x

Frets Butuan Dikabarkan Hengkang, Bos Persib Bandung Buka Suara

Kamis, 5 Mei 2022 16:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajemen Persib Bandung, buka suara mengenai kabar Frets Butuan yang akan hengkang dari skuat Maung Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, buka suara mengenai kabar Frets Butuan yang akan hengkang dari skuat Maung Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kabar yang beredar di media sosial mengenai akan hengkangnya Frets Butuan dipastikan tidak benar.

Baca Juga

Apalagi, Frets merupakan salah satu pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan bergulir pada akhir Juli 2022 mendatang.

"Hoaks," tegas Teddy Tjahjono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (04/05/22).

Sebelumnya, Frets Butuan memastikan masih menjadi bagian dari tim Persib Bandung, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Pasalnya menurut pemain yang berposisi sebagai winger ini, durasi kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh belum berakhir dan masih ada sisa satu tahun lagi. 

Sehingga, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dia tetap berkostum Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Sebagai informasi, hingga saat ini sudah 12 pemain berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh, dengan beberapa alasan diantaranya tidak diperpanjang kontraknya dan ada yang memilih untuk bergabung dengan tim lain.

"Di Persib masih ada setahun lagi," kata Frets Butuan.

Baca Juga

Pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Frets merasa belum tampil maksimal, sehingga sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan, dia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk membenahi kekurangannya.


1. Berharap Tampil Lebih Baik Musim Depan

Frets Butuan berusaha melewati kawalan Tenan Alves. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dengan demikian, diharapakan pada kompetisi Liga 1 musim depan, bisa tampil lebih baik lagi dan membawa skuat Maung Bandung meraih gelar juara.

Apalagi selain Liga 1, skuat Maung Bandung memiliki agenda lain yakni Piala AFC, sehingga persiapan harus lebih matang.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2021-2022, Frets Butuan menjadi salah satu pemain andalan tim kebanggaan Bobotoh.

Dari 34 laga yang dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, Frets Butuan mendapatkan kesempatan bermain pada 33 pertandingan dan menyumbangkan tiga gol serta enam assist bagi tim Persib.

"Ya mungkin di musim depan bisa lebih fokus lagi, lebih giat latihan di depan, memperpanjang skill finishing, crossing, umpan, itu sih evaluasi buat sekarang," ucap Frets Butuan.

Baca Juga

Frets Butuan sendiri terpilih sebagai Favorite Player, dalam acara Persib Award yang berlangsung di Paberik Badjoe Factory Outlet, Kota Bandung, Rabu (13/04/22).

Pada acara Persib Award tersebut, ada tiga nama pemain yang masuk nominasi Favorite Player, yakni Teja Paku Alam, Marc Klok dan Frets Butuan. Pemilik nomor punggung 21 ini, berhasil mengalahkan dua rekannya dalam katagori tersebut.

Adapun para pemenang di masing-masing kategori ditentukan lewat sistem voting yang dilakukan oleh dewan juri, manajemen Persib, dan Bobotoh terpilih.

Baca Juga

Mendapat predikat Favorite Player, Frets Butuan merasa bersyukur dan bangga, menurutnya hasil tersebut didapat berkat 


2. Bek Ikonik Persib Ini Miliki Motivasi Berlipat

Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya pada musim 2022-2023, khususnya di Asia.

Pasalnya, pada musim tersebut skuat Maung Bandung selain akan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, juga memiliki agenda di Piala AFC. 

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh finish di peringkat kedua pada kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga berhak mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan.

Menurut Henhen, tampil di Piala AFC akan menjadi pengalaman pertamanya, untuk itu pemain asal Cijerah, Kota Bandung, ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih prestasi di Liga 1 dan Piala AFC.

"Yah itu pengalaman pertama Henhen, di AFC mungkin pengalaman pertama Henhen mudah-mudahan Allah berikan kemudahan kelancaran dan kita harus tetap berjuang dan benar-benar lebih bersungguh-sungguh lagi," kata Henhen.

Baca Slelengkapnya: Mentas di Asia untuk Kali Pertama, Bek Ikonik Persib Ini Miliki Motivasi Berlipat

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Frets Listanto ButuanTeddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini