x

Liga 1: Angkut 2 Pemain 'Degradasi', Kebijakan Transfer Madura United Sudah Tepat

Minggu, 24 April 2022 12:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Striker Persela Lamongan Malik Risaldi

INDOSPORT.COM - Madura United kembali menambah kekuatan dalam masa persiapan menyambut Liga 1 2022-2023. Uniknya, mereka menerapkan kebijakan transfer serupa Fakhrurrazi Quba.

Kali ini, Laskar Sape Kerrab menambah kekuatan di lini serang lewat perekrutan Malik Risaldi. Mengapa bisa dikatakan serupa Fakhrurrazi?

Baca Juga

Benang merahnya adalah Fakhrurrazi Quba berasal Persiraja Banda Aceh, sedangkan Malik datang dari Persela Lamongan. Kedua klub itu sama-sama terdegradasi musim lalu.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq Abdurrahim, membeberkan alasan kebijakan transfer merekrut pemain yang klubnya terdegradasi.

Baca Juga

"Semua perekrutan pemain atas masukan dari tim pelatih (pimpinan Fabio Lefundes)," kata Ziaul Haq seperti dilansir situs Liga Indonesia Baru, Jumat (22/4/22).

Lebih lanjut, figur yang juga menjabat Chief Financial Officer Madura United itu menilai Malik Risaldi sudah menjadi bidikan dari musim lalu.

Baca Juga

"Para pemain yang didatangkan sudah didiskusikan begitu (Liga 1) musim lalu berakhir," sambung Ziaul Haq singkat soal Malik Risaldi.

Sekadar mengingatkan, Madura United melenceng jauh dari target musim lalu. Bukannya konsisten di papan atas, mereka justru tertahan di papan tengah, bahkan sempat terperosok ke papan bawah di putaran pertama Liga 1 2021-2022.


1. Prospek Cerah

Skuat Madura United dalam pertandingan Liga 1 kontra Persebaya Surabaya.

Di satu sisi, kebijakan transfer Madura United memang mengarah pada idealisme pelatih. Fabio Lefundes dikenal gemar mengembangkan bakat muda, termasuk Malik Risaldi yang masih berusia 25 tahun.

Namun, jam terbang Malik sudah cukup tinggi ketika berseragam Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022. Winger jebolan WCP Academy Gresik itu mencatat 32 caps, plus torehan tiga gol dan satu assist musim lalu.

Baca Juga

Praktis, keberadaan Malik Risaldi membuat lini serang Madura United, tepatnya di pos sayap, lebih kompetitif. Dia akan bersaing ketat dengan pemain lain.

Baca Juga

Sebelumnya, Madura United sudah mempertahankan Bayu Gatra, Haris Tuharea, serta sejumlah pemain muda seperti Ronaldo Kwateh, Kevy Syahertian, dan Make Aldo Maulidino.


2. Fakhrurrazi Rekrutan Pertama

Kiper Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba.

Madura United memulai ritual "Welcome" dalam menyambut sejumlah pemain baru menjelang berlaga di Liga 1 2022-2023 mendatang.

Madura United menjadikan kiper yang klubnya musim lalu terdegradasi ke Liga 2 ini sebagai rekrutan pertama. Dialah Fakhrurrazi Quba.

Sekadar mengingatkan, Fakhrurrazi Quba merupakan kiper utama sekaligus kapten Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Resmi bagian dari perjalanan Madura United di musim depan. Selamat datang Fakhrurrazi Quba," begitu rilis akun Instagram resmi mereka, Jumat (22/4/22).

Lebih lanjut, manajemen memastikan akan ada sejumlah pemain baru seusai Quba. Pihak klub bahkan mengklaim negosiasi dengan para nama itu sudah finalisasi.

Baca Selengkapnya

Persela LamonganMadura United FCLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehZiaul HaqLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fakhrurrazi QubaFabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini