x

3 Sosok yang Cocok dengan Ronaldo jika Main dengan Partner di Manchester United

Jumat, 6 Mei 2022 23:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pentolan Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Menyusul kedatangan Erik ten Hag, nasib masa depan Cristiano Ronaldo justru jadi abu-abu di klub Liga Inggris, Manchester United.

Padahal, mesin gol asal Portugal ini sempat begitu berjaya saat periode pertamanya membela Setan Merah bertahun-tahun silam.

Baca Juga

Hanya saja, tidak ada yang bisa menjamin keberhasilan serupa bakal datang kembali ke orang yang sama, di tempat yang sama pula.

Agaknya situasi inilah yang sedang dihadapi Cristiano Ronaldo saat ini, meskipun performanya sejauh ini tidak buruk-buruk amat.

Pemain yang juga akrab disebut CR7 tersebut saat ini bertengger di peringkat tiga daftar top skor Liga Inggris untuk musim 2021-2022.

Baca Juga

Menorehkan 18 gol, ia adalah pemain tersubur Manchester United, disusul oleh Bruno Fernandes (10 gol).

Raihan CR7 ini hanya kalah dari dua pemain yakni Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dengan 19 gol, dan Mohamed Salah (Liverpool), yang saat ini berada di puncak dengan 22 gol.

Namun pernampilan impresif pentolan Timnas Portugal itu tidak lantas menjamin masa depannya di Manchester United.

Baca Juga

Ia bisa saja hengkang apabila tidak menemukan kata mufakat untuk tinggal di bawah kepelatihan Erik ten Hag.

Situasi apa pun tentu bisa terjadi dan harapan penggemar untuk melihatnya tinggal juga masih sangat terbuka lebar.


1. Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Pentolan Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Carl Recine.

Hal itu kemungkinan besar terwujud apabila Erik ten Hag bisa memercayainya sebagai pemain kunci di timnya musim depan.

Nah untuk mencapai kejelasan terkait masa depan Cristiano Ronaldo, tentu perlu ada pembicaraan yang mendalam antara sang pemain sendiri, agennya yakni Jorge Mendes, dan Erik ten Hag.

Baca Juga

Berdasarkan sudut pandang pakar transfer, Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo diprediksi tidak akan keberatan Manchester United mendatangkan striker anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

Bukan untuk menggantikan dirinya, melainkan Edinson Cavani yang masa kontraknya kedaluwarsa sebentar lagi.

Tentu saja, opsi bertahan adalah prioritas CR7 untuk saat ini, terlepas apa yang akan ia putuskan bersam Erik ten Hag nantinya.

Baca Juga

Dan apabila tetap tinggal, kedatangan striker anyar akan sangat membantu Manchester United dalam skema serang mereka musim depan.

Karena sejauh ini, CR7 masih jadi yang tersubur di kubu mereka, berbanding lumayan jauh dengan Edinson Cavani yang juga sudah dimakan usia.

Kira-kira, siapa striker yang cocok diboyong Manchester United untuk membantu Cristiano Ronaldo apabila Erik ten Hag memberi kesempatan sang bomber bermain dengan partner?

Baca Juga

Victor Osimhen

Sempat dikaitkan dengan AC Milan dan Investcorp. Hanya saja, Napoli memagari pemain andalannya tersebut dengan nilai yang cukup fantastis.

Adalah 110 juta euro atau sekitar Rp1,68 triliun, jumlah yang harus digelontorkan klub mana saja yang berminat mendatangkan Victor Osimhen, termasuk Manchester United.


2. Christopher Nkunku dan Darwin Nunez

Pentolan Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Carl Recine.

Sebelumnya, Setan Merah kabarnya sudah berusaha mendatangkan Victor Osimhen di bursa transfer Januari 2020.

Ia adalah striker yang cerdas dan cepat, serta seorang finisher yang andal. Dengan skill-skill ini, ia akan jadi partner yang sepadan untuk Cristiano Ronaldo yang juga unggul dalam hal kecepatan.

Baca Juga

Christopher Nkunku

Bukan berposisi alami sebagai striker, tapi ia sosok pemain yang serbabisa dan tidak asing dalam pola permainan bersama partner.

Sejauh ini, ia dipandang sebagai pemain yang berperan sebagai gelandang box-to-box, gelandang serang, dan terkadang winger.

Christopher Nkunku, termasuk pemain yang mengalami perkembangan signifikan sejak hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019 lalu.

Baca Juga

Ia juga pemain versatile yang bisa memikul sejumlah peran berbeda dan berbagai macam posisi di skuat.

Darwin Nunez

Salah satu prospek cerah yang jadi rebutan banyak klub di bursa transfer pemain. Namun hal tersebut tidak mengherankan mengingat penampilannya yang impresif bersama Benfica.

Darwin Nunez sendiri memang dibidik oleh banyak klub, kebanyakan untuk memperbaiki lini depan mereka yang bermasalah.

Baca Juga

Akan tetapi, sama seperti Napoli, Benfica juga ingin memagari salah satu pemain terbaiknya itu agar tidak ‘sembarangan’ dicolong oleh klub lain.

Menurut kabar yang beredar, klub Liga Portugal tersebut menginginkan setidaknya 60 juta pounds atau sekitar Rp1,073 triliun bagi siapa saja yang menginginkan jasa Darwin Nunez.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini