x

Kejutan! Orang Terkaya di Inggris Kirim Tawaran ‘Telat’ Rp77 Triliun untuk Akuisisi Chelsea

Jumat, 29 April 2022 22:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe menjadi sorotan karena membuat gebrakan dengan melayangkan tawaran sebesar Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

INDOSPORT.COM – Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe menjadi sorotan karena membuat gebrakan dengan melayangkan tawaran sebesar Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Saat ini proses akuisisi Chelsea masig memasuki babak akhir, di mana Raine Group sebagai broker akuisisi ini telah menentukan tiga penawar untuk menjadi pemilik baru pengganti Roman Abramovich.

Baca Juga

Ketiga penawar terpilih itu adalah konsorsium Todd Boehly, Stephen Pagliuca, dan konsorsium Sir Martin Broughton.

Ketiganya dilaporkan akan dipilih oleh Raine Group untuk dalam waktu dekat setelah bertemu dengan petinggi dan orang penting di kubu Chelsea.

Namun sebelum pemilihan itu dilakukan, tiba-tiba kabar mengejutkan datang dari orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Dilansir dari The Times, Sir James Ratcliffe melayangkan tawaran ‘telat’ sebesar 4,25 miliar poundsterling atau Rp77 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Tawaran ini bisa dibilang terlambat, mengingat perang harga antara penawar sebelumnya telah ditutup oleh Raine Group beberapa waktu lalu.

Namun tawaran yang masuk ini dilaporkan akan dipertimbangkan oleh Raine Group, karena tawaran ini melebihi patokan harga yang ditentukan Abramovich, yakni 3 miliar poundsterling (Rp54 triliun).

Baca Juga

Dalam tawaran sebesar 4,25 miliar poundsterling itu, Sir Jim Ratcliffe membaginya menjadi dua, di mana 2,5 miliar poundsterling sebagai uang tunai untuk membeli Chelsea, sedangkan 1,75 miliar poundsterling sisanya untuk investasi ke The Blues selama 10 tahun.

Tawaran ini pun berpotensi dipilih dan akan menjadikan Sir Jim Ratcliffe dan konsorsium Todd Boehly sebagai dua kandidat kuat calon pemilik baru Chelsea.


1. Misi Sir Jim Ratcliffe Beli Chelsea

Misi Sir Jim Ratcliffe Beli Chelsea

Dalam rilisnya, Sir Jim Ratcliffe mengutarakan misinya mengajukan penawaran bombastis yang sedikit terlambat ke Chelsea.

Melalui perusahaanya yakni Ineos, Sir Jim Ratcliffe menyebutkan bahwa dirinya ingin Chelsea menjadi wajah London seperti tim-tim besar lainnya.

Baca Juga

“Kami percaya bahwa London harus memiliki klub yang mencerminkan status kota. Klub yang dianggap sama dengan Real Madrid, Barcelona atau Bayern Munich. Kami bermaksud Chelsea menjadi klub itu,” bunyi pernyataan Sir Jim Ratcliffe.

selain itu, Sir Jim Ratcliffe akan membangun Stamford Bridge agar menjadi stadion yang lebih baik, seperti yang dipinta Roman Abramovich.

Bahkan ia berjanji tak akan mengambil sedikit pun keuntungan jika nanti dirinya terpilih menjadi pemilik sah Chelsea pasca Abramovich.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe sendiri merupakan orang terkaya di Inggris dengan kekayaan sebesar 17 miliar dolar AS atau Rp246 triliun. Ia juga merupakan pemilik perusahaan kimia terkemuka, Ineos.

Kemudian Sir Jim Ratcliffe juga tercatat sebagai pemilik klub Prancis, OGC Nice. Ia sendiri sudah lama ingin membeli Chelsea, tercatat sejak tahun 2018 silam.


2. Tuchel Kecewa Berat

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters/Paul Childs)

Thomas Tuchel membagikan kekecewaannya atas hasil seri yang didapat anak asuhnya kala bermain imbang 1-1 melawan Man United, Jumat (29/04/22).

Dia merasa The Blues memegang kendali selama pertandingan dan seharusnya bisa mencetak gol lebih dari satu.

Baca selengkapnya: Gagal Menang Gara-gara Cristiano Ronaldo, Pelatih Chelsea Kecewa Berat

ChelseaRoman AbramovichLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini