x

APPI Melihat Kasus Marko Simic Sama Seperti Alex Goncalves di Tira Persikabo

Rabu, 27 April 2022 13:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kasus belum dibayarnya gaji Marko Simic oleh Persija Jakarta selama satu tahun disinyalir memiliki kesamaan dengan apa yang dialami oleh mantan penggawa asing Tira Persikabo, Alex Goncalves.

Kabar mengejutkan memang dilontarkan oleh bomber asal Kroasia, Marko Simic. Dimana dia memutuskan kerja sama secara sepihak bersama Persija Jakarta.

Baca Juga

Penyerang berusia 34 tahun ini terpaksa mengambil langkah ini karena dia mengaku tidak menerima gaji selama satu tahun. Pengumuman ini pun diutarakan Marko Simic melalui surat terbukanya di Instagram pribadinya.

Baca Juga

Hal ini pun mendapat respons dari APPI. Melalui General Manager APPI, Hardika Ajie bahwa kasus Marko Simic memiliki kesamaan dengan kasus bomber Tira Persikabo, Alex Goncalves.

Baca Juga

Baik Marko Simic dan Alex Goncalves sama-sama meminta hak mereka pada 2020 di mana Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19.


1. Ada Pemangkasan Gaji

Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

Seperti diketahui, ketika itu ada kebijakan pemangkasan gaji hingga 75 persen yang dikeluarkan oleh PSSI karena berhentinya kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Memang ada kasus antara Persija dengan Marko Simic. Namun secara profesional, dia menunjuk pengacara dari negaranya," buka Hardika Aji kepada wartawan.

Baca Juga

"Ke APPI hanya sebatas komunikasi dan advise sebagai anggota,” tambah ia.

Baca Juga

Hardika Aji mengatakan sejatinya banyak pemain asing yang mengalami kasus serupa. Namun dia belum bisa menginfokan secara detail karena memang APPI tidak memiliki kuasa akan hal tersebut.


2. APPI Tidak Miliki Kuasa

Pertemuan antara PT LIB dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

“Detailnya tidak dapat diinfokan karena kami enggak pegang kuasa. Namun dampak dari kontrak semasa era pandemi yang harus terubah karena adendum,” terangnya.

“Mirip (kasus Alex). Yang asing di Liga 1 2020 tapi ga main di Liga 1 2021/2022 kan rata-rata karena nggak sepakat tentang adendum. Ada yang berujung di DRC FIFA, ada yang sepakat terminate,” pungkasnya

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicTira-PersikaboAlex dos Santos GoncalvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini