x

Hasil Pertandingan Liga Prancis Angers vs PSG: Menang Mudah

Kamis, 21 April 2022 05:14 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe coba menendang bola.

INDOSPORT.COM - PSG menghajar Angers dengan skor telak 3-0 dalam duel pekan ke-33 Ligue 1 2021/22, Kamis (21/4/22). Kemenangan ini menuntun PSG semakin dekat dengan gelar juara.

Paris Saint-Germain (PSG) di ambang merebut gelar juara Liga Prancis yang ke-10 kalinya setelah mereka menang 3-0 atas Angers di Stadion Stade Jean-Bouin.

Baca Juga

Tiga gol yang dikemas Kylian Mbappe, Sergio Ramos dan Marquinhos membawa mereka kokoh di puncak klasemen Liga Prancis.

Hasil itu membuat tim ibu kota Prancis tersebut mengumpulkan 77 poin di atas peringkat kedua Olympique de Marseille yang mengalahkan Nantes 3-2 pada hari yang sama.

Ini membuat PSG kini berselisih 15 poin dari Marseille ketika musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, PSG tampil dominan sejak awal pertandingan, membuat Angers menerapkan gaya permainan pragmatis.

Butuh waktu hingga kurang lebih setengah jam bagi PSG bisa membongkar pertahanan tim papan bawah itu, sehingga membuat Kylian Mbappe memecah kebuntuan menit ke-28. Skor berubah 0-1.


1. Baru Bisa Cetak Gol

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe coba menendang bola.

Tersentak gol Kylian Mbappe, Angers coba bermainn sabar dalam membangun serangan sembari fokus tetap menjaga pertahanan, alias mengandalkan serangan balik.

Alih-alih menyeimbangkan kedudukan, Angers justru harus kembali kebobolan pada menit ke-45. Umpan silang Di Maria akurat untuk disambut sundulan keras Ramos ke sudut bawah. Gol! Angers 0-2 PSG.

Baca Juga

Babak kedua, PSG bermain lebih tenang untuk mengontrol permainan. Hingga menit ke-60, tim tamu masih begitu dominan meski tidak terus mengancam.

Angers sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-70, tapi PSG protes keras. VAR mengintervensi dan menganulir keputusan penalti.

Menit ke-77, PSG memberikan pukulan pemungkas. Umpan silang Di Maria sempurna untuk ditanduk Marquinhos dari jarak dekat. Gol! Angers 0-3 PSG.

Baca Juga

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG.

Susunan pemain

ANGERS (3-4-1-2): Anthony Mandrea; Abdoulaye Bamba, Ismael Traore, Romain Thomas; Enzo Ebosse, Azzedine Ounahi, Nabil Bentaleb (72' Batista Mendy), Souleyman Doumbia; Angelo Fulgini (72' Pierrick Capelle); Sofiane Boufal (14' Casimir Ninga), Mohamed Ali-Cho.

PSG (3-5-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi (86' El Chadaille Bitshiabu), Angel Di Maria (86' Xavi Simons), Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum (78' Idrissa Gueye), Juan Bernat (71' Nuno Mendes); Kylian Mbappe, Eric Ebimbe (71' Edouard Michut).


2. 9 Catatan di Luar Nalar yang Buktikan Lionel Messi Belum Habis

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Berikut sembilan catatan di luar nalar yang buktikan Lionel Messi belum habis, usai dicap gagal sejak kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

Nama Lionel Messi perlahan meredup seiring keputusannya bergabung Paris Saint-Germain di musim panas 2021 lalu.

Banyak yang menilai, bahwa kepindahan ini memberi imbas pada pamor dan permainan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Selain itu, kepindahan ini juga membuat pemain berjuluk La Pulga ini dianggap telah habis karena memilih liga yang lebih mudah, yakni Liga Prancis.

Anggapan ini kian menjadi-jadi jika melihat perjalanan Messi di PSG. Sejak kepindahannya, La Pulga baru mencetak tiga gol di kancah liga.

Baca selengkapnya: Sempat Dicap 'Flop' di PSG, Ini 9 Catatan di Luar Nalar yang Buktikan Lionel Messi Belum Habis
 

Liga EuropaParis Saint-GermainPSGLiga Prancis

Berita Terkini