x

13 Catatan Memilukan Man United di Liga Inggris 2021-2022, Berasa Era David Moyes!

Jumat, 29 April 2022 22:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melihat 13 catatan buruk Manchester United di Liga Inggris 2021/22, di mana salah satu catatannya hampir menyerupai musim saat era David Moyes.

INDOSPORT.COM – Melihat 13 catatan buruk Manchester United di Liga Inggris 2021/22, di mana salah satu catatannya hampir menyerupai musim saat era David Moyes.

Manchester United bisa dikatakan tengah menjalani salah satu musim terburuknya di Liga Inggris musim 2021/22 ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Dalam 35 pertandingan yang telah dijalani, Man United masih tertahan di peringkat ke-6, zona yang tak biasa mereka tempati.

Dengan status sebagai pemegang gelar terbanyak Liga Inggris era Premier League, perjalanan Man United musim ini dapat dikatakan memilukan.

Dalam 35 laga, Man United baru mengumpulkan 55 poin saja, atau rata-rata meraih 1,5 poin per pertandingan yang telah dijalani.

Baca Juga

Buruknya catatan ini pun ditengarai karena rencana transfer yang buruk, serta adanya pergantian pelatih dari tangan Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

Karena penyebab-penyebab itu, tim yang dijuluki Setan Merah ini pun harus puasa gelar untuk kelima kalinya dalam lima musim terakhir.

Banyak yang menyebut bahwa buruknya perjalanan musim ini tak seburuk perjalanan saat Man United ditukangi David Moyes.

Baca Juga

Namun jika melihat catatan-catatan yang ada, Man United musim ini bahkan bisa dikatakan jauh lebih buruk bila dibandingkan era David Moyes.

Apa saja catatan-catatan buruk Man United tersebut? Berikut rangkumannya.


1. Catatan Memilukan Man United di Liga Inggris Musim Ini

Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

- Di musim ini, Man United telah mengumpulkan 55 poin dari 35 laga. Jika Setan Merah bisa menyapu bersih 3 laga tersisa di Liga Inggris, maka torehannya hanya akan sama dengan torehan poin di era David Moyes.

- Sebagai catatan, era David Moyes adalah musim terburuk Man United di Liga Inggris era Premier League dengan meraih 64 poin saja dari 38 laga di musim 2013/14.

Baca Juga

- Jika di 3 laga tersisa Man United tumbang atau ser, maka Liga Inggris 2021/22 akan menjadi musim terburuk sepanjang sejarah Setan Merah di kompetisi ini.

- Dalam 6 pertandingan melawan 3 tim peringkat teratas, Man United hanya mampu mengumpulkan 2 poin saja, berkat hasil seri melawan Chelsea.

- 2 dari 3 tim teratas yakni, Liverpool dan Man City, menjadi aktor di balik rekor minimnya penguasaan bola Man United sepanjang sejarah Liga Inggris yakni dengan 28,4 persen melawan The Reds dan 30,6 persen melawan The Citizens.

Baca Juga

- Man United telah kalah di empat laga tandang terakhirnya. Catatan ini merupakan yang pertama sejak 1981, kala mereka finis di peringkat ke-8.

- Hingga pekan ke-35 Liga Inggris, Man United telah kalah sebanyak 10 kali. Jumlah itu menjadi jumlah kekalahan terbanyak kedua mereka dalam satu musim setelah 12 kekalahan di era David Moyes pada 2013/14.


2. Catatan Memilukan Man United di Liga Inggris Musim Ini

David De Gea, kiper Manchester United.

- Man United sejauh ini telah kebobolan 52 gol. Jumlah itu menjadi yang terbanyak kedua sejauh ini dalam sejarahnya di Premier League setelah kebobolan 54 gol di musim 2018/19.

- Sebagai catatan, 52 gol yang masuk ke gawang Man United sejauh ini lebih banyak 7 gol dari yang dimiliki Burnley yang duduk di peringkat ke-17 dengan kebobolan 45 gol.

Baca Juga

- Tanpa gol-gol dan assist-assist Cristiano Ronaldo di Liga Inggris musim ini, Man Unted akan menjadi tim papan bawah dan berjarak 10 poin saja dari zona degradasi.

- Musim 2021/22 ini akan menjadi musim kelima Man United tak mendapat gelar. Catatan ini jadi yang pertama dalam 39 tahun terakhir.

Baca Juga

- Bruno Fernandes yang musim lalu jadi sosok di balik golnya Man United, kini melempem dengan hanya memiliki 3 gol dalam 11 laga. Jumlah itu sama dengan kartu kuning yang ia terima dalam 11 laga itu.

- Pertahanan Man United musim ini terbilang buruk. Sebab, David De Gea dipaksa melakukan 121 penyelamatan sejauh ini, atau berbeda satu penyelamatan saja dari jumlah terbanyaknya selama membela Man United di Liga Inggris.

Manchester UnitedCristiano RonaldoDavid MoyesDavid de GeaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini