x

Bursa Transfer: Setelah Erling Haaland, Man City Siap Bajak Kylian Mbappe dari Real Madrid

Minggu, 24 April 2022 03:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Real Madrid perlu mewaspadai pergerakan Manchester City dalam peburuan untuk mengontrak Kylian Mbappe. Pasalnya, The Citizens dilaporkan diam-diam juga tertarik untuk mendatangkan mega bintang PSG itu.

INDOSPORT.COM - Real Madrid perlu mewaspadai pergerakan Manchester City dalam peburuan untuk mengontrak Kylian Mbappe. Pasalnya, The Citizens dilaporkan diam-diam juga tertarik untuk mendatangkan mega bintang PSG itu.

Menurut sebuah laporan media Spanyol Fichajes, Manchester City sedang mempertimbangkan untuk bersaing dengan Real Madrid dalam upaya mengontrak Kylian Mbappe.

Baca Juga

Kabar ini tentunya membuat saga kepindahan sang bintang di jendela transfer mendatang menjadi semakin panas dan menarik untuk diikuti.

Beberapa bulan terakhir, Kylian Mbappe telah mengisyaratkan bahwa ia membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk memantapkan pilihan terkait tujuan kariernya.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi komditi terpanas di pasar transfer, bahkan sejak ia menembus tim utama AS Monaco setengah dekade lalu.

Baca Juga

Selama lima tahun masa baktinya bersama Paris Saint-Germain, Mbappe telah semakin matang sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Di musim 2021/22 pemain yang kerap dimirip-miripkan dengan Thierry Henry tersebut kembali menikmati musim yang solid, dengan mengumpulkan 33 gol dan 22 assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Ujung tombak andalan Timnas Prancis tersebut santer diberitakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer menjelang musim 2022/23.

Dan untuk waktu yang lama, tujuan pemenang Piala Dunia FIFA 2018 itu berikutnya tampaknya mengerucut pada satu nama, yaitu Real Madrid.

Baca Juga

Musim panas lalu Los Merengues bahkan telah terang-terangan ingin mengontrak Mbappe dengan harga sembilan digit. Akan tetapi PSG mati-matian mempertahankan aset berhaganya itu dengan harapan mengikatnya dengan kontrak baru.


1. City Siap Datangkan Mbappe dan Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Bayern Munchen (05/12/21).

Di Madrid, Kylian Mbappe bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Mbappe dipercaya dapat memberi Los Merengues tahun-tahun terbaik dalam karirnya, seperti yang dilakukan CR7 sebelumnya.

Namun, Real Madrid harus mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan oleh Manchester City dalam perlombaan untuk mengontrak Mbappe.

Baca Juga

Madrid sebelumnya telah di ambang kehilangan satu target prioritas mereka yaitu Erling Haaland. Sang pemain kabarnya sudah semakin dekat dengan kepindahannya ke Etihad.

Kini sang juara Liga Inggris mencoba mencuri perhatian raksasa Spanyol dalam perlombaan untuk mengontrak Mbappe, yang bisa menjadi langkah mengejutkan dari Citizens.

Laporan terbaru mengklaim bahwa kubu Madrid yakin bisa mengamankan jasa Mbappe di jendela transfer musim panas.

Baca Juga

Tetapi di tengah ancaman Manchester City yang membayangi, Real Madrid mungkin harus mengintensifkan upaya untuk mendaratkan Mbappe dalam langkah Bosman.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain selaku klub pemilik masih yakin bisa mempertahankan Kylian Mbappe, meskipun sang pemain berulang kali ingin hengkang dari klub.

Kabarnya, seperti dilansir dari beberapa laporan yang dirangkum oleh Managing Madrid, keluarga Kylian Mbappe akan lebih dulu bertemu dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi di Doha, Qatar.

Baca Juga

Mereka akan berdiskusi mengenai masa depan Kylian Mbappe, apakah akan bertahan di PSG atau bergabung ke Real Madrid.


2. Upaya PSG Tahan Kepergian Mbappe

Aksi pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melepaskan tendangan ke arah gawang Real Madrid. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Keluarga bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan tengah berada di Doha, Qatar, jelang keberangkatan ke Spanyol pekan depan untuk berbicara dengan Real Madrid.

Masa depan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe kini tengah dalam kondisi tanda tanya, karena diperebutkan dua klub besar Eropa.

Baik PSG maupun Real Madrid kabarnya masih optimis bisa mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas 2022 ini. Meskipun Kylian Mbappe dikabarkan hengkang dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022, ada beberapa hal yang membuat pemain timnas Prancis ini batal hengkang ke Real Madrid.

Kabarnya, PSG sudah memberikan tawaran terbaru soal gaji yang bisa didapat Mbappe pada kontrak baru yang bisa diteken pada  musim panas 2022 nanti.


Baca selengkapnya:Janjikan Cek Kosong dan Ban Kapten untuk Kylian Mbappe, Presiden PSG Blokir Transfer ke Real Madrid?

Bursa TransferReal MadridManchester CityKylian MbappeBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini