x

Terkenal Jadi Tukang Reparasi Pemain, Hadirnya Ten Hag ke Manchester United Bisa Perbaiki Rashford

Selasa, 26 April 2022 17:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marcus Rashford saat dikawal dua pemain Atletico Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kedatangan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag ke Manchester United bisa saja membuat penampilan pemain jebolan akademi, Marcus Rashford semakin membaik.

Pemain timnas Inggris, Marcus Rashford tengah mengalami periode buruk bersama Manchester United pada musim 2021/2022 ini.

Baca Juga

Sejak masuk ke tim utama Manchester United pada 2016 silam, Marcus Rashford mampu tampil apik dan terus meningkat dari segi jumlah gol yang mampu disarangkan ke gawang lawan.

Pada musim pertama, Rashford hanya mampu mengemas tujuh gol untuk Manchester United sebelum catatan ini meningkat dari 11 ke 13 pada dua musim berikutnya.

Pada musim 2019/2020, Rashford mampu meningkatkan performa mencapai 22 gol sebelum hanya mengemas 21 gol di musim 2020/2021.

Baca Juga

Namun, pada musim 2021/2022, performa Marcus Rashford bersama Manchester United justru turun drastis.

Rashford hanya mampu mengemas lima gol untuk Manchester United, yang artinya merupakan yang terendah sejak bergabung ke tim senior.

Bahkan, jumlah ini jauh lebih sedikit daripada saat pertama bergabung ke tim senior beberapa tahun silam.

Baca Juga

Melihat catatan ini, Marcus Rashford memang sempat kesulitan untuk mendapatkan performa terbaik usai serangkaian cedera yang mendera di awal musim.

Tercatat bahwa Rashford kehilangan rasa percaya diri, usai melakukan operasi bahu pada musim panas 2021 silam.


1. Cedera Bikin Performa Rashford Bersama Manchester United Memburuk

Marcus Rashford saat dikawal dua pemain Atletico Madrid di Liga Champions.

Hal inilah yang agaknya menghalangi Rashford mendapatkan performa terbaik, mengingat kondisi fisiknya tak lagi sama.

Performa Rashford pun agaknya berbanding lurus dengan performa Manchester United yang kesulitan beradaptasi dengan metode yang dibawa pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick.

Baca Juga

Akibatnya, banyak pihak yang kecewa, karena Marcus Rashford gagal mendapatkan target yang diinginkan dan hampir semua anggota klub Manchester United kecewa karena hal tersebut.

Beberapa waktu silam, banyak orang yang menyadari bahwa Marcus Rashford seperti kehilangan sentuhan dasarnya, dengan permainan umpan yang terlihat sangat sederhana, dan mampu membawa bola dengan baik ke gawang lawan.

Namun demikian, selepas sembuh dari cedera, kemampuan Marcus Rashford seperti tak terlihat dan muncul seperti pemain yang kurang percaya diri dan tak senang dengan rekan satu timnya.

Baca Juga

Hal ini membuat pelatih Manchester United, Ralf Rangnick jarang menurunkan Rashford di pertandingan.

Karena kurangnya menit bermain bersama Manchester United, Rashford kabarnya mempertimbangkan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2022, bersamaan dengan hadirnya Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Dilansir dari Manchester Evening News, kedatangan Erik ten Hag bisa saja mengubah permainan Marcus Rashford di Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, Ten Hag dikenal bisa mereparasi pemain yang tampil kurang bagus menjadi pemain bintang dan hal ini terlihat saat melatih Ajax Amsterdam.

Salah satunya adalah Dusan Tadic yang sempat kesulitan mendapatkan performa terbaik bersama Southampton mampu disulap jadi bintang Ajax Amsterdam.


2. Erik Ten Hag Mampu Reparasi Banyak Pemain Ajax Amsterdsm

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Kontribusi gol Tadic bahkan menjadi yang tertinggi di Eropa mencapai 91 gol dan 89 assist dari 190 penampilan.

Selain itu, Daley Blind, Davvy Klaasen, Ryan Babel, Maarten Stekelenburg, Quincy Promes, dan Klaas Jan-Huntelaar adalah nama-nama yang mendapat kehidupan kedua di bawah asuhan Erik ten Hag.

Patut ditunggu apakah Marcus Rashford bisa kembali moncer saat ditangani Erik ten Hag di Manchester United.

Baca Selengkapnya: Demi Frenkie de Jong, Manchester United 'Sogok' Xavi Hernandez Pakai 2 Bintang Ini

Manchester UnitedAjax AmsterdamMarcus RashfordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini