x

Liga 1 Kenang Aksi-aksi Heroik Kurnia Meiga, Netizen: Kangen Kiper Terbaik!

Senin, 25 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Liga 1 membagikan aksi-aksi heroic Kurnia Meiga saat membela klub Arema FC pada 2017, netizen langsung rindu pada salah satu kiper terbaik Indonesia itu.

INDOSPORT.COM - Liga 1 membagikan aksi-aksi heroik Kurnia Meiga saat membela Arema FC di Liga 1 2017. Netizen langsung rindu pada salah satu kiper terbaik Indonesia itu.

Momen itu diunggah oleh akun Instagram @liga1match pada Minggu (24/4/22). Tampak beberapa aksi penyelamatan Kurnia Meiga saat timnya, Arema FC, menghadapi Bali United.

Baca Juga

Aksi Kurnia Meiga Hermansyah saat mengawal gawang Arema FC di tahun 2017,” tulis akun Instagram resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), @liga1match.

Sontak unggahan instagram resmi liga sepak bola professional level tertinggi di Indonesia itu, langsung banjir komentar netizen.

Banyak kalimat kerinduan dilemparkan netizen untuk Kurnia Meiga yang saat ini sedang hiatus dari kariernya di sepak bola.  Bahkan mereka menyebut bahwa Kurnia Meiga salah satu kiper terbaik Indonesia.

Baca Juga

“Kami di sini kangen aksi Abang Kurnia Meiga,” komentar @ansabdillah

“Jadi kangen min,” komentar @satrio_guh

“Miss banget sama legenda,” komentar @drhn_140

Baca Juga

“Mengandung bawang,” komentar @mchmdegal

“Di klub maupun timnas gaada bedanya, selalu terbaik dan jadi andalan,” komentar @arspriadi66

“Kiper terbaik pada masanya,” komentar @berbicara_tentang_persija


1. Sebab Kurnia Meiga Lenyap

Mantan kiper Indonesia All Star Kurnia Meiga Hermansyah (belakang) terpaksa hiatus dari kariernya karena masalah penglihatan.

Tak bisa dipungkiri, Kurnia Meiga memang menjadi salah satu kiper sepak bola terbaik yang dimiliki oleh klub sepak bola Arema FC yang dibelanya.

Dia pernah membantu Arema FC menjuarai Liga Super Indonesia 2009/10. Bahkan ketika itu, pria kelahiran 7 Mei 1990 itu dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Baca Juga

Bukan hanya berpredikat nomor satu di Arema, Kurnia Meiga juga menyegel posisi kiper utama di timnas Indonesia. Dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain kesayangan mendiang pelatih Alfred Riedl pada tiga periode (2010, 2014, dan 2016).

Sayang, dengan segala keterampilan dan prestasi yang dimiliki, Kurnia Meiga terpaksa menghilang dari dunia sepak bola Indonesia sejak Agustus 2017.

Baca Juga

Penampilan terakhir Kurnia Meiga sebelum hiatus adalah saat membela Arema FC menghadapi Barito Putera pada 23 Agustus 2017.

Laga tandang yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tersebut, berujung kemenangan tipis 2-1 untuk Arema FC.

Usut punya usut, diketahui bahwa Kurnia Meiga terpaksa hiatus dari sepak bola karena ada mengalami sedikit gangguan pada saraf matanya

Baca Juga

Kini, sudah hampir enam tahun Kurnia Meiga tak merumput lagi di lapangan hijau. Wajar jika para penggemar sepak bola Indonesia begitu merindukan  sosoknya.

Termasuk ragam kerinduan yang dilontarkan akun Instagram Liga 1 yang mengunggah aksi-aksi heroik Kurnia Meiga ketika masih aktif bermain.


2. Bantuan dan Semangat Berdatangan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berikan santunan dari uang bonus Piala Thomas 2020 kepada Kurnia Meiga Hermansyah.

Selain kerinduan netizen terhadap aksi Kurnia Meiga di lapangan hijau, mengalir pula bantuan dan kepedulian dari banyak pihak kepadanya.

Termasuk dari pemain bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Beberapa waktu lalu, Jonatan Christie sempat merilis jika ia tengah mencari para mantan atlet yang saat ini hidup pas-pasan, untuk diberikan santunan dari uang bonus.

"Tolong kalau ada yang tau siapa orangnya dan tau harus menghubungi kemana, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya," ungkap Jonatan melalui akun Instagramnya.

"Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet, ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," lanjut atlet bulutangkis itu.

Tak lama berselang, tim agensi Jonatan Christie yang dipimpin oleh Muly Munial, menyambangi kediaman eks kiper Timnas Indonesia dan Arema FC, Kurnia Meiga.

"Silaturahmi dengan keluarga besar Kurnia Meiga. Terima kasih Jonatan Christie dan Dedi Sriyono atas dukungannya. Bismillah," tulis Muly Munial via Instagram.

Pada unggahan itu pula, Kurnia Meiga juga menuliskan ungkapan terima kasih kepada rekannya yang hadir dan menyambangi kediamannya, dan untuk Jonatan Christie.

Baca selengkapnya: Agensi Jonatan Christie Sambangi Kediaman Kurnia Meiga, Beri Santunan

Kurnia MeigaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini