x

Lakukan Evaluasi, Bima Sakti Siap Pulangkan Pemain Timnas Indonesia U-16

Rabu, 20 April 2022 21:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sudah melihat perkembangan para pemainnya dari internal game yang dilakukan.

Dia pun siap melakukan pencoretan pemain guna mengerucutkan skuat Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 memang sudah melakukan internal game pada Selasa (19/04/22) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam internal game ini sebanyak 40 pemain pemain yang dipanggil dibagi menjadi dua tim dalam laga tersebut. Sayang dari game internal ini tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Dari game internal ini, Bima pun melakukan evaluasi serta menilai kinerja pemain. Bakal ada pemain yang dicoret jika penampilan mereka memang tidak memuaskan.

Baca Juga

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, internal game kami adakan untuk melihat sejauh mana kondisi mereka dan perkembangan pemain selama tiga hari di pemusatan latihan," ucap Bima Sakti.

"Kemudian ini juga bagian dari penilaian juga, apakah pemain itu bisa lanjut atau dipulangkan," tambah ia.

Bima mengungkapkan, beberapa di antara pemain sudah mulai bisa beradaptasi dan bisa menyamakan performa dengan yang lama. Tentu ini positif mengingat persaiangan yang ada semakin ketat.

Baca Juga

"Namun ada beberapa di antara mereka ada yang belum bisa, itu nanti akan kami adakan penilaian. Mungkin dalam waktu dekat akan ada pengurangan pemain," ungkapnya.

"Saya berharap kepada pemain yang dipulangkan nanti, tidak berkecil hati. Pintu masih terbuka bagi mereka di tim ini dan mengembangkan ilmu sepak bolanya di luar sana," tambah mantan pemain Persiba Balikpapan ini.


1. Pesan untuk Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI.

Sebagai penutup, Bima Sakti kemudian meminta semua pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 nanti bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Sebab, Piala AFF U-16 memang akan bergukir akhir Juli nanti sehingga ia akan membentuk kerangka tim yang benar-benar kuat.

Baca Juga

"Karena di pemusatan latihan bulan ini ada promosi dan degradasi, saya harap para pemain bisa selalu serius dan konsentrasi dalam menjalaninya,

"Saya juga berharap agar mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ucapnya lagi.

Baca Juga

"Karena yang jelas, Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli nanti, sehingga kami ada waktu untuk membentuk tim yang kuat untuk menghadapi turnamen tersebut," pungkas Bima.


2. Timnas Indonesia U-16 Latihan Saat Puasa

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com.

Timnas Indonesia U-16 memang diketahu memulai latihan mereka dalam agenda TC pada bulan April ini.

Bertempat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sebanyak 40 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 sangat antusias mengikuti semua materi yang diberikan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan dalam latihan perdananya dia hanya fokus mengembalikan fisik pemain.

Sebab, memang penggawa Timnas Indonesia U-16 sudah cukup lama libur setelah terakhir menggelar pemusatan latihan pada Maret lalu.

“Di latihan perdana, kita melakukan recovery training dan adaptasi bagi pemain, karena kemarin mereka sempat libur setelah TC di bulan Maret,” buka Bima Sakti.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia U-16 Tak Punya Masalah Berarti meski Latihan Saat Puasa

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini