x

Doa Bos PSIS Semarang untuk Alfeandra Dewangga Gondol Medali Emas SEA Games

Selasa, 3 Mei 2022 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga 1, PSIS Semarang, memberikan doa dan dukungan penuh terhadap satu pemainnya, Alfeanda Dewangga, yang akan bermain di SEA Gamea 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang, memberikan doa dan dukungan penuh terhadap satu pemainnya, Alfeanda Dewangga, yang akan bermain di SEA Gamea 2021, Vietnam, nanti. 

Alfeanda Dewangga memang masuk dalam 20 pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021, Vietnam.

Baca Juga

Dewangga pun diharapkan dapat tampil pada SEA Games 2021di Vietnam, 12-23 Mei mendatang. Doa ini datang CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Untuk Dewangga sukses selalu ya. Perjuanganmu saat Ramadan jauh dari keluarga semoga membuahkan hasil di SEA Games nanti," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi

Yoyok pun berharap Dewangga dan kawan-kawan bisa kembali mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Baca Juga

Memang masyarakat Indonesia sudah sangat rindu akan raihan medali emas SEA Games. Sebab skuat Garuda terakhir meraih medali emas dalam ajang SEA Games 1991.

"Sama seperti harapan seluruh pencinta sepak bola Indonesia, kami atas manajemen PSIS juga menginginkan cabang sepak bola kembali meraih emas. Semoga berhasil ya Dewa dan seluruh pemain timnas lainnya," katanya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah bertolak ke Vietnam pagi tadi.

Baca Juga

Pada SEA Games 2021 cabang sepak bola yang dimulai 6 hingga 22 Mei mendatang, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.


1. Timnas U-23 Ditargetkan Raih Emas dan Jaga Nama Baik Indonesia

Pelepasan Timnas U-23 ke SEA Games 2021 oleh NOC Indonesia

Timnas Indonesia U-23 sudah berangkat ke Vietnam pada Selasa (03/05/22) untuk bertanding di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda dilepas oleh Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Ferry Kono.

Timnas U-23 berangkat berbarengan dengan cabang olahraga (cabor) rowing (dayung). Mereka adalah kloter pertama karena harus bertanding lebih awal.

Baca Juga

Ferry Kono menjelaskan kedua cabor itu berangkat lebih awal untuk kebutuhan adaptasi, mengingat rowing dan sepak bola bertanding sebelum opening ceremony SEA Games 2021.

Sebagai informasi, Timnas U-23 melakoni laga perdana kontra tuan rumah, Vietnam pada 6 Mei. Sementara rowing bertanding pada 9 Mei.

“Hari ini kami melepas kloter pertama  menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor rowing dan sepak bola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official,” kata Ferry Kono.

Dalam pelepasan tersebut, Ferry berpesan ke Egy Maulana Vikri dkk, agar mencetak prestasi. Atlet juga harus jaga nama baik Merah Putih selama berkompetisi di multievent dua tahunan tersebut.

“Kami berharap para atlet kebanggaan bangsa ini bisa menjaga nama baik negara, Indonesia dan nama baik Komite Olimpiade Indonesia. Apa pun yang terjadi di lapangan, saya harap dapat dikomunikasikan ke manajer atau pihak kami terlebih dahulu," ujarnya.

Baca Juga

Kondisi para atlet yang berangkat, baik rowing dan sepak bola dalam keadaan bugar. Mereka dikatakan siap berlaga di SEA Games edisi ke-31 kali ini.

“Insya Allah, ketika dua cabor ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh  tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan terbaik dari tim CdM,” terang Ferry Kono.

Sementara itu, manajer Timnas Indonesia U-23, Uden Kusuma Wijaya menjelaskan kondisi tim dalam keadaan baik. Setiba di Vietnam, pelatih Shin Tae-yong akan menjadwalkan sesi latihan.

Baca Juga

“Anak-anak dalam keadaan baik dan kami dari juga akan terus memotivasi mereka. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun selama di SEA Games nanti," ujar Uden.


2. Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar pada 6 hingga 22 Mei 2022 mendatang di Vietnam.

Seperti diketahui, di ajang SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 telah tergabung ke dalam Grup A bersama dengan Filipina, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Vietnam.

Seluruh pertandingan Grup A SEA Games ke-31 akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. Di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong akan langsung bersua tuan rumah.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong sudah memilih 20 daftar pemain yang akan diboyong. Suat Garuda Nusantara akan membawa tiga pemain senior yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Kemudian nama-nama pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Baca Selengkapnya: Wajib Catat! Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiAlfeandra Dewangga SantosaBerita Liga 1SEA Games 2021

Berita Terkini