x

Tambah Lini Serang, Persik Kediri Rekrut Eks Winger PSS Sleman

Kamis, 28 April 2022 19:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain PSS Sleman, Arsyad Yusgiantoro (kanan) mengejar bola yang terlepas dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27-04-19). Foto; Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aktivitas Persik Kediri masih berlanjut dalam bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Kali ini, Tim Macan Putih menambah lini serang dengan merekrut Arsyad Yusgiantoro. Arsyad sekaligus menjadi pemain ke-5 yang didatangkan Persik dari PSS Sleman.

Baca Juga

Javier Roca menerangkan bahwa proses perekrutan Arsyad sudah berjalan sejak paruh musim Liga 1, Januari 2022 lalu.

"Sudah sejak pertengahan musim lalu kami coba untuk mendatangkan Arsyad," bilang Pelatih Persik Kediri itu melalui rilis Kamis (28/04/22).

"Namun karena memang masih terikat kontrak dengan klub lamanya," imbuh Roca.

Baca Juga

Sehingga, Roca hanya butuh waktu yang tepat untuk mengumumkan perekrutan Arsyad ke publik sepak bola di Kediri.

"Setelah kontraknya selesai, saya sudah merekomendasikan dan memulai negosiasi," beber Javier Roca.

"Dan sekarang, saya senang dia bisa bergabung dengan Persik," pelatih kebangsaan Chile itu menambahkan.

Sesuai Kebutuhan

Karakter permainan ngeyel khas Jawa Timuran memang menjadi daya tarik bagi Arsyad. Winger kelahiran Tulungagung berusia 25 tahun itu juga tampil cukup konsisten bagi PSS.

Di musim lalu, Arsyad tampil sebanyak 21 kali dan menyumbang 2 assist gol. Di sisi lain, Arsyad Yusgiantoro melengkapi gerbong PSS Sleman yang hijrah ke Persik.

Baca Juga

Pada paruh musim lalu, Javier Roca juga merekrut Arthur Irawan, Samsul Arifin, Adi Satryo dan juga Fitra Ridwan.


1. Gerbong Arthur Irawan dari PSS Sleman Bertahan di Persik Kediri

Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan.

Persik Kediri kembali merilis sejumlah pemain yang akan mereka andalkan di Liga 1 2022-2023. Empat di antaranya adalah gerbong Arthur Irawan dari PSS Sleman.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Adi Satryo, Samsul Arifin, dan Fitra Ridwan. Seluruhnya datang pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Baca Juga

Pihak klub pun mengklaim, bahwa bertahannya gerbong Arthur Irawan tak lepas dari faktor skema permainan dan rencana tim ke depannya.

"Dari sisi teknis, mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan," kata Javier Roca dalam rilis ke awak media, Senin (18/4/22).

Khusus Adi Satryo, bertahannya kiper 20 tahun itu sejak awal sudah bisa diduga. Dia menjadi wakil Persik Kediri di skuat timnas Indonesia U-23 yang menjalani pemusatan latihan menuju SEA Games nanti.

Baca Juga

Pertimbangan lain Persik Kediri mempertahankan kiper pemilik delapan penampilan di putaran kedua Liga 1 2021-2022 itu karena faktor usia.

"Adi Satryo masih sangat muda dan punya prospek cerah ke depannya," imbuh pelatih berkebangsaan Chile tersebut sembari memuji sang kiper.

Baca Juga

Sementara itu, kebijakan mempertahankan Arthur Irawan, Samsul Arifin maupun Fitra Ridwan, memang tak lepas dari faktor teknis.


2. Komposisi Persik Kediri Sudah 90 Persen Menuju Komplet

Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik

Persik Kediri mengaku sudah memiliki 90 persen komposisi pemain, jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Informasi itu dikabarkan oleh manajemen Persik Kediri kala menggelar acara buka bersama, pembagian takjil dan diskusi bersama awak media di Kediri, Senin (25/04/22) lalu.

"Untuk komposisi pemain musim depan, sudah mencapai 90 persen," kata Rawindra Ditya.

"Untuk jumlahnya kami memperkirakan 30 sampai 33 nama," imbuhnya.

Direktur Utama PT Astar Asia Global, sebagai pemilik saham mayoritas Persik Kediri itu juga menjelaskan kalau dari jumlah tersebut, sebagian besar adalah para pilar tim di Liga 1 musim lalu. 

Sementara sebagian lagi, merupakan gerbong para pemain yang baru direkrut. "Sebanyak 70 persen diantaranya pemain yang musim lalu, sekaligus fondasi tim ini," ujar Ditya.

Baca Selengkapnya: Jelang Liga 1 2022-2023, Komposisi Persik Kediri Sudah 90 Persen Menuju Komplet

PSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Arsyad YusgiantoroBerita Liga 1

Berita Terkini