x

Scudetto Sudah Dekat, AC Milan Harus Lebih Banyak Pengorbanan

Selasa, 26 April 2022 02:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Para pemain AC Milan berselebrasi setelah menang atas Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan yang kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia harus lebih banyak lagi melakukan pengorbanan demi bisa meraih scudetto musim ini.

AC Milan dalam tekanan yang besar jelang laga melawan Lazio setelah rival terdekatnya di klasemen, Inter Milan berhasil meraih tiga poin dan menggeser mereka dari puncak.

AC Milan saat bertandang ke rumah Lazio, momentum untuk merebut scudetto dari juara bertahan Inter Milan muncul berkat daya juang yang tinggi dari para pemain.

Baca Juga

AC Milan kembali berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan sempat kecolongan terlebih dahulu oleh Lazio lewat gol cepat Ciro Immobile pada menit ke-4’.

Tertinggal lebih dulu, AC Milan langsung tancap gas dan meningkatkan intensitas serangan demi mendapat gol penyama kedudukan.

Baca Juga

Namun hingga peluit babak pertama berbunyi, tak satupun peluang yang dibuat AC Milan mampu menggetarkan jala Lazio.

Barulah pada babak kedua, AC Milan sukses membuka skor lewat sontekan Olivier Giroud yang mampu menyambar umpan silang Rafael Leao menit ke-50’.

Baca Juga

Skor sama kuat 1-1 dan terus bertahan hingga menit 90’. Namun beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, AC Milan memastikan kemenangan setelah Sandro Tonali menceploskan bola ke gawang Lazio dengan kaki kanannya.

Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan AC Milan dan membuat Rossoneri sukses amankan poin penuh pada pekan ke-34.


1. Perjuangan AC Milan Masih Panjang

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini yang menyaksikan pertandingan di tribun penonton bersama Ricky Massara dan CEO Ivan Gazidis langsung turun ke lapangan setelah peluit panjan dibunyikan.

Legenda hidup AC Milan itu langsung menghampiri Stefano Pioli dan para pemain yang merayakan kemenangan dramatis tersebut.

Setelah pertandingan, Paolo Maldini mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para pemain AC Milan yang tidak menyerah untuk meraih poin penuh demi menjaga asa scudetto.

Baca Juga

Selain itu, Maldini juga menegaskan bahwa harapan AC Milan untuk meraih scudetto saat ini sangat besar, berkaca pada target awal yang harus bisa finish di empat besar.

“Targetnya adalah melakukan yang terbaik, kami harus membidik sangat tinggi," kata Maldini dikutip dari Milan TV.

"Pada awal tahun ini, kami hanya berada di empat besar saja. Kami tidak berpikir bisa ada di puncak, tetapi kami harus menggunakan ini sebagai stimulus. Angka-angka berbicara sendiri," ujar Maldini menambahkan.

Baca Juga

"Untuk berada di sini dan mempertahankan level ini, kami harus menjaga dan menambah semangat pengorbanan agar semakin lebih baik." Pungkas legenda hidup AC Milan tersebut.

Kemenangan ini pun membuat AC Milan akhirnya kembali menduduki puncak usai mengkudeta Inter Milan yang semula berada di posisi pertama.

Baca Juga

Kini Rossoneri merasakan dinginnya puncak usai mengumpulkan 74 poin, atau selisih dua poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia2021/22.

Namun Inter Milan akan melakoni laga tunda melawan Bologna nanti pada Kamis, 28 April 2022 pukul 01:15 dini hari WIB.

Jika Inter Milan berhasil menang atas Bologna maka skuat asuhan Simone Inzaghi itu akan menggusur AC Milan dari puncak dan unggul satu angka dengan jumlah laga yang sama.


2. Sisa Laga Duo Puncak Liga Italia

Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

Sementara itu, Liga Italia 2021/22 tinggal menyisakan empat laga lagi dimana AC Milan akan menghadapi Fiorentina, Verona, Atalanta, dan Sassuolo.

Di sisi lain, Inter Milan akan bertemu lawan yang diatas kertas cukup mudah yakni Udinese, Empoli, Cagliari, dan Sampdoria.

Baca Juga
AC MilanInter MilanLazioPaolo MaldiniLiga ItaliaAC Milan vs LazioAC Milan News

Berita Terkini