x

Kian Beraroma Timnas, Persib Kini Rekrut Eks Kapten Milan yang Pernah Juara di Italia

Selasa, 26 April 2022 12:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Persib Bandung mengumumkan Eriyanto sebagai rekrutan anyarnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengumumkan Eriyanto sebagai rekrutan anyarnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar akhir Juli mendatang.

Pengumuman direkrutnya pemain yang berposisi sebagai bek kanan oleh skuat Maung Bandung ini, diumumkan melalui media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Selasa (26/04/22) pagi.

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengucapkan selamat datang kepada pemain asal Sukabumi tersebut. Diharapkan, bergabung Eriyanto bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh berprestasi.

"Impian bukan untuk diraih tapi diwujudkan. Wilujeng sumping, Eriyanto. Dari Sukabumi untuk kebanggaan Jawa Barat," tulis Persib.

Sebagai informasi, Eriyanto merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan pernah melejit saat menjadi kapten terbaik Milan Junior Camp Day Tournament 2010.

Baca Juga

Eriyanto menjadi bagian dari pesepakbola muda Indonesia yang tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp besutan Yeyen Tumena.

Tim tersebut berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih juara Milan Junior Camp Day Tournament yang berlangsung di Italia. Eriyanto keluar sebagai kapten terbaik.

Selepas sukses bersama Milan Junior, Eriyanto kembali meraih prestasi dengan membawa Timnas Indonesia U-19 menyabet juara HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong.

Baca Juga

Pada musim 2021-2022, Eriyanto dipinjamkan dari Persis Solo ke Persiraja Banda Aceh, di tim Liga 1 tersebut pemain berusia 26 tahun ini tampil dalam 10 pertandingan.

Selain itu, dalam karier sepakbolanya dia juga sempat memperkuat Madura United dan PSPS Riau.


1. Transfer Persib

Pemain, official dan Manajemen tim Persib berfoto bersama saat Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Persib Bandung sebelumnya mengumumkan Arsan Makarin Al Haq, sebagai pemain yang dipromosikan dari Bandung United untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pengumuman direkrutnya Arsan oleh skuat Maung Bandung, diumumkan melalui media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Senin (25/04/22). Dalam postingannya, Persib mengucapkan selamat datang.

Baca Juga

Selain itu, Persib juga memberikan motivasi kepada Arsan yang merupakan pemain asal Jawa Barat untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama skuat Maung Bandung.

"Wilujeng Sumping Arsan. Saatnya talenta-talenta Jawa Barat," tulisnya.

Pemain yang belajar sepakbola di SSB SSI Arsenal ini, sebelumnya membawa Bandung United ke babak 32 besar Putaran Nasional Liga 3 2021-2022.

Baca Juga

Dengan direkrutnya Eriyanto dan promosinya Arsan, maka tim kebanggaan Bobotoh sudah memiliki tujuh pemain anyar.

Sebelumnya, Persib sudah merekrut lima amunisi baru dengan dua diantaranya adalah bintang Timnas Indonesia yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Serta Ciro Alves, David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa.

Sementara itu, hingga saat ini sudah 12 pemain yang dilepas. Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.


2. Persib Resmi Pertahankan Eks Kuala Lumpur FA untuk Hadapi Liga 1 Musim Depan

Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Persib Bandung memastikan mempertahankan bek senior Achmad Jufriyanto, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian mengenai masa depan Jupe sapaan akrabnya di skuat Maung Bandung, disampaikan melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Sabtu (23/04/22).

Dalam postingannya, Persib memastikan Achmad Jufriyanto tetap berkostum Maung Bandung dan tenaganya masih dibutuhkan untuk menjaga lini pertahanan. Pasalnya, selain kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung akan memiliki agenda tampil di Piala AFC tahun depan.

"@achmad16jufriyanto tetap bersama Pangeran Biru. Karena masih banyak laga yang harus dimenangkan dan gelar juara untuk didapatkan bersama," tulis Persib.

Postingan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari Bobotoh, mereka mengucapkan syukur dengan keputusan skuat Maung Bandung yang mempertahankan salah satu pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Baca selengkapnya: Persib Resmi Pertahankan Eks Kuala Lumpur FA

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita TransferBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaLiga 1 2021

Berita Terkini