x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Pesta Gol di Camp Nou, Los Cules Mantapkan Runner-up

Rabu, 11 Mei 2022 04:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo pada Rabu (11/05/22) dinihari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo pada Rabu (11/05/22) dinihari WIB.

Bertanding di Camp Nou, Blaugrana memetik poin penuh usai menggebuk tamunya dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Barcelona mantap menduduki posisi runner up dengan koleksi 72 poin hasil dari 36 pertandingan.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick off dibunyikan, Barcelona langsung tancap gas dan mencoba mengambil alih kendali permainan.

Meski demikian, perlawanan sengit yang diperagakan Celta Vigo menjadi ujian tersendiri bagi Tim Catalan. Praktis di 5 menit awal babak pertama Barcelona belum memberi ancaman berarti bagi kubu tamu.

Peluang pertama Barcelona datang di menit ke-9. Adalah Dani Alves yang melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Celta Vigo. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Baca Juga

Memasuki 15 menit babak pertama, tempo permainan kian meningkat. Kedua tim tak ragu untuk memainkan permainan terbuka.

Bahkan, serangan Celta Vigo yang dimotori Iago Aspas menyulitkan pertahanan Barcelona. Di menit ke-20 misalnya.

Eks Liverpool tersebut mendapat peluang matang usai tinggal berhadap-hadapan dengan Ter Stegen. Namun usahanya gagal setelah Araujo menyergap bola dari belakang.

Baca Juga

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya datang di menit ke-30. Memphis Depay membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Bermula dari penetrasi Ousmane Dembele, bola silang diteruskan ke area penalti Celta Vigo. Depay yang tak terkawal kemudian melepaskan sepakan terarah yang tak mampu diselamatkan Dituro. Gol 1-0 Barcelona memimpin.


1. Hasil Barcelona vs Celta Vigo

Logo LaLiga Spanyol

Kecolongan satu gol, Celta Vigo mencoba membalas dan melakukan tekanan ke area pertahanan Barcelona. Tim tamu mendapat peluang untuk menyamakan skor via Thiago Galhardo di menit ke-35.

Berdiri bebas di luar kotak, Thiago Galhardo melepaskan sepakan terukur ke gawang Barcelona. Ter Stegen tampil gemilang dengan mementahkan shooting tersebut.

Baca Juga

Keasyikan menyerang, gawang Celta Vigo malah kemasukan untuk kedua kalinya melalui Aubameyang di menit ke-41.

Bermula dari umpan Depay ke jantung pertahanan Celta Vigo, bola diantisipasi oleh bek tamu. Sayang sapuannya terlalu pelan hingga dimanfaatkan oleh Aubameyang dengan melakukan shooting.

Dituro yang sudah mati langkah terpaku melihat sepakan Aubameyang bersarang ke gawangnya.Gol skor berubah jadi 2-0.

Baca Juga

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, jual beli serangan tak berhenti namun hingga wasit meniup tanda berakhirnya pauh pertama skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tak berubah.

Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas dan kembali menunjukkan dominasinya. Hasilnya, laga belum genap 5 menit, Los Cules mampu menambah kedudukan via Aubameyang.

Eks Arsenal tersebut melepaskan sepakan keras dari kotak 16 Celta Vigo. Bola meluncur deras dan tak mampu diselamatkan Dituro. Gol skor berubah jadi 3-0.

Baca Juga

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-50 Celta Vigo memperkecil skor melalui Aspas. Bermula dari serangan cepat, Aspas melakukan shooting mendatar di jantung pertahanan Los Cules yang bersarang ke sisi kanan jala Ter Stegen. Gol papan skor berganti jadi 3-1.

Kedua tim sama-sama punya peluang untuk menambah gol, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-1 tak berubah. Hasil ini membuat Barcelona mantap berada di papan kedua Liga Spanyol dengan koleksi 72 poin hasil dari 36 pertandingan.


2. Susunan Pemain

Logo Laliga Spanyol

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Eric Garcia, Araujo, Jordi Alba, Frenkie De Jong, Gavi, Dembele, Ferran Torres, Memphis, Aubameyang

Celta Vigo: Dituro, Kevin, Aidoo, Araujo, Galan, Fran Beltrán, Brais Mendez, Denis Suarez, Cervi, Iago Aspas, Galhardo

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolCelta VigoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini