x

Borneo FC Singgung Bosman Rules ke Pemain Baru PSS Sleman, Mengulang Kasus Carlos Fortes?

Minggu, 24 April 2022 06:40 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Kepindahan Pemain Borneo FC, Marckho Sandy Meraudje ke tim Liga 1 asal Yogyakarta PSS Sleman sepertinya membuat klub lamanya geram bukan kepayang.

Kepindahan Marckho Sandy memang berlangsung sangat cepat, tanpa terlalu banyak pemberitaan di media massa. Meski dia disinyalir masih ingin dipertahankan Borneo FC untuk musim depan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Marckho Sandy merupakan rekrutan baru Pesut Etam di awal musim Liga 1 kemarin. Sebelumnya dia membela Laskar Sape Kerrab selama dua musim berturut-turut.

Lepasnnya pemain belakang ini juga disesali puluhan suporter Borneo FC, mereka berkomentar di Instagram resmi Klub. Kebanyakan berujar bahwa Marckho merupakan pemain bagus, dan Borneo wajib mencari pengganti yang sepadan.

Namun terkait situasi tersebut, pihak Borneo FC terkesan tak ikhlas pemain belakang andalan mereka 'dibajak' PSS Sleman jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Sikap yang ditunjukan admin Twitter @BorneoSMR sedikit jadi gambaran, entah ini hanya iseng atau memang mewakili suara klub. Borneo FC membalas twit perkenalan tiga pemain anyar PSS Sleman dengan balasan nyeleneh.

Sebab selama ini beberapa akun resmi klub di Liga 1 dan Liga 2 sering berkicat nyeleneh hingga saling berbalas komentar 'pancingan' yang memang disengaja agar mengundang exposure.

Ada hal menarik yang twit Borneo saat itu, mereka sengaja membahas bosman rules dan etika Marckho Sandy yang dianggap tak pantas sebagai seorang pemain yang masih memiliki kontrak.

Baca Juga

Lucunya hal itu seperti pengulangan blunder Arema FC saat mempertanyakan etika kepada bomber tajam mereka, Carlos Fortes setelah resmi bergabung dengan PSIS Semarang.

Kesalahpahaman Arema kembai diulangi Borneo FC. Jika memang merkea paham bosman rules, tentu tak akan ada pernyataan soal etika ke pemain yang menjalin kerjasama saat kontrak lamanya kurang dari enam bulan.


1. Marckho Sandy Senang Gabung PSS Sleman

Logo PSS Sleman.

Melansir laman resmi PSS Sleman, Marckho Sandy Meraudje  mengaku telah nyaman berada di Sleman. Bahkan Pemain Timnas itu mengaku telah lama mendambakan main untuk Super Elang Jawa.

"Saya sudah merasa nyaman dengan kondisi lingkungan di Sleman. Sudah sejak lama juga saya ingin bergabung di PSS," tegas Marckho Sandy.

Baca Juga

"Makanya ketika ditawari untuk bergabung ke PSS, saya langsung tidak berpikir panjang dan langsung berangkat,” ujar Marckho.

Selain merasa nyaman, Marckho juga mengungkapkan alasan lainnya. Yakni ingin merasakan bermain di Maguwoharjo. Dia penasaran seperti apa jadinya ketika dia bermain di Sleman menjadi bagian tim.

Sebelumnya, dia bahkan mencari informasi mengenai PSS Sleman dari Fachrudin, mantan pemain dan kapten PSS Sleman yang memang sudah akrab dengan klub berjuluk Laskar Sembada ini.

Baca Juga

“Sebelum bergabung di PSS, saya sudah mencari informasi melalui Fachrudin ketika kami melakukan pemusatan latihan di Turki jelang persiapan piala AFF kemarin. Dari situlah saya mendapatkan informasi mengenai PSS,” tuturnya.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Marckho ingin membawa PSS Sleman berprestasi lebih baik dari musim sebelumnya. Bahkan dia juga tak menutup keinginan untuk juara dengan tim ini.

"Target individu sebagai bek sayap kanan tentunya ingin memberikan assist sebanyak mungkin untuk striker agar mencetak gol,” tegas Marckho

Baca Juga

Mengakhiri interview, Marckho sekali lagi dia meneaskan bahwa sudah tak sabar bermain di hadapan Sleman fans ketika PSS berlaga di Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

“Sleman Fans saya melihatnya sangat bagus. Pertama kali bermain di Maguwoharjo, melihat antusiasme suporter bisa menjatuhkan lawan. Harapannya untuk kompetisi besok sudah bisa dihadiri suporter agar bisa menambah semangat bermain berkali-kali lipat,” tandasnya


2. Todd Rivaldo Ferre Susul Marckho Sandy ke PSS

Todd Rivaldo Ferre

Gelandang serang Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre hari ini membuat kehebohan di media sosial karena kabar kepindahannya ke klub lain.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan pasalnya konon selama ini Todd Ferre tak pernah menggubris tawaran klub lain di Indonesia. Hubungannya dengan Persipura Jayapura seperti tak bisa dipisahkan.

Setelah tampil memukau di ajang Piala Asia 2018, Todd Ferre merupakan komoditas panas ketika itu. Bahkan Rivaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub luar negeri.

Hingga akhirnya pemain belia itu sempat mencicipi atmosfer sepak bola negeri Gajah Putih bersama klub Thailand yang bermain di divisi kedua Liga Thailand, Lampang FC selama satu musim.

Berselang satu tahun, ia justru kembali bermain di Indonesia, tentu saja bersama Persipura Jayapura. Melansir laman Transfermarkt, Mutiara Hitam bahkan menebus Todd Fedde dengan mahar 1,3 miliar.

Baca selengkapnya: Masih Disanksi PSSI, Todd Rivaldo Ferre Susul Marckho Sandy ke Yogyakarta, Gabung PSS Sleman?

PSS SlemanBorneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini