x

Terbang ke SEA Games 2021, Timnas U-23 Ditargetkan Raih Emas dan Jaga Nama Baik Indonesia

Selasa, 3 Mei 2022 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Timnas Indonesia U-23 sudah berangkat ke Vietnam pada Selasa (03/05/22) untuk bertanding di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sudah berangkat ke Vietnam pada Selasa (03/05/22) untuk bertanding di SEA Games 2021.

Kepergian Skuad Garuda Muda untuk berjuang ke SEA Games 2021 sendiri dilepas oleh Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Ferry Kono.

Baca Juga

Timnas U-23 berangkat berbarengan dengan cabang olahraga (cabor) rowing (dayung). Mereka adalah kloter pertama karena harus bertanding lebih awal.

Ferry Kono menjelaskan kedua cabor itu berangkat lebih awal untuk kebutuhan adaptasi, mengingat rowing dan sepak bola bertanding sebelum opening ceremony SEA Games 2021.

Baca Juga

Sebagai informasi, Timnas U-23 melakoni laga perdana kontra tuan rumah, Vietnam pada 6 Mei. Sementara rowing bertanding pada 9 Mei.

“Hari ini kami melepas kloter pertama  menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor rowing dan sepak bola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official,” kata Ferry Kono.

Dalam pelepasan tersebut, Ferry berpesan ke Egy Maulana Vikri dkk, agar mencetak prestasi. Atlet juga harus jaga nama baik Merah Putih selama berkompetisi di multievent dua tahunan tersebut.

Baca Juga

“Kami berharap para atlet kebanggaan bangsa ini bisa menjaga nama baik negara, Indonesia dan nama baik Komite Olimpiade Indonesia."

"Apa pun yang terjadi di lapangan, saya harap dapat dikomunikasikan ke manajer atau pihak kami terlebih dahulu," ujarnya.


1. Kondisi Bugar Jelang SEA Games 2021

Latihan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 di Korea Selatan.

Kondisi para atlet yang berangkat, baik rowing dan sepak bola dalam keadaan bugar. Mereka dikatakan siap berlaga di SEA Games edisi ke-31 kali ini.

“Insya Allah, ketika dua cabor ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh  tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan terbaik dari tim CdM,” terang Ferry Kono.

Baca Juga

Sementara itu, manajer Timnas Indonesia U-23, Uden Kusuma Wijaya menjelaskan kondisi tim dalam keadaan baik. Setiba di Vietnam, pelatih Shin Tae-yong akan menjadwalkan sesi latihan.

“Anak-anak dalam keadaan baik dan kami dari juga akan terus memotivasi mereka. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun selama di SEA Games nanti," tuntas Uden.

Baca Juga

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

PSSI dan Menpora menargetkan Timnas U-23 meraih medali emas. Pasalnya, dua edisi SEA Games sebelumnya, tim Merah Putih hanya raih perunggu dan perak.


2. Kirim 20 Pemain

Latihan Timnas U-23 di Korea Selatan.

Dalam ajang SEA Games 2021, Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 20 nama pemain yang ia bawa ke Vietnam. Berikut daftarnya:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Egy Maulana, FK Senica

3. Witan Sulaeman, FK Senica

4. Elkan Baggott, Ipswich Town

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Ronaldo Joybera, Madura United

7. Muhammad Adi, Persik

8. Ernando Ari, Persebaya

9. Rizky Ridho, Persebaya

10. Rachmat Irianto, Persib

11. Marselino Ferdinan, Persebaya

12. Ricky Kambuaya, Persebaya

13. Marc Klok, Persib

14. Syahrian Abimanyu, Persija

15. Ilham Rio, Persija

16. Irfan Jauhari, Persis

17. Muhamad Ridwan, Persik

18. Firza Andika, Persija

19. Alfeandra Dewangga, PSIS

20. Saddil Ramdani, Sabah FC.

Baca Juga
SEA GamesVietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini