x

Bek Terpinggirkan Man United Puji Habis Erik ten Hag, Supaya Tak Dibuang?

Sabtu, 14 Mei 2022 12:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Diogo Dalot merayakan gol bersama Andreas Pereira dan Anthony Martial dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB

INDOSPORT.COM - Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, baru-baru ini memuji pelatih Erik ten Hag. Pemain berpaspor Portugal meyakini Setan Merah akan bangkit di tangan bos anyar.

Pujiannya cukup aneh mengingat Dalot tak masuk dalam skema Erik ten Hag musim depan. Pernyataan ini lantas memunculkan spekulasi bahwa ia berharap tak ditendang keluar Old Trafford.

Baca Juga

"Jadi saya berpikir semua orang akan senang, saya juga yakin bahwa Erik ten Hag akan senang bekerja sama dengan kami tentunya," ujar Dalot dilasir Manchester Evening News. 

"Kami butuh semua orang untuk membentuk sebuah tim, sebuah kelompok, sebagai klub dan berharap musim depan kita akan solid dan memulai musim baru dengan pelatih yang bagus" tambahnya.

Diogo Dalot memang lebih banyak tampil akhir-akhir ini. Ia berhasil untuk menggeser posisi Aaron Wan-Bissaka di sektor bek kanan.

Baca Juga

Namun, ia tetap tak masuk dalam daftar pemain yang aman dari revolusi klub. Akurasi umpannya memang menjadi persoalan selama ini.

Diogo Dalot mengalami pasang surut setelah dipinang Man United dari FC Porto. Harganya yang mencapai Rp360 miliar dinilai kurang memenuhi ekspektasi klub.

Ia juga pernah dipinjamkan ke AC Milan pada 2020. Hingga akhirnya kembali ke Old Trafford musim ini dengan menaruh harapan besar.

Baca Juga

Musim ini, Diogo Dalot telah bermain 29 kali di semua kompetisi tanpa catatan assist maupun gol. Hal itulah yang membuat Erik ten Hag kurang tertarik dengannya.

Manchester United kini mengincar bek kanan Southampton yakni Valentino Livramento. Ia juga merupakan jebolan akademi Chelsea.


1. Incar 2 Wing-Back Sekaligus

Bek kiri Stuttgart, Borna Sosa yang jadi incaran Man United. (Foto: instagram@superrman007)

Manchester United dikabarkan tengah mengincar tanda tangan bek kanan muda milik Southampton yang merupakan jebolan akademi Chelsea, Valentino Livramento.

Nama Livramento mencuri perhatian musim ini berkat performa gemilang yang ia tunjukkan bersama Soton. Dari 21 penampikan di Liga Inggris, pemain berusia 19 tahun itu menyumbang satu gol dan satu assist.

Baca Juga

Penampilan memikat Livramento ini terasa luar biasa mengingat ini adalah musim perdananya di Liga Inggris, setelah sebelumnya gagal masuk tim utama The Blues.

Kini seperti dilansir Calciomercato, Manchester United kabarnya benar-benar kepincut dengan talenta yang dimiliki Livramento. Setan Merah pun ingin memboyongnya ke Old Trafford selaras dengan keinginan ten Hag.

Sektor bek kanan menjadi salah satu masalah terbesar Setan Merah di era Ralf Rangnick. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang dimainkan Rangnick di posisi tersebut namun tak ada yang memenuhi ekspektasi.

Baca Juga

Salain Tino Livramento Manchester United juga incar sosok bek kiri Stuttgart Borja Sosa. Pemain Kroasia itu mendapat julukan 'The Next David Beckham'.

Julukan itu disematkan kepadanya berkat kemampuan tendangannya yang mematikan. Stuttgart sendiri kini dalam bayang-bayang degradasi.

Denghan demikian kans Setan Merah untuk memboyong Borna Sosa sangatlah tinggi. Untuk harga sendiri Stuttgart telah memasang label Rp450 miliar.

Baca Juga

Untuk mendapatkan tanda tangan Livramento dan Sosa Manchester United kabarnya harus bersaing dengan Chelsea yang dirumorkan tertarik dengan dua pemain tersebut.

Apalagi Chelsea memiliki keuntungan dengan adanya klausul kesepakatan dengan Southampton. The Blues bisa merekrut Livramento pada musim panas 2023 mendatang dengan mahar Rp900 miliar.


2. Erik ten Hag Harus Gali Bakat Garnacho

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Manchester United besutan Erik ten Hag mulai musim depan diproyeksikan akan melakukan perombakan. Sederet pemain baru diprediksi bakal mendarat, namun bukan tidak mungkin pelatih asal Belanda itu melirik daftar ‘hijau’ di tim Setan Merah saat ini.

Apalagi, selama ini di Ajax ia dikenal sebagai juru taktik yang sukses membina bakat-bakat muda dan mengorbitkan mereka sebagai pemain jempolan.

Salah satu yang bisa dilirik Erik ten Hag jika ingin mendidik pemain muda Setan Merah di tim senior asuhannya adalah Alejandro Garnacho Ferreyra, yang namanya saat ini sedang jadi bahan omongan publik.

Ia bersama rekan-rekannya baru saja menyabet gelar FA Youth Cup 2021-2022 usai mengalahkan Nottingham Forest 3-1 tempo hari.

Alejandro Garnacho juga mampu mencetak total tujuh gol dalam kompetisi Piala FA Junior tersebut. Maka wajib hukumnya ten Hag mencoba untuk gali bakatnya lebih jauh.

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDiogo DalotBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini