x

Sebastien Haller ke Manchester United? Dulunya Payah namun Bangkit di Tangan Erik ten Hag

Rabu, 27 April 2022 18:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan), kabarnya bisa diboyong Erik ten Hag ke Manchester United. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Pemain Ajax dan Timnas Pantai Gading, Sebastien Haller, kabarnya jadi incaran Erik ten Hag untuk didatangkan ke Manchester United.

Seperti diketahui, Erik ten Hag sudah resmi diperkenalkan sebagai arsitek anyar Manchester United untuk musim 2022-2023 menggantikan Ralf Rangnick.

Baca Juga

Seiring kabar tentang perekrutannya, muncul pula desas-desus tentang perombakan besar-besaran di tubuh skuat Setan Merah.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk belakangan memang sangat sering dihujani kritik terkait penampilan mereka.

Bahkan, Ralf Rangnick sampai melontarkan pernyataan pedas bahwa Manchester United bisa saja mendatangkan sampai sepuluh pemain baru untuk memperbaiki keadaan ini.

Baca Juga

Tentu saja, dengan jumlah tersebut, ada sejumlah pemain yang harus angkat kaki dari skuat, meski tidak semuanya pergi karena didepak.

Beberapa bintang diketahui akan habis kontrak dan kemungkinan besar tidak akan bertahan lebih lama walaupun punya pelatih baru.

Pembenahan skuat Setan Merah sendiri mungkin akan berfokus di lapangan tengah dan juga lini serang.

Baca Juga

Mereka kemungkinan besar akan kehilangan Edinson Cavani, sedangkan Cristiano Ronaldo di sisi lain sudah makin menua.

Nama Sebastien Haller pun mendadak muncul di pemberitaan bursa transfer sebagai salah satu target yang diinginkan Erik ten Hag di Manchester United.


1. Payah di West Ham, Bangkit di Ajax

Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan), kabarnya bisa diboyong Erik ten Hag ke Manchester United. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Salah satunya seperti diwartakan Sky Sports, bahwa Manchester United bisa mendatangkan Sebastien Haller dengan nilai 35 juta poundsterling atau sekitar Rp632,5 miliar.

Pemain Pantai Gading ini tentu bakal jadi tambahan amunisi yang menjanjikan bagi skuat milik Erik ten Hag nantinya.

Baca Juga

Apalagi, mereka sudah saling mengenal dan jadi tim yang solid di Ajax. Bukan tidak mungkin pasangan pemain dan pelatih ini akan bekerja sama lagi di Manchester United kelak.

Sebastien Haller pun dikenal sebagai penyerang yang sangat produktif, bahkan sempat jadi pesaing hebat Robert Lewandowski di daftar top skor sementara Liga Champions musim ini.

Namun sayangnya kesempatan untuk memuncaki peringkat teratas sudah pupus menysul kegagalan Ajax menembus perempat final beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ya, Sebastien Haller adalah penyerang subur hasil didikan Erik ten Hag di Ajax. Akan tetapi, bukan berarti ia tidak pernah mengalami kesusahan selama berkarier sebagai pesepak bola.

Dan masa-masa kelamnya itu terjadi ketika ia masih membela klub Liga Inggris, West Ham United, selama 2019-2021.

Awalnya didatngkan dengan kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun, masa baktinya bersama The Hammers ternyata tidak berlanjut sesuai rencana.

Baca Juga

Akhirnya pada bursa transger musim dingin 2021, Sebastien Haller hijrah ke Ajax dan bereuni dengan Erik ten Hag yang dulu pernah melatihnya di Utrecht.

Di tangan sang mantan pelatih, Sebastien Haller pun menjelma jadi mesin gol andal De Godenzonen. Bersama klub ini pula ia berhasil menggondol gelar Eredivisie Belanda dan Piala KNVB pada musim 2020-2021.

 

2. Sebastien Haller ke Manchester United?

Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan), kabarnya bisa diboyong Erik ten Hag ke Manchester United. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Perkembangan Sebastien Haller bersama Erik ten Hag memang luar biasa. Selain tampil menggebrak di Liga Champions, ia juga mengemas 20 gol dari 27 laga di Eredivisi Belanda musim ini.

Lalu untuk catatan di semua kompetisi untuk 2021-2022 ini, penyerang berusia 27 tahun tersebut telah menorehkan 33 gol dari 39 laga.

Baca Juga

Dengan statistik ini, tidak heran apabila suatu hari nanti ia bisa tampil eksplosif bersama Manchester United.

Bukan hanya bergabung dengan Erik ten Hag yang sudah lama dikenalnya, Sebastien Haller mungkin tidak akan terlalu canggung bermain di Liga Inggris lantaran sudah pernah merasakannya bersama The Hammers.

Agar bisa merapat ke Manchester United, Sebastian Haller harus ditebus dengan nilai 35 juta pounds, karena kontraknya bersama Ajax masih tersisa tiga tahun lagi.

Baca Juga

Ia pun bisa jadi solusi yang lumayan bagi Manchester United yang konon katanya kesulitan membawa bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Bagaimana tidak? Nilai pentolan Spurs dan Timnas Inggris tersebut digadang-gadang bisa menyentuh 100 juta pounds atau sekitar Rp1,8 triliun.

Sebastien Haller memang pernah punyac cerita pahit di Liga Inggris, namun ia sudah bangkit dan kini jadi pemain hebat berkat didikan Erik ten Hag dan Ajax.

Baca Juga

Tentu publik akan penasaran apakah ia bisa mempertahankan kehebatannya itu apabila bergabung dengan Manchester United?

Namun untuk sekarang, ia tentu ingin fokus menutup musim 2021-2022 dengan cemerlang bersama Ajax yang memuncaki klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan 75 poin.

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten HagSebastien Haller

Berita Terkini