x

Umumkan Perpisahan dengan Syafril Lestaluhu, Total 13 Pemain Sudah Dilepas Persib Bandung

Kamis, 12 Mei 2022 18:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Menjelang latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung kembali melepas pemainnya. Kali ini giliran Syafril Lestaluhu.

Pengumuman dilepasnya pemain jebolan Diklat Persib ini, diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Kamis (12/05/22).

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengucapkan terima kasih kepada Syafril Lestaluhu, selain itu skuad Maung Bandung juga mendoakan agar karier pemain yang menggunakan nomor punggung 88 semakin sukses.

"Hatur Nuhun @m.syafrillestaluhu Semoga kesuksesan selalu menyertai perjalanan kariermu," tulis Persib dalam keterangannya.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mendapat kesempatan bermain pada tiga pertandingan dengan mengumpulkan 68 menit bermain.

Tiga pertandingan yang dilakoni pemain berusia 24 tahun di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, yakni menghadapi Tira Persikabo, Bhayangkara FC dan Madura United. 

Sebelumnya, pada awal persiapan musim 2021-2022 Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji performa Syafril Lestaluhu yang mengalami peningkatan, saat mengikuti program latihan bersama skuad Maung Bandung. 

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, selama ini penampilan pemain muda selalu dipantau olehnya, termasuk Syafril.

Bahkan, pelatih asal Belanda ini tak segan menyebut gelandang muda tersebut, sebagai sebagai salah satu talenta besar yang dimiliki oleh Persib.

Syafril sendiri, merupakan pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 dan berhasil mengantarkan Persib U-19 meraih gelar juara.


1. Punya Talenta

Pemain Persib, Syafril Lestaluhu

Setelah itu, bersama Beckham Putra Nugraha promosi ke tim senior, hanya saja ia jarang mendapat kesempatan bermain.

"Syafril, pemain muda dengan talenta besar, sudah terlihat dia bisa pergi ke level lebih tinggi. Kami memantau Syafril secara intensif, karena dia punya kapasitas untuk jadi pemain senior, dia pemain fantastis," kata Robert Alberts, Kamis (27/05/21).

Baca Juga

Meski memberikan penilaian positif, namun Robert Alberts tidak bisa menjamin Syafril bakal tampil reguler pada kompetisi Liga 1 2021.

Pasalnya, dia harus bersaing dengan pemain lainnya yang juga mengisi posisi gelandang, seperti Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, dan Dedi Kusnandar.

Sementara itu, Syafril Lestaluhu menjadi pemain ke-13 yang dilepas oleh Persib, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022. Sebelumnya, sudah ada 12 pemain yang berpisah dengan skuad Pangerang Biru.

Baca Juga

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh Persib Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dan kontaknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.

Baca Juga

Sedangkan untuk pemain anyar, Persib sudah merekrut enam pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves. 

Kemudian mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di kompetisi Liga 3 2021-2022, Bandung United.


2. Persib Masih Cari Pemain untuk Slot Asia

Gelandang Persib, Mohammed Rashid di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persib resmi melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.

Pemain Timnas Palestina tersebut, sebelumnya dipertahankan dan akan diperpanjang kontraknya, namun terpaksa dilepas oleh Persib Bandung lantaran tidak menemui kesepakatan dalam negosiasi kontrak.
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Syafril LestaluhuBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini