x

Hot Daddy, Cristiano Ronaldo Umbar Momen Kebersamaan Bareng Putri Bungsu

Senin, 2 Mei 2022 01:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo layak disebut sebagai hot daddy saat sedang bersama dengan putri bungsunya yang baru lahir.

Bayi mungil anak kelima Cristiano Ronaldo lahir pada 18 April 2022 lalu. Akan tetapi kelahirannya disertai dengan kabar buruk yakni tentang kematian kembaran dari bayi perempuan tersebut.

Baca Juga

Sejatinya anak itu kembar, akan tetapi kembarannya yang berjenis kelamin laki-laki tidak bisa terselamatkan saat lahir ke dunia.

Sontak hal itu menjadi duka mendalam bagi keluarga Ronaldo. Saat itu CR7 memilih untuk absen dalam big match Manchester United kontra Liverpool demi mendampingi pujaan hatinya, Georgina Rodriguez.

Baca Juga

Satu minggu kemudian, Georgina Rodriguez dan bayinya diizinkan untuk pulang ke rumah. Mereka sempat mengunggah potret kebersamaan di media sosial Instagram waktu itu.

Meskipun masih dalam suana sendu, Cristiano Ronaldo mengumbar senyuman saat sedang menggendong putri bungsunya.

Georgina Rodriguez pun tampak tersenyum cantik saat sedang memangku Mateo Ronaldo. Dalam momen itu kelima anak Ronaldo berkumpul bersama untuk memberikan kekuatan pada orang tuanya.

Baca Juga

Minggu (01/05/22), pemain Manchester United itu kembali mengunggah sebuah potret di media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut, Cristiano Ronaldo menunjukkan potret hitam putih saat sedang mendekap putri bungsu yang belum diperkenalkan ke publik namanya.

Kesan gagah nan garan Cristiano Ronaldo saat sedang beraksi di lapangan seolah luntur saat dirinya sedang menggendong seorang bayi.


1. Manfaat Skin to Skin

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Dengan penuh kasih sayang, Ronaldo melakukan skin to skin contact dengan putri bungsunya. Mengutip dari Kangaroo Mothercare, skin to skin pada bayi saat lahir akan membantunya menstabilkan kondisinya. Selain itu bisa menjadi ajang bonding dengan orang tuanya.

Baca Juga

Ketika Ayah skin to skin dengan bayi, hormon oksitosin alami dalam tubuhnya meningkat.  Dengan peningkatan kadar oksitosin, tingkat testosteron ayah menurun. Pergeseran hormon ini menciptakan respons relaksasi dan damai.

Sementara itu, skin to skin juga menyimpan segudang manfaat untuk putri bungsu Cristiano Ronaldo. Kontak skin to skin adalah pengalaman multi-indra. Memegang bayi pada kulit ayah meningkatkan perkembangan jalur saraf penting, yang mempercepat pematangan otak.

Baca Juga

Skin to skin dengan ayah sangat menenangkan bayi sehingga kadar kortisol bayi (hormon stres) menurun secara signifikan setelah hanya 20 menit kulit dipegang. 

Bahkan rasa sakit mereka berkurang saat memegang kulit ke kulit. Perkembangan fungsi otak dewasa pada bayi tergantung pada kualitas siklus tidur mereka.


2. Manfaat Skin to Skin

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Selama skin to skin, kebanyakan bayi tertidur dengan mudah, bisa tidur tenang, dan tidur nyenyak alami selama 60 menit atau lebih.

Skin to skin dengan ayah sangat baik bagi bayi. Hal ini karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, merangsang pencernaan, dan berat badan. Kemudian bisa mensinkronisasi detak jantung dan napas.

Terlepas dari hal itu, Manchester United akan segera melakoni laga pekan ke-35 di Liga Inggris kontra Brentford. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Old Traford pada, Rabu (03/05/22) pukul 02.00 WIB.

Baca Selengkapnya Berkelas, Suporter Liverpool Akan Berikan Standing Applause untuk Cristiano Ronaldo

Manchester UnitedCristiano RonaldoCR7Liga InggrisGeorgina RodriguezBerita Transfer

Berita Terkini