x

3 Pemain Persib Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games, Ini Harapan Umuh Muchtar

Jumat, 6 Mei 2022 21:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan dukungan dan doa kepada pemain Persib Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan dukungan dan doa kepada pemain Persib Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah menentukan 20 nama, tiga di antaranya pemain Persib, untuk tampil di SEA Games 2021 6 hingga 22 Mei mendatang.

Baca Juga

Tiga pemain Persib yang masuk dalam daftar skuat Garuda Muda untuk SEA Games 2021 yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Umuh mengatakan, pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia diharapkan dalam keadaan bugar, sehingga bisa berkontribusi bagi skuat Garuda Muda.

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan, saya selalu berdoa, pemain Persib yang main di luar, mudah-mudahan dikasih kesehatan, keselamatan dan tidak cedera," ucap Umuh.

"Bisa bergabung lagi dengan Persib dalam keadaan utuh dan tidak ada masalah," harap pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan.

Umuh menuturkan dengan bergabung ke Timnas, pemain tersebut pasti bakal mendapat banyak pengalaman berharga dan diharapkan bisa diterapkan saat kembali ke tim.

Baca Juga

"Saya selalu berdoa untuk mereka, dan mudah-mudahan pemain kembali ke Persib dengan kondisi bugar," kata Umuh.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Vietnam di pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021, Jumat (06/05/22) di Stadion Viet Tri.


1. Persib Dukung Pemain Gabung Timnas Indonesia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Sebelumnya, Manajemen Persib Bandung mengaku siap melepas pemainnya termasuk dua pilar anyar, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, keduanya resmi diumumkan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung pada Rabu (06/04/22). Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan dan Piala AFC.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya akan mendahulukan kepentingan Timnas Indonesia, sehingga dia tak keberatan untuk mengizinkan pemainnya bergabung untuk tugas bela negara.

Selain itu, Teddy juga menyadari dua pemain anyarnya yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, sudah biasa mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

"Kepentingan negara Indonesia pasti kami utamakan di atas kepentingan klub," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (06/04/22).

Baca Juga

Lebih lanjut Teddy menuturkan, ada kebanggaan yang dirasakan olehnya, jika ada pemain Persib yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sehingga, manajemen dan tim pelatih akan memberikan izin pemain bergabung dengan Timnas, karena selain membanggakan, bermain untuk Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepak bola profesional.

"Tentu saja kami sangat bangga apabila ada pemain Persib yang bermain untuk Timnas," tegas Teddy.


2. Dedikasi Marc Klok

Marc Klok mengaku rela waktu istirahat dan liburannya lebih singkat setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, demi bergabung dengan Timnas Indonesia. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku rela waktu istirahat dan liburannya lebih singkat setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, demi bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Marc Klok menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2021.

“Tidak masalah, tentunya liburan dan istirahat sangat penting bagi tubuh dan pikiran. Tetapi, bermain untuk negara adalah hak istimewa,” kata Marc Klok dikutip dari laman Persib, Senin (11/04/22).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini sangat bersemangat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, pasalnya memperkuat skuat Garuda merupakan cita-citanya setelah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Selain itu, Marc Klok tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk itu dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan bertekad membawakan Timnas Indonesia meraih prestasi.

“Anda harus selalu siap ketika panggilan datang. Saya memiliki tujuan dan target pribadi dan ingin mencapai banyak hal. Jadi pekerjaan harus dilanjutkan,” tegasnya.

Persib BandungUmuh MuchtarTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini