x

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Jaga Asa Scudetto, Lazio Gigih Pertahankan Tiket Eropa

Minggu, 8 Mei 2022 07:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Rekap hasil pertandingan Liga Italia 2021/2022 yang digelar sepanjang Sabtu (07/05/22) malam hingga Minggu (08/05/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang digelar sepanjang Sabtu (7/5/22) malam hingga Minggu (8/5/22) dini hari WIB.

Terdapat tiga pertandingan yang dimainkan yakni Torino vs Napoli, Sassuolo vs Udinese, dan yang terakhir Lazio vs Sampdoria.

Baca Juga

Napoli dalam lawatannya ke Olimpico Turin mampu mengantongi tiga poin berharga yang bisa menjaga asa mereka tetap menyala dalam perebutan Scudetto melawan Inter Milan dan AC Milan yang sebenarnya sudah cukup mustahil untuk dimenangi.

Akan tetapi tidak ada salahnya bergantung pada nasib dan bermain lepas seperti apa yang ditunjukkan Il Partenopei.

Usai babak pertama berakhir tanpa gol, Napoli sebenarnya punya kesempatan emas untuk unggul tepat satu jam laga berjalan via titik putih. 

Baca Juga

Dilanggarnya Dries Mertens oleh Armando Izzo di kotak terlarang membuat wasit tanpa tanpa ragu menempatkan bola di tanda 12 pas.

Hanya saja Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor gagal untuk melakukan tugasnya dengan baik.

Penyerang yang musim depan akan bermain untuk Toronto FC di MLS tersebut melihat sepakannya ditepis oleh kiper Torino, Etrit Berisha.

Baca Juga

Beruntung bagi Napoli, di menit 73 Tommaso Pobega melakukan blunder yang kemudian dimanfaatkan oleh Fabian Ruiz menjadi gol.

Skor 0-1 bertahan hingga laga usai. Saat ini Napoli berada di tangga ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 73 poin.


1. Rekap Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Jaga Asa Scudetto, Lazio Gigih Pertahankan Tiket Eropa

Di Mapei Stadium, partai Sassuolo vs Udinese digelar dan berakhir sama kuat usai kedua tim hanya bisa mencetak masing-masing satu gol.

Sassuolo sebagai tuan rumah sebenarnya memulai laga dengan baik karena Gianluca Scamacca bisa membawa mereka memimpin sejak menit keenam.

Baca Juga

Akan tetapi Udinese berhasil membalas di menit 77 lewat pemain pengganti mereka Bram Nuytick dan skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baik Sassuolo maupun Udinese tidak bergerak dari tempat mereka di tabel klasemen. Il Neroverdi di tangga kesebelasan sementara Il Friulani satu peringkat lebih rendah dengan jarak tiga poin.

Sementara itu usaha Sampdoria menghindari relegasi semakin dipersulit nasib usai mereka kalah dari Lazio di Olimpico Roma.

Baca Juga

Di laga ini Luis Alberto menjadi salah satu penampil terbaik. Gelandang asal Spanyol yang kabarnya hendak dilepas oleh Lazio di musim depan itu mengemas satu gol dan satu assist.

Alberto lebih dulu mengarsiteki gol Patric di penghujung babak pertama sebelum akhirnya mencatatkan namanya sendiri di papan skor jelang satu jam laga berjalan.

Kesempatan untuk menembus empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan memang sudah tertutup namun kemenangan ini membuat Lazio semakin kokoh di posisi keenam Liga Italia.

Baca Juga

Sementara itu Sampdoria terpaku di urutan 16 dengan jarak lima angka saja dari zona merah saat kompetisi masih menyisakan dua pekan. 

Rekap hasil pertandingan Liga Italia 2021/2022 yang digelar sepanjang Sabtu (07/05/22) malam hingga Minggu (08/05/22) dini hari:

Torino 0-1 Napoli
Sassuolo 1-1 Udinese
Lazio 2-0 Sampdoria

NapoliLazioSassuoloUdineseSampdoriaTorinoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini