x

Bukan MLS, Luis Suarez Malah Kepergok Ingin Balikan dengan Barcelona

Jumat, 6 Mei 2022 18:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kabar mengejutkan datang dari bomber Atletico Madrid, Luis Suarez. Pemain berusia 35 tahun tersebut dilaporkan menawarkan diri untuk balikan dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari bomber Atletico Madrid, Luis Suarez. Pemain berusia 35 tahun tersebut dilaporkan menawarkan diri untuk balikan dengan Barcelona.

Sudah jadi rahasia umum jika nasib Luis Suarez bersama Los Rojiblancos diselimuti tanda tanya besar.

Baca Juga

Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Wanda Metropolitano. Hingga saat ini, Suarez belum juga meneken perpanjangan kontrak.

Padahal, masa bakti penyerang asal Uruguay itu akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, Atletico Madrid tak berniat memperpanjang kontrak Suarez. Eks pemain Liverpool itu pun akan dibiarkan hengkang gratisan akhir musim ini.

Baca Juga


Di sisi lain, Suarez juga sudah mulai tak betah terus menghangatkan bangku cadangan Atletico Madrid.

Itulah sebabnya jika Los Rojiblancos menawarkan perpanjangan kontrak padanya, diyakini Suarez akan menolaknya.

Suarez diketahui ingin bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Jika masih ingin membela Uruguay di hajatan terbesar antar negara tersebut, Suarez harus rajin bermain reguler.

Baca Juga


Itulah sebabnya dirinya mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Kota Madrid. Mula-mula klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami disebut-sebut jadi calon kuat pelabuhan baru Suarez.

Akan tetapi, gosip gres dari El Chiringuito via Sport menyebut jika Suarez malah menawarkan diri untuk balikan dengan Barcelona.


1. Ingin Balikan

Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Barcelona, Sabtu (2/10/21).

Menurut laporan tersebut, Suarez sudah melakukan pembicaraan serius dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Suarez disebut siap menurunkan gajinya dengan jumlah yang signifikan demi bisa kembali membela panji Blaugrana.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, selain beraroma reuni Suarez juga ingin pindah ke Camp nou demi bisa mentas di Piala Dunia 2022.

Bak gayung bersambut, Barcelona kabarnya menyambut positif keinginan dari mantan penyerangnya tersebut. Terlebih saat ini Los Cules membutuhkan striker berpengalaman untuk memperkuat pasukan Xavi Hernandez.

Sosok Robert Lewandowski yang semula diinginkan Barcelona kian jauh dari Tim Catalan pasca bomber Polandia itu kian dekat untuk memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen.

Baca Juga

Tak ayal jika Barcelona menjadikan Suarez sebagai plan B jika Xavi gagal menggaet Lewadowski musim panas nanti.

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika Barcelona meminta Suarez untuk menunggu hingga akhir musim ini.

"Luis Suárez ingin kembali ke Barca . Striker Uruguay, yang mengakhiri kontraknya dengan Atletico Madrid pada 30 Juni  dan akan bersedia menurunkan gajinya untuk kembali ke tim Blaugrana," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Tujuannya adalah untuk bersaing satu tahun lagi di level tertinggi untuk mencapai Piala Dunia di Qatar dalam kondisi terbaik,"

"Barca sudah tahu keinginan Suárez. Untuk saat ini, dewan direksi Joan Laporta dan Xavi Hernández telah memintanya untuk menunggu,"


2. Diinginkan Banyak Klub

Eksekusi penalti Luis Suarez yang gagal di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Jika Barcelona menolak balikan, Suarez tak perlu mengingat sejumlah klub benua Biru kepergok mengatre tanda tangannya.

Tercatat, Inter Milan, Sevilla serta Ajax Amsterdam siap membajak Suarez dari genggaman Tim Catalan.

Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid pada September 2020. Keputusannya untuk membelot ke kubu Los Rojiblancos sempat menuai kontroversi.

Meski demikian, Suarez tetap pada keputusannya. Terbukti setelah pindah ia mampu tampil impresif dan menjadi aktor utama di balik kesuksesan Atletico Madrid merengkuh trofi Liga Spanyol.

Sayangnya, penampilan tersebut tak berlanjut musim ini. Suarez kerap diparkir Simeone. Akibatnya jumlah keran golnya pun menurun drastis. Tercatat, musim ini ia baru mengemas 13 gol plus 3 assist.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaLuis SuarezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini