x

Tergusur Usai Deltras Promosi Liga 2, Eks Persija: Tugas Saya Sudah Selesai!

Sabtu, 30 April 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Deltras Sidoarjo akan meengarungi Liga 2 di bawah bimbingan pelatih baru, Ibnu Grahan. Menanggapi hal ini, eks Persija Zein Al Hadad mengaku legawa.

INDOSPORT.COM – Deltras Sidoarjo akan mengarungi Liga 2 di bawah arahan pelatih baru, Ibnu Grahan. Menanggapi hal ini, pelatih sebelumnya yang juga mantan Persija Jakarta, Zein Al Hadad, mengaku legawa karena  tugasnya memang sudah selesai.

Sebagaimana diketahui, Zein Al Hadad memiliki jasa besar dalam mengantarkan skuad Deltras Sidoarjo meraih tiket promosi ke kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

Baca Juga

Deltras Sidoarjo berhasil naik kasta ke Liga 2 setelah menyudahi putaran nasional Liga 3 musim lalu dengan finis di urutan kedua Grup AA dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Usai Deltras promosi ke Liga 2, Zein Al Hadad diyakini bakal meneruskan tugasnya membimbing The Lobster ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Kenyataan sebaliknya, Deltras tidak memperpanjang kontrak Zein Al Hadad dan malah mengumumkan pelatih baru, yakni Ibnu Grahan.

Baca Juga

Juru taktik berdarah Arab tersebut mengaku tak keberatan dengan keputusan Deltras Sidoarjo mengganti pelatih. Zein Al Hadad bahkan sudah cukup puas bisa menjawab tantangan saat melatih Deltras.

“Saya bersedia menangani Deltras semata-mata karena cinta kepada Delta Mania dan kebetulan diminta oleh petinggi sepak bola di Sidoarjo untuk memenuhi target promosi ke Liga 2 dan nyatanya berhasil," kata Zein Al Hadad, Jumat (29/4/22).

Lagi pula, kontrakya di Deltras Sidoarjo sudah selesai sejak Liga 3 2021 berakhir pada Maret lalu. Jadi Zein Al Hadad tidak ingin memberi kesan bahwa dirinya benar-benar ‘terdepak’ oleh kedkatangan Ibnu Grahan.

Baca Juga

“Saya tertantang untuk meloloskan Deltras ke Liga 2. Kini kontrak saya bersama Deltras sudah selesai. Sudah tak ada ikatan kerja lagi,” cetus Mamak, sapaan akrabnya.


1. Rencana Zein Al Hadad Usai Dilepas Deltras

Pelatih persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad (kanan) dalam konferensi pers.

Zein Al Hadad sendiri merupakan sosok pelatih berdarah Arab yang pernah jadi bagian dari sejarah Persija Jakarta pada sepak bola di masa 1980 hingga 2000-an

Tak hanya sebagai pemain, saat pensiun dia pun memutuskan menjadi pelatih. Mamak sempat menjadi asisten Aji Santoso di Timnas Indonesia (2015) dan pelatih Persija Jakarta pada 2016.

Baca Juga

Setelah mengakhiri kontraknya di Deltras Sidoarjo, Zein Al Hadad berencana untuk pulang kampung ke Malang agar bisa berkumpul dengan keluarga.

Selanjutnya, dia akan menjalankan peran sebagai talent scouting untuk Porprov bulan depan seperti yang diamanatkan oleh Asprov Jawa Timur.

Baca Juga


“Nanti saya Lebaran di Malang karena banyak keluarga di sana. Habis itu mau santai dulu. Paling tanggal 10-14 Mei diminta oleh Asprov PSSI Jawa Timur untuk talent scouting menjelang Porprov,” pungkas Zein Al Hadad.

Mengenai sosok Ibnu Grahan yang akan menangani Deltras Sidoarjo di Liga 2 musim depan, dirinya dulunya adalah mantan pelatih AHA PS Pati.

Baca Juga

Meski demikian, Ibnu Grahan sejatinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sidoarjo, khususnya Deltamania.

Pasanya, dia pernah menangani Deltras Sidoarjo sebelumnya, tepatnya di Liga 3 Nasional musim 2021/2022 sebagai asisten pelatih.


2. Deltras Sidoarjo Promosi ke Liga 2

Skuat Deltras Sidoarjo di Liga 3 2018.

Pada babak perempat final Liga 3 kemarin, Deltras Sidoarjo mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1. 

Sebelum itu, mereka  juga memetik kemenangan atas PS Palembang dan PSDS Deli Serdang dengan skor identik 1-0.

Deltras nantinya akan menemani PSDS Deli Serdang yang juga lolos ke Liga 2 sebagai juara grup sekaligus juara Liga 3 2021.

Persija JakartaPelatihLiga IndonesiaZein Al HadadLiga 2Deltras SidoarjoBerita Liga 2

Berita Terkini