid. Bahkan, Los Rojiblancos telah menghubingi sang agen perihal kontrak.

Baca Juga

Manchester United memang akan melakukan perombakan besar-besaran di tubuh skuatnya. Hal tersebut sudah digaungkan oleh beberapa pihak terkait.

Ralf Rangnick juga mengatakan bahwa akan mencari 7-10 pemain baru di jendela transfer musim panas. Kedatangan Erik ten Hag memang akan membuat beberapa pemain tedepak.


2. Atletico Turut Meminati Nemanja Matic

Nemanja Matic dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol. Foto: Matthew Peters/GettyImages.

Kabar hengkangnya Nemanja Matic ke Spanyol pun diungkap oleh Fichajes. Menurut media terkemuka Negeri Matador tersebut, sejatinya sang memprioritaskan untuk tetap bertahan di Inggris atau merantau ke Jerman.

Akan tetapi, semua berubah sekejap sejak Atletico Madrid datang untuk menggodanya. Los Rojiblancos disebut sudah melakukan kontak dengan agennya.

Dalam pembicaraan tersebut, Atletico Madrid menjanjikan peran terbaik pada Matic andai ia berseragam Atletico Madrid musim panas nanti.

"Menurut informasi yang kami miliki, Atletico Madrid telah mendekati agen pemain internasional Serbia untuk menanyakan situasinya," tulis Fichajes.

"Simeone berusaha untuk menambah kekuatan dan pengalaman di lini tengahnya. Ia pun tanpa ragu menunjuk esepakbola Balkan akan memenuhi karakteristik tersebut," tambahnya.

Baca selengkapnya: Putuskan Bercerai dengan Manchester United, Nemanja Matic Bakal Merantau ke Spanyol

Bursa TransferManchester UnitedChelseaJose MourinhoAS RomaNemanja MaticLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini