x

Diizinkan Angkat Kaki, Bintang Bayern Munchen Langsung Masuk Daftar Belanja Arsenal

Kamis, 21 April 2022 02:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Arsenal mulai siap siaga menjelang dibukanya bursa transfer menyusul kabar bahwa Bayern Munchen mengizinkan bintangnya, Marcel Sabitzer angkat kaki.

INDOSPORT.COM – Arsenal mulai siap siaga menjelang dibukanya bursa transfer menyusul kabar bahwa Bayern Munchen mengizinkan bintangnya, Marcel Sabitzer angkat kaki.

Marcel Sabitzer merupakan rekrutan baru Bayern Munchen. Ia datang pada musim panas 2021 lalu dari tim rival di Jerman, RB Leipzig.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu datang ke Bayern Munchen atas permintaan Julian Nagelsmann, pelatih yang menggantikan Hansi Flick di musim panas lalu.

Meski dirinya datang dengan status rekomendasi dari Nagelsmann, pemain asal Austria ini malah tak mampu tampil prima seperti di RB Leipzig.

Dilansir dari Transfermarkt, Sabitzer telah memainkan 29 pertandingan bersama Bayern Munchen di segala ajang. Namun, dirinya hanya mampu mencetak satu gol.

Baca Juga

Buruknya penampilan yang dimilikinya itu membuat Bayern Munchen gerah dan ingin melegonya di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Bayern Munchen memilih menjualnya bukan karena performa saja, melainkan juga karena ingin memperbaiki skuatnya saat ini.

Kabar Bayern Munchen ingin melepas Sabitzer pun masuk ke telinga Arsenal yang kemudian memasukkannya ke daftar belanja di musim panas.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Witness, Arsenal menginginkan Sabitzer untuk menambah kedalaman skuatnya yang keropos di sektor tengah.

Arsenal sendiri saat ini juga tengah dihadapkan pada badai cedera para pemain tengahnya, yang seketika berimbas pada lajunya belakangan ini.


1. Dapat Pesaing

Marcel Sabitzer, pemain Bayern Munchen.

Arsenal juga akan menjadikan Sabitzer tambahan karena bakal perginya Mohamed Elneny secara gratis di akhir musim.

Hadirnya Sabitzer dianggap bisa menambah daya gedor Arsenal yang terus-terusan kesulitan bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

Baca Juga

Namun, Arsenal takkan mudah mendapatkan Sabitzer begitu saja. Sport Witness juga mengabarkan bahwa Atletico Madrid tertarik mendatangkannya.

Atletico juga ingin menambah kedalaman skuat di sektor tengah dengan hadirnya Sabitzer. Hal ini tak lepas dari melempemnya performa para pemainnya musim ini.

Pertarungan Arsenal dan Atletico untuk mendapatkan tanda tangan Sabitzer pun diyakini terbilang berat.

Baca Juga

Pasalnya, Bayern Munchen akan mematok harga yang cukup tinggi, yakni sekitar 25 hingga 30 juta euro atau sekitar Rp467 miliar.

Bayern Munchen membutuhkan dana tambahan dari penjualan Sabitzer untuk memperbaiki skuat usai disingkirkan Villarreal di ajang Liga Champions.


2. Mikel Arteta Janji Sulap Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa jika timnya lolos ke Liga Champions maka ia bisa membuat perubahan.

Penyataan tersebut disampaikan oleh Arteta menjelang laga antara Arsenal vs Chealsea dalam pertandingan tunda pekan ke-25 Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Mikel Arteta Janji Sulap Arsenal Asalkan Bisa Lolos Liga Champions

Bursa TransferAtletico MadridArsenalBayern MunchenBerita TransferMarcel Sabitzer

Berita Terkini