x

Hijrah ke Man City, Bundesliga Kenang Momen Erling Haaland Lari Kencang Seperti Dikejar Setan

Rabu, 11 Mei 2022 10:36 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

INDOSPORT.COM - Manchester City baru saja meresmikan pembelian barunya. The Citizens secara mengejutkan telah menebus pemain muda fenomenal, yakni Erling Haaland, dari Borussia Dortmund.

Diketahui, Manchester City telah mengonfirmasi perekrutan Haaland pada Selasa (10/5/22). Uang mahar diperkirakan mencapai Rp967 milyar.

Baca Juga

Menanggapi transfer tersebut, akun Instagram resmi Liga Jerman, @bundesliga. langsung mengunggah momen sprint gila Erling Haaland beberapa waktu lalu.

Momen tersebut memang sempat mengundang decak kagum penikmat sepak bola. Bagaimana tidak? Haaland berlari sejauh 100 meter dengan kecepatan 35 kilometer per jam.

Menariknya lagi, saat itu dirinya bahu membahu dengan sahabatnya, Jadon Sancho, yang mulai musim depan akan ia hadapi di Liga Inggris.

Baca Juga

Momen sprint gila Erling Haaland sebenarnya berapa kali terjadi bersama Borussia Dortmund. Ia menggunakan langkah  panjangnya untuk memenangi duel dengan lawan.

Dengan fisik dan postur yang tinggi besar ia diprediksi akan menjadi salah satu peneror bagi pertahanan lawan di Liga Inggris musim depan.

Kedatangannya ke Etihad Stadium juga menjawab problem Pep Guardiola selama ini. Manchester City kerap kali menciptakan peluang namun gagal menyelsaikan menjadi gol karena kurangnya striker berdarah dingin.

Baca Juga

Datangnya Erling Haaland akan memicu beberapa transfer besar di klub lain. Pasalnya, klub besar Liga Inggris tak akan tinggal diam melihat Man City memperkuat skuadnya.

Namun satu yang perlu diingat, Haaland akan menghadapi bek yang ia 'benci' yakni Virgil van Dijk. Seperti pernah striker Norwegia ini ungkapkan beberapa waktu lalu.


1. Erling Haaland akan Terlibat Duel dengan Virgil van Dijk dan Jadon Sanco

Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

Kedatangan Erling Haaland ke Liga Inggris membuat persaingan musim depan kian panas. Striker Norwegia juga akan berhadapan dengan dua sosok yang pernah berkaitan dengannya.

Striker berusia 21 tahun tersebut akan bertemu dengan defender yang pernah ia sebut sebagai bek tersulit yang pernah dihadapi. Ya, Januari lalu ia sempat ditanya oleh ESPN mengenai bek yang tak bisa ia lewati.

Baca Juga

"Anda tahu seberapa tinggi dia, seberapa kuat dia dan seberapa cepat dia, dan juga timmingnya gila. Aku tidak berpikir bisa memenangi duel ketika berhadapan dengannya, fisiknya monster." tutur Haaland.

"Saya tidak benar-benar takut pada siapa pun, saya pikir dia adalah bek terbaik. Saya pikir beberapa orang lain setuju dengan saya tentang itu.

"Dia cepat, kuat dan tricky, dan ada tiga hal penting yang harus Anda miliki. Saya telah bermain melawannya dua kali, saya telah mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik yang pernah saya temui." tutupnya.

Baca Juga

Erling Haaland memang pernah bertemua tiga kali dengan Virgil van Dijk. Dua kali di Liga Champions saat masih berseragam Red Bull Salzburg dan sekali saat bermain untuk timnas Norwegia.

Selain bertemu dengan defender yang ia sangat 'benci' Haaland juga akan bertemu dengan Jadon Sancho, mantan kompatriotnya di Dortmund.

Kali ini mereka tak akan bekerja sama seperti yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu. Namun akan saling tikam satu sama lain.

Baca Juga

Seperti diketahui, Jadon Sancho dan Erling Haaland tampak seperti sahabat karib. Bahkan keduanya tak sungkan untuk saling memuji.

Haaland sendiri pernah mengatakan bahwa bermain dengan Jadon membuat segalanya lebih mudah. Termasuk saat masa-masa adaptasi di Signal Iduna Park.


2. Erling Haaland Makan Korban

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Kedatangan Erling Haaland ke Etihad Stadium markas Manchester City langsung memakan korban. Rumor gres dari Fichajes menyebut jika satu bomber The Citizens bakal membelot ke klub menyusul merapatnya Haaland.

Manchester City memang baru saja meresmikan kedatangan mesin gol milik Borussia Dortmund, Erling Haaland. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Manchester City via akun instagram resmi klun pada Selasa (10/05/22) waktu setempat.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," bunyi pernyataan tersebut.

Kedatangan Haaland seolah mengakhiri dahaga panjang Pep Guardiola yang menginginkan striker anyar pasca kepergian Sergio Aguero.

Di sisi lain, kedatangan Haaland membuat bomber Manchester City, Gabriel Jesus di ambang perpisahan. Gosip gres dari Fichajes menyebut jika pemain berpaspor Brasil berusia 25 tahun tersebut bakal membelot ke Arsenal.

Baca selengkapnya: Erling Haaland Datang, Bomber Manchester City Membelot ke Rival Liga Inggris

Manchester CityBundesliga JermanBorussia DortmundPep GuardiolaLiga InggrisVirgil van DijkJadon SanchoErling Braut Haaland

Berita Terkini