x

UEFA Conference League: Lolos ke Final, Ini 3 Pahlawan Kemenangan AS Roma atas Leicester

Jumat, 6 Mei 2022 09:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain AS Roma yang jadi kunci keberhasilan Serigala Ibukota mengalahkan Leicester City serta lolos ke partai final UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain AS Roma yang tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Serigala Ibukota mengalahkan Leicester City serta lolos ke partai final UEFA Conference League.

Dalan lanjutan leg kedua semifinal UEFA Conference League 2021/2022, partai sengit terjadi antara tuan rumah AS Roma kontra Leicester City yang digelar pada Jumat (06/05/22) dini hari.

Baca Juga

Bertanding di Stadio Olimpico, Il Lupi sukses menggebuk The Foxes dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal bomber asal Inggris, Tammy Abraham.

Berawal dari aksi Lorenzo Pellegrini yang dengan jeli menemukan Tammy Abraham. Lewat sebuah umpan silang, bola sukses menemui sang striker dan bisa menanduk masuk ke gawang dalam keadaan nyaris tanpa pengawalan.

Ini adalah lesakan ke-25 Abraham untuk Roma di 2021/2022 yang sekaligus menjadikannya debutan dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Il Giallorossi.

Baca Juga

Sementara itu bagi AS Roma, ini merupakan pencapain babak final di kompetisi Eropa pertama mereka setelah terakhir kali rasakan duel puncak di ajang Piala UEFA 1990/1991.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, sejatinya AS Roma tidak punya banyak kesempatan untuk unjuk gigi karena penguasaan bola mereka hanya 37% meski didukung sebagian besar penonton di Olimpico.

Akan tetapi pasukan Serigala Ibu Kota tetap pandai memanfaatkan setiap peluang yang datang seperti sepak pojok dan berujung gol di menit sebelas.

Baca Juga

Selain itu, ketangguhan serta penampilan konsisten sejumlah pemain hingga peluit panjang berbunyi juga jadi kunci keberhasilan AS Roma mempertahankan kedudukan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain AS Roma yang jadi kunci kemenangan Serigala Ibukota menaklukkan Leicester City di semifinal UEFA Conference League:


1. Chris Smalling

Tammy Abraham AS Roma beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Nama pertama adalah Chris Smalling. Bek asal Inggris tersebut tampil luar biasa saat mengawal ini pertahan AS Roma dari gempuran penyerang Leicester City sepanjang laga.

Berbekal postur tubuh tinggi miliknya, Chris Smalling kerap jadi tembok untuk memutus aliran bola Leicester City yang biasanya bermain dari sisi sayap.

Baca Juga

Tak hanya tangguh dalam bertahan, Chris Smalling juga terlihat aktif membantu serangan terutama saat menyambut bola mati.

Lewat sundulannya, Chris Smalling beberapa kali sukses mengancam gawang Leicester City. Salah satunya terjadi pada menit 62’.

Memaksimalkan umpan silang dari tembakan pojok Lorenzo Pellegrini, mantan penggawa Manchester United tersebut mampu memenangi duel udara dan menyambar bola lambung.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini
Berikutnya adalah Lorenzo Pellegrini. Bermain sebagai gelandang serang namun banyak bergerak melebar di sisi kiri, Lorenzo Pellegrini sukses berikan ancaman serius ke pertahanan Leicester City.

Selain pergerakan yang berbahaya, senjata rahasia Lorenzo Pellegrini terletak pada kemampuan mengeksekusi bola mati yang kerap menyulitkan kiper lawan.

Bahkan saat pertandingan baru berjalan 7 menit, Lorenzo Pellegrini hampir mencetak gol andai tendangan bebasnya tidak diantisipasi oleh Kasper Schmeichel.

Baca Juga

Akurasi tendangan Lorenzo Pellegrini akhirnya sukses membawa AS Roma raih kemenangan, setelah sepak pojoknya mampu disambar Tammy Abraham menjadi gol.

Meski mendapat kawalan ketat, namun Lorenzo Pellegrini dengan cerdik menempatkan bola di antara pemain bertahan Leicester City yang membuat Tammy Abraham mudah menyundulnya.

Sepanjang pertandingan, setiap ada situasi bola mati AS Roma hampir bisa mencetak gol andai umpan manis dari Lorenzo Pellegrini bisa dimaksimalkan dengan sempurna.


2. Tammy Abraham

Selebrasi Pemain AS Roma, Tammy Abraham setelah pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Terakhir adalah Tammy Abraham. Penyerang asal Inggris tersebut kembali jadi pahlawan AS Roma lewat gol tunggalnya di awal babak pertama.

Selain satu gol yang ia cetak, penampilan Tammy Abraham sepanjang laga kontra Leicester City semalam juga terlihat sangat dominan.

Baca Juga

Terutama pergerakan tanpa bola seperti yang dilakukan pada menit ke-16’. Melihat Lorenzo Pellegrini yang berdiri bebas di sisi kiri, dengan cerdik Tammy Abraham mundur kebelakang untuk menarik pemain bertahan Leicester City.

Hasilnya, Lorenzo Pellegrini sukses berdiri bebas dan terhindar dari jebakan offside untuk menerima umpan lambung Nicola Zalewski.

Namun sayang, sepakan Tammy Abraham gagal membuahkan hasil setelah Kasper Schmeichel dengan cermat mampu menahan sepakan Lorenzo Pellegrini.

AS RomaLeicester CityTRIVIAUEFA Conference League

Berita Terkini