x

Curhat Robert Rene Alberts Ditinggal Sejumlah Pemain Penting Persib Bandung

Senin, 25 April 2022 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan ingin mempertahankan mayoritas pemain yang memperkuat skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menambahkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, dia hanya hanya mengajukan dua nama pemain kepada manajemen untuk dilepas menjelang kompetisi musim depan. 

Baca Juga

Kedua pemain tersebut, yakni Esteban Vizcarra yang berposisi sebagai gelandang dan bek jebolan Diklat Persib, Indra Mustafa. 

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Kemudian, Indra Mustafa.

Setelah kedua pemain tersebut, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Baca Juga

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung berakhir, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.

Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 total hingga saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah melepas sebanyak 12 pemain.

"Kami sebenarnya tidak merilis pemain (sebanyak itu) dan pemain yang dilepas hanya Esteban karena memang dirinya tidak ditawarkan perpanjangan kontrak dan begitu pula Indra Mustafa," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, selain Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa, pemain lainnya masuk dalam daftar yang dipertahankan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Robert Alberts sudah mengusulkan kepada manajemen Persib Bandung, untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut. Namun, dalam proses negosiasi tidak menemukan kata sepakat.
 


1. Sudah Ditawarkan Perpanjangan Kontrak

Pemain, official dan Manajemen tim Persib berfoto bersama saat Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Selain itu, ada beberapa pemain yang sudah memiliki rencana lain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sehingga dengan berat hati tim kebanggaan Bobotoh harus rela melepasnya.

"Jadi sisanya bukan pemain yang dilepas, mereka sudah ditawarkan perpanjang kontrak. Tapi pemain lain tidak menemukan kata sepakat dan saat mereka lebih memilih tawaran klub lain, itu merupakan hal yang normal dalam sepak bola," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi, manajemen pasti sudah menentukan anggaran yang disiapkan. Sehingga, saat tidak ada kesepakatan dalam negosiasi, skuad Pangeran Biru harus rela melepasnya.

Kepergian pemain dari sebuah tim menurutnya, merupakan hal yang wajar dalam sepak bola, apalagi di saat bursa transfer seperti saat ini.

Baca Juga

"Kami juga harus memikirkan budget dan tentunya ketika pemain memilih hengkang meskipun sudah diberikan perpanjangan kontrak, kami tidak bisa berbuat apa-apa," jelasnya.

Baca Juga

Robert Alberts tidak bisa menentukan berapa jumlah pemain yang akan meninggalkan Persib Bandung maupun yang akan bergabung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, karena hal itu akan ditentukan dalam negosiasi.


2. Pertahankan Mayoritas Pemain

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Hanya saja, sebagai pelatih dia berusaha untuk mempertahankan mayoritas pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi saya tak bisa menjawab berapa pemain yang hengkang dan berapa pemain yang datang, karena saya juga harus menunggu bagaimana hasil akhirnya nanti," ungkap Robert Alberts.

Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh baru mendatangkan lima amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini