x

Liga 1: Eduard Ivakdalam Siap Latih Persipura, tapi Manajemen Masih Pertimbangkan

Jumat, 29 April 2022 19:29 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura belum memutuskan siapa sosok pelatih anyar yang akan direkrut untuk menukangi skuad berjulukan Mutiara Hitam di kompetisi Liga 2.

Walaupun, salah satu legenda mereka, Eduard Ivakdalam sudah menyatakan siap jika diberikan kepercayaan.

Baca Juga

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan, pihaknya masih mempertimbangkan siapa yang akan ditunjuk menjadi pelatih menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

Ia mengatakan, penunjukkan pelatih baru menjadi wewenang manajer Yan Permenas Mandenas.

"Soal pelatih, sampai sekarang belum, masih kita lihat dan pertimbangkan dulu, nanti yang menentukan itu manajer siapa yang akan ditunjuk jadi pelatih," kata Tomi Mano kepada wartawan, baru-baru ini.

Baca Juga

Tomi Mano menjelaskan, manajemen tentu akan mempertimbangkan dari berbagai aspek, termasuk lisensi kepelatihan dan memenuhi syarat yang disetujui oleh manajer klub.

"Karena di PSSI ini kan kembali ke regulasi lisensi, kalau memenuhi syarat dan disetujui manajer yah kenapa tidak," ujarnya.

Baca Juga

1. Menyatakan Siap

Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

Eduard Ivakdalam sebelumnya sudah memberikan lampu hijau dan menyatakan siap jika dirinya diberikan kepercayaan untuk melatih Persipura. Namun ia tetap menghormati keputusan manajemen klub.

"Semua itu kembali kepada manajemen, jika ditunjuk saya akan berusaha dan membagikan pengalaman saya seperti waktu menjadi pemain dulu," kata legenda yang akrab disapa Edu itu.

Baca Juga

"Bagi saya, yang penting pelatih itu bisa memahami karakter dan budaya di sini dan dia betul-betul datang ke sini untuk mengangkat sepak bola kembali ke prestasi yang terbaik. Karena ini menjadi sorotan masyarakat," tambahnya.

Manajer Persipura, Yan Mandenas juga mengaku jika pihaknya akan menampung usulan masyarakat dan publik pecinta Persipura yang menyarankan agar manajemen merekrut Eduard Ivakdalam sebagai pelatih baru.

"Tetap saya pikir usulan masyarakat akan masuk dalam kriteria kita, tapi ke depan akan kita putuskan mana yang cocok untuk menjadi pelatih kita," kata Mandenas.

Baca Juga

2. Kantong Lisensi A AFC

Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

Eduard Ivakdalam sebagai mantan kapten dan gelandang nomor 10 Persipura memiliki kriteria yang layak untuk menjadi suksesor Alfredo Vera. Pasalnya, saat ini legenda yang akrab disapa Edu itu telah mengantongi lisensi A AFC.

Jejak rekamnya pun terbilang bagus. Edu sebelumnya sukses mempersembahkan medali emas bagi tim sepak bola Papua pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX lalu, dan juga mengorbitkan bintang-bintang baru seperti Ricky Cawor dan Alphons Migau.

Edu punya kedekatan yang kuat dengan karakter Persipura dan kultur sepak bola Papua.

Bursa TransferPersipura JayapuraEduard IvakdalamLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini