x

3 Alasan Arsenal Bisa Buat Manchester United Babak Belur di Pekan ke-34 Liga Inggris

Sabtu, 23 April 2022 12:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tiga Alasan Arsenal Bisa Buat Manchester United Babak Belur di Pekan ke-34 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan Arsenal berpotensi membuat Manchester United babak belur di pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga Inggris musim  2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Arsenal bakal menjamu Manchester United dalam laga pembuka pekan ke-34 Liga Inggris di Emirates Stadium pada Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB.

Baca Juga

Duel bertajuk big match Liga Inggris ini diprediksi bakal berjalan sangat panas lantaran kedua tim sedang berebut finis di empat besar klasemen demi tiket ke Liga Champions musim depan.

Kini Arsenal masih bertengger di urutan kelima dengan koleksi 57 poin dari 32 laga. Sedangkan Manchester United berada satu tingkat di bawah pasukan Mikel Arteta dengan torehan 54 poin dari 33 penampilan.

Baca Juga

Selain berebut tiket ke empat besar, The Gunners juga memiliki misi lain yakni membalas kekalahan dari Setan Merah saat pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini.

Saat itu, Arsenal harus menelan pil pahit saat dijamu Manchester United di Old Trafford setelah kalah dengan skor 2-3. MU yang masih dipegang caretaker Michael Carrick menang lewat gol dari Bruno Fernandes dan brace Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, jelang duel malam nanti, kedua tim baru saja mengalami situasi berbeda. Arsenal mendapatkan aura positif pasca membantai Chelsea dengan skor 4-2.

Baca Juga

Berbeda dengan Manchester United besutan Ralf Rangnick yang justru babak belur di tangan Liverpool dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Dalam laga di markas Arsenal, Manchester United berpotensi bakal kembali meraih hasil negatif. Berikut kami telah merangkum sejumlah alasannya.


1. Para Pemain Manchester United 'Kena Mental'

Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Kekalahan telak 0-4 dari Liverpool pada Rabu (20/04/22) lalu membuat beberapa mental para pemain Manchester United jatuh. Banyak hujatan dari para penggemar di media sosial soal performa jeblok mereka melawan tim rival.

Terlebih bagi sang kapten yakni Harry Maguire. Penampilan buruknya di lini belakang membuat fans kembali meradang dan kabar terbaru sampai ada ancaman bom.

Baca Juga

Menurut laporan dari The Sun, guna merespons adanya ancaman tersebut, Manchester United memutuskan untuk mengistirahatkan harry Maguire kala bersua The Gunners.

Baca Juga

Catatan Buruk di Emirates Stadium

Manchester United bukan tidak pernah menang di Emirates Stadium. Namun dalam beberapa pertemuan terakhir di markas Arsenal mereka tidak pernah meraih kemenangan.

Baca Juga

Terakhir kali Manchester United mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates yakni di ajang Piala FA 2019 lalu, di mana Setan Merah menang dengan skor 3-1. Dalam tiga lawatan berikutnya, The Red Devils menelan dua kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Arsenal dua kali menang dengan skor identik 2-0 serta bermain imbang tanpa gol. Ccatatan ini menjadi bukti bahwa Manchester United kemungkinan akan kembali meraih hasil negatif.


2. Kebangkitan Arsenal

Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

Di laga terakhirnya di Liga Inggris, Arsenal berhasil mendulang kemenangan telak 4-2 di kandang Chelsea. Tambahan tiga poin ini diperoleh berkat gol Eddie Nketiah (2), Emile Smith Rowe, dan Bukayo Saka.

Sebelum meraih hasil positif tersebut, Arsenal sempat menelan tiga kali kekalahan beruntun saat melawan Crystal Palace, Brighton, dan Southampton.

Pasca membantai Chelsea, mereka langsung fokus untuk menjalani laga berat lainnya kontra Manchester United dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Sejumlah pemain juga tengah on fire seperti Bukayo Saka. Ia baru saja tampil gemilang dan sempat mencetak gol melalui titik putih ke gawang Chelsea.

Gelandang 20 tahun tersebut telah menorehkan total 10 gol dan 5 assist dari 32 penampilannya di Liga Inggris. Catatan tembakannya juga menjadi yang terbaik dengan rataan 2,5 shot per penampilan.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoArsenalMikel ArtetaLiga InggrisBukayo SakaRalf Rangnick

Berita Terkini