x

Liga 1: Cuci Gudang Persebaya Berlanjut, Giliran Kapten Arif Satria Angkat Kaki

Kamis, 21 April 2022 19:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Liga 1: Cuci Gudang Persebaya Berlanjut, Giliran Kapten Arif Satria Angkat Kaki

INDOSPORT.COM – Proses melepaskan wajah-wajah lama di kubu Persebaya Surabaya rupanya masih berlanjut. Kali ini giliran sang kapten Arif Satria yang angka kaki.

Persebaya Surabaya tengah menjadi sorotan setelah Liga 1 2021-2022 berakhir. Setelah tampil apik kali ini perhatian tertuju kepada kebijakan klub dalam menangani masa depan pemain.

Baca Juga

Setelah finis pada posisi 5 di Liga 1 musim lalu, klub berjuluk Bajul Ijo itu terbilang paling cepat dan terbanyak dalam membuang pemain andalan mereka.

Beberapa di antaranya, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Johan Yoga dan David Arianto.

Terbaru, pada Rabu (21/04/22), klub asuhan Aji Santoso tersebut juga resmi berpisah dengan bek andalan sekaligus kapten Arif Satria.

Baca Juga

Persebaya mengunggah pesan perpisahan kepada Arif Satria yang sudah menjadi bagian dari skuat asal Jawa Timur itu selama dua tahun terakhir.

“Terima kasih Arif Satria. Kebersamaan selama dua tahun akhirnya berakhir. Namun tidak ada kata akhir dalam keluarga. Jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang Persebaya,” demikian tulis Persebaya.

Baca Juga

Pemain yang pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia merupakan pemain ke-16 yang resmi keluar dari Bajul Ijo usai Liga 1 2021-2022 berakhir.


1. Persebaya Lanjutkan Cuci Gudang Pemain

Logo Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, sudah ada Reva Adi Utama, Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Samsul Arif, M Syaifuddin, Frank Sokoy, Hambali Tholib, Johan Yoga, Rendi Irwan, Oktafianus Fernado untuk pemain lokal.

Sedangkan empat pemain asingnya juga tidak diperpanjang kontraknya di Persebaya, yakni Alie Sesay, Bruno Moreira, Taise Maukawa dan Valport.

Baca Juga

Dari empat pemain asing, Taisei Marukawa memutuskan melanjutkan karier bersama PSIS Semarang yang tak lain akan jadi rival Bajul Ijo di Liga 1 musim ini.

Menempati posisi sebagai bek tengah, peran Arif Satria sejatinya tak tergantikan bersama Alie Sesay kala itu. Hengkangnya sang bek tangguh ini Persebaya harus kehilangan enam pemain bertahan.

Baca Juga

Menurut rumor yang tersiar belakangan ini, Persebaya sudah menemukan calon pengganti Arif Satria.

Diduga kuat, Persebaya  sudah menjalin deal dengan dua amunisi muda milik Persija, Salman Alfarid dan Samuel Christianson.

Baca Juga

Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai bek kiri. Meski belum diketahui dengan pasti, namun Persebaya sendiri sudah mendapatkan tanda tangan Leo Lelis, M Zaenuri dan Andre Oktaviansyah.


2. Arif Satria Pamitan ke Persebaya

Logo Persebaya Surabaya.

Secara terpisah, Arif Satria pun juga menuliskan salam perpisahan kepada Persebaya melalui akun Instagram pribadinya.

Dia mengaku bahwa waktu dua tahun terasa sangat cepat namun bangga pernah menjadi bagian dari Persebaya.

“Dua tahun yang begitu cepat, terimakasih manajemen, pelatih, ofisial, dan rekan-rekan pemain untuk kesempatan yang diberikan selama ini," tulis Arif Satria, Rabu (20/4/2022) malam.

“Bisa bermain di sini (Persbeaya), klub kebanggaan warga Surabaya dengan dukungan suporter yang luar biasa, merupakan kebanggan luar biasa buat saya, salah satu klub besar di Indonesia," ucap Arif Satria.

Belum dikethui dengan pasti kemana Arif satria akan berlabuh. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan bergabung dengan Rans Cilegon FC.

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Arif SatriaBerita Bursa TransferBerita Liga 1

Berita Terkini