x

Siap-siap Chelsea! Todd Boehly Bakal Datangkan Pemain Bintang pada Musim Panas 2022

Minggu, 8 Mei 2022 16:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, mulai menyiapkan rencana untuk menyambut musim depan dengan mendatangkan pemain bintang.

INDOSPORT.COM – Pemilik baru klub Liga Inggris, Chelsea, Todd Boehly, mulai menyiapkan rencana untuk menyambut musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain bintang.

Todd Boehly beserta konsorsiumnya telah diumumkan sebagai pemilik baru Chelsea pengganti Roman Abramovich pada Sabtu (07/05/22).

Baca Juga

Todd Boehly terpilih usai memenangkan penawaran melawan beberapa kandidat lainnya seperti Stephen Pagliuca, konsorsium Sir Martin Broughton, dan Keluarga Ricketts.

Bahkan, konsorsium yang dipimpin pengusaha asal Amerika Serikat ini juga mengalahkan tawaran fantastis orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Usai diumumkan memenangkan penawaran atas Chelsea, Todd Boehly pun kemudian menunjukkan wajahnya ke publik dengan hadir di Stamford Bridge saat The Blues melawan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Di laga yang berakhir dengen skor imbang 2-2 itu, Todd Boehly terlihat duduk di tribun dan bereaksi kala Chelsea memasukkan dan kebobolan gol.

Setelah ‘debutnya’ di Stamford Bridge itu, pemilik tim bisbol Los Angeles Dodgers ini langsung menyiapkan rencana untuk Chelsea pada musim depan.

Dilansir dari Daily Mail, Todd Boehly dan konsorsiumnya akan mendatangkan satu pemain baru berlabel bintang dunia ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Keinginannya mendatangkan pemain berlabel bintang itu sebagai pembuktian bahwa Todd Boehly serius untuk menjadi pemilik  Chelsea seperti halnya saat dipimpin Roman Abramovich.

Namun, Todd Boehly tak akan mendatangkan pemain bintang dengan mahar besar begitu saja. Sebab, dirinya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea.


1. Prioritas Todd Boehly Pascaakuisisi Chelsea

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: Instagram@toddboehlyofc

Keinginan Todd Boehly mendatangkan pemain berlabel bintang ini akan dibahas lebih lanjut dengan Thomas Tuchel, yang masuk dalam agenda prioritasnya setelah resmi mengakuisisi Chelsea.

Todd Boehly akan tetap berada di London hingga akhir Mei nanti dan akan membahas strategi serta rencana bersama Tuchel dan juga Emma Hayes selaku pelatih tim wanita.

Baca Juga

Selain itu, Todd Boehly juga akan menyelesaikan permasalahan kontrak yang tengah melanda beberapa pemain utama Chelsea.

Ia dan konsorsiumnya akan memberikan kontrak baru kepada para pemain andalan atau mengizinkannya angkat kaki pada musim panas nanti.

Tak hanya pemain yang akan habis kontrak, Todd Boehly juga akan membahas perpanjangan kontrak dua pemain muda Chelsea, Reece James dan Mason Mount, agar tak dipinang klub lain.

Selain para pemain, Todd Boehly juga akan berdiskusi dengan dua petinggi Chelsea yakni Bruce Buck dan Marina Granovskaia terkait masa depan keduanya di tangan konsorsiumnya.

Baca Juga

Beredar kabar bahwa Bruce Buck dan Marina Granovskaia akan dipertahankan untuk sementara waktu dalam proses transisii Chelsea dari tangan Abramovich ke Todd Boehly.

Maka bisa disimpulkan bahwa Todd Boehly sepanjang Mei hingga Agustus nanti akan disibukkan dengan membenahi Chelsea baik di level manajemen hingga di lapangan.


2. Todd Boehly Sepakati Klausul Anti-Glazer

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: Instagram@toddboehlyofc

Dilansir dari Sky News, klausul ‘Anti-Glazer’ ini harus disepakati oleh konsorsium Todd Boehly sebelum benar-benar resmi menjadi pemilik baru Chelsea.

Klausul ‘Anti-Glazer’ sendiri merupakan klausul yang melarang pemilik baru Chelsea, dalam hal ini konsorsium Todd Boehly, membayar dividen kepada pemegang saham.

Baca selengkapnya: Agar Tak Seperti Manchester United, Pemilik Baru Chelsea Wajib Sepakati Klausul 'Anti-Glazer'

ChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini