x

Resmi, Sabah FC Izinkan Saddil Ramdani Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Kamis, 28 April 2022 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Resmi, Sabah FC Izinkan Saddil Ramdani Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

INDOSPORT.COM - Kekuatan Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan bertambah setelah Saddil Ramdani mendapat restu untuk memperkuat Tim Merah Putih di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Kepastian Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 setelah timnya, Sabah FC, memberikan izin kepada dirinya untuk bergabung bersama skuat Garuda.

Baca Juga

Kepastian Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 memang membutuhkan perjuangan ekstra.

Sebab Saddil memang sempat tidak dilepas oleh Sabah FC untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC, tempat Saddil bermain.

Hal itu dilakukan karena di Liga Super Malaysia ada jeda kompetisi sehingga memungkinkan untuk membawa Saddil ke Vietnam.

Baca Juga

Bahkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong juga ikut membantu dengan berkomunikasi dengan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee.

Mantan pelatih Timnas Malaysia itu akhirnya mengerti dan melepas pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu.

Baca Juga

1. Ucapan Terimakasih PSSI

Saddil Ramdani mendapat restu untuk perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.

Presiden Sabah FC, YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar Bin Radin, pun juga setuju untuk Saddil bisa bermain di Timnas Indonesia U-23.

Dengan persetujuan ini, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, pun mengucapkan banyak terima kasih.

Baca Juga

"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya," ujar Iriawan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6," imbuh Iriawan.

Baca Juga

Iriawan tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden FAM (Football Association Malaysia) Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin atas bantuannya.

"Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat," katanya.

Namun, keberadaan Saddil di Timnas U-23 Indonesia ada jedanya. Sang pemain harus kembali ke Kinabalu, Sabah, tanggal 10 Mei karena tim itu akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei hingga 15 Juni. Itu artinya Saddil akan melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste (10/05/22), Filipina (13/05/22), dam Myanmar (15/05/22).

Jika Timnas Indonesia u-23 masuk semifinal, Saddil bisa kembali lagi membela tim. Sebab babak semifinal akan digelar pada Kamis 19 Mei. Kemudian perebutan medali emas, perak, dan perunggu akan digelar pada Minggu 22 Mei.


2. Asnawi Mangkualam Incar Emas di SEA Games 2021

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar bertekad raih medali emas di SEA Games 2021. Dia termasuk pemain adalan di skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Asnawi mengatakan akan memberikan penampilan terbaik bersama Timnas di SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti. Dia masih penasaran, karena sejauh ini belum kalungi medali emas. 

Pemain Asnan Greeners itu sebelumnya sudah ikut dua edisi SEA Games pada 2017 dan 2019. Tapi, raihannya baru medali perunggu dan perak. 

"Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu (Malaysia 2017), lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas," harap Asnawi.

Asnawi Mangkualam sudah bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan pada Selasa (26/04/22). Dia untuk sementara tinggalkan klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners.

Baca Selengkapnya: Belum Puas dengan 2 Medali, Asnawi Mangkualam Incar Emas di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaSabah FCLiga IndonesiaSaddil RamdaniShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini