x

Garuda Select 4 Tuntas, Ini 3 Pemain Terbaik yang Belum Direkrut Tim Liga 1

Jumat, 6 Mei 2022 15:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select jilid 4 sudah tuntas pada awal Mei 2022 ini. Setidaknya ada tiga pemain terbaik yang belum direkrut oleh tim yang main di Liga 1.

Garuda Select merupakan pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program pelatihan yang disponsori oleh Mola TV ini menuntaskan musim keempat.

Baca Juga

Garuda Select melakoni 19 laga uji coba. Hasilnya, Hokky Caraka Cs meraih sembilan kemenangan, empat kali imbang, dan hanya tujuh kali mengalami kekalahan di Inggris.

Setidaknya, skuat Garuda Select juga telah mencetak 33 gol musim ini. Bahkan, salah satu pemain mencatatkan dua digit gol.

Sosok tersebut ialah Hokky Caraka, yang juga dinobatkan sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak Garuda Select 4.

Baca Juga

Sepanjang musim ini, Hokky Caraka telah melesakkan 14 gol, capaian yang lebih baik dari musim lalu, ketika ia mencetak lima gol.

Melihat statistik Hokky Caraka di Inggris, klub Liga 1 PSS Sleman bergerak cepat dan mendapatkan tanda tangan sang top skorer.

Hokky Caraka yang tadinya tergabung di Akademi PSS Sleman, kini dipromosikan ke tim senior dan akan berkompetisi di Liga 1.

Baca Juga

Namun jangan khawatir, selain Hokky Caraka, masih ada pemain terbaik Garuda Select 4 yang belum bergabung klub Liga 1.

Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga pemain terbaik Garuda Select 4 yang kini belum direkrut oleh tim Liga 1 Indonesia.


1. 1. Muhammad Faiz Maulana

Muhammad Faiz Maulana, pemain Garuda Select 4. Foto: Instagram@muhammad_faiiss

Sama seperti Hokky Caraka, Muhammad Faiz Maulana juga merupakan sosok striker haus gol saat membela tim Garuda Select.

Bedanya, jika Hokky datang dari akademi PSS Sleman, Faiz Maulana direkrut dari Bina Taruna FA. Ia bermain apik di Liga Top Skor, sampai akhirnya mendapat tiket ke Inggris.

Tahun 2021 lalu, Faiz Maulana menjadi top skorer Garuda Select 3 dengan sepuluh gol. Di tahun 2022 ini, ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak, mencatat tujuh gol.

Walau masih berusia 17 tahun, Faiz Maulana tentu sangat layak berkompetisi di level Liga 1, menyusul rekan terbaiknya, Hokky Caraka.

2. Muhammad Rafly Ikram Selang

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Bukan dari akademi Liga 1 atau Liga Top Skor, Muhammad Rafly Ikram Selang lolos ke program Garuda Select 4 karena tampil apik di kompetisi Piala Jakarta U-15 2021.

Kala itu, Rafly Selang berseragam T.Eleven. Dengan sedikit polesan dari pelatih Inggris, Rafly pun makin menunjukkan kualitasnya.

Sebagai gelandang tengah, Rafly Selang berkontribusi melesakkan dua gol saat Garuda Select vs Shrewsbury Town U-18.

Rafly Selang juga dinobatkan sebagai top assist Garuda Select 4. Ia mendominasi di line up tahun ini, dan mencatat lima assist.


2. 3. Adre Arido Geovani

Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select

Berbeda dengan pemain sebelumnya, Adre Arido Geovani ialah pemain yang berposisi sebagai kiper. Adre lolos program Garuda Select saat tampil apik di Liga Top Skor.

Kala itu, Adre Arido Geovani membela Bina Taruna FA, satu tim dengan Faiz Maulana.

Sepanjang program Garuda Select 4, Adre Arido mencatatkan lima kali cleansheet saat  melawan skuat Port Vale, Walsall FC, Oxford United, Ipswich Town, dan Sheffield United.

Dengan kualitasnya ini, ditambah postur tubuhnya yang jangkung mencapai 187 cm, Adre Arido sangat layak bermain di Liga 1.

Liga IndonesiaLiga 1TRIVIAGaruda SelectBerita Liga 1Adre Arido GeovaniHokky CarakaMuhammad Faiz Maulana

Berita Terkini