x

Makan Gaji Buta di Manchester United, Pemain Ini Malah Buat PSG Jatuh Hati

Minggu, 8 Mei 2022 17:14 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Minimnya menit bermain tak menghalangi gelandang Manchester United, Jesse Lingard untuk menjadi buruan sejumlah tim papan atas, termasuk PSG.

INDOSPORT.COM –  Minimnya menit bermain sepertinya tak lantas membuat gelandang serang Manchester United yang satu ini menjadi sepi peminat di bursa transfer mendatang.

Gelandang yang dimaksud adalah Jesse Lingard. Rumornya, Lingard sedang dalam tahap diskusi dengan pihak Paris Saint-Germain (PSG) mengenai peluang kepindahannya musim panas nanti.

Baca Juga

The Daily Mail melaporkan bahwa Jesse Lingard sedang aktif mencari klub baru, setelah ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Manchester United.

Penggawa Timnas Inggris itu sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah klub lain yang tertarik meminang jasanya, termasuk raksasa Prancis, PSG.

Adapun, PSG diketahui berencana untuk merombak kekuatan di sektor gelandang mereka, usai gagal bersaing di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sebelum PSG, deretan klub elite seperti AC Milan dan Juventus telah lebih dulu dikabarkan sedang berdiskusi dengan perwakilan Lingard mengenai kemungkinan transfer di akhir musim.

Lingard menunjukkan performa yang luar biasa saat bermain untuk West Ham United dengan status pinjaman musim lalu. Bersama The Hammers ia mencetak sembilan gol dan lima assist di Liga Inggris.

Pada jendela transfer Januari lalu, Lingard hampir bergabung dengan Newcastle, tetapi Manchester United dilaporkan tidak menyetujui langkah itu karena tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Setan Merah memberi jaminan kepada pemain berusia 29 tahun itu bahwa ia akan diberi lebih banyak menit bermain di musim 2021/22, tetapi itu tidak terjadi.

Baca Juga

Musim ini, Jesse Lingard yang merupakan jebolan akademi Manchester United, praktis hanya menjadi penghangat bangku cadangan bagi Setan Merah.


1. Demi Piala Dunia 2022

Jesse Lingard

Seperti diketahui, masa depan Lingard di Old Trafford memang diyakini bakal segera berakhir, seiring dengan kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Jesse Lingard sejauh ini hanya mencatatkan 16 penampilan untuk Manchester United di Liga Inggris, yang sebagian besar ia mainkan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Keputusan Lingard untuk segera angkat kaki dari Old Traffor didasari keinginannya untuk menjaga kans membela Timnas Inggris di Piala Dunia  Qatar 2022, akhir tahun nanti.

Dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas ini, dia sekarang ingin pindah dan dilaporkan dalam pembicaraan lanjutan dengan dua dari empat klub – Newcastle United, PSG, AC Milan dan Juventus.

Newcastle United, yang telah menunjukkan minat serius terhadap Lingard pada Januari lalu, bisa saja mengajukan penawaran untuknya. Tapi mereka harus menghadapi persaingan ketat dari PSG, AC Milan dan Juventus.

Baca Juga

Kesempatan untuk tinggal di Inggris dan bersaing memperebutkan tempat di Piala Dunia membuat Newcastle United menjadi prospek yang menarik bagi Lingard.

Namun, dilansir Football Italia, justru AC Milan dan Juventus yang kini ada di baris terdepan dalam usaha perburuan Lingard, dengan kedua klub sudah menyampaikan ketertarikan mereka kepada Manchester United.

Baca Juga

Masih harus dilihat klub mana yang akhirnya bisa berhasil mendaratkan penyerang Manchester United musim panas ini.


2. Juan Mata Hengkang, Petunjuk Posisi Donny van de Beek di Manchester United Mulai Terkuak

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Hengkangnya gelandang senior Spanyol, Juan Mata dari Manchester United memberikan petunjuk untuk Erik ten Hag dalam memainkan Donny van de Beek.

Nasib gelandang Belanda, Donny van de Beek, di Manchester United sedikit membaik selepas klub memutuskan merekrut pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Sebelumnya, Van de Beek tidak pernah mendapatkan kesempatan tampil, sejak direkrut Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Bahkan, gelandang 25 tahun ini masih kalah dari penyerang timnas Belanda, Memphis Depay saat membela Manchester United.

Donny van de Beek sendiri baru saja sembuh dari cedera dan sudah mulai berlatih di tempat latihan klub asal Merseyside, Everton, beberapa waktu silam.

Baca selengkapnya:Juan Mata Hengkang, Petunjuk Posisi Donny van de Beek di Manchester United Mulai Terkuak

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainPSGJesse LingardBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini