x

Pecah Telur! Ini 3 Jebolan Garuda Select 4 yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Minggu, 15 Mei 2022 17:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Garuda Select 4 akhirnya pecah telur setelah baru saja kembali ke Tanah Air, tiga pemainnya sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 akhirnya pecah telur. Baru saja kembali ke Tanah Air, tiga pemainnya sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19.

Garuda Select merupakan program pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program pelatihan yang disponsori oleh Mola TV ini menuntaskan musim keempat.

Baca Juga

Baru pulang ke Indonesia pada awal Mei 2022, tiga jebolan Garuda Select 4 saat ini diketahui telah dipanggil ke Timnas U-19.

Pemain pertama, Hokky Caraka dari PSS Sleman. Diketahui, pemain yang berposisi sebagai striker itu merupakan top skorer Garuda Select 4 dengan koleksi 14 gol.

Tak hanya mencetak gol, Hokky Caraka juga berkontribusi dalam menciptakan 4 assist. Maka dari itu, setelah pulang ke Indonesia, ia langsung dipromosikan ke tim senior PSS.

Baca Juga

Pemain kedua, Muhammad Faiz Maulana, yang berposisi sebagai striker. Menariknya, Faiz belum punya klub Liga 1, dan ia masih tercatat sebagai pemain Bina Taruna FA.

"Salah satu pemain Bina Taruna, yaitu Muhammad Faiz akan mengikuti training camp bersama Timnas U-19," tertulis di unggahan Instagram @ps_binataruna.

Baca Juga

Faiz Maulana sejatinya bukan saja jebolan Garuda Select 4. Ia sudah debut di Inggris kala mengikuti program Garuda Select 3, tepatnya pada tahun 2020-2021 lalu.

Kala itu, Faiz Maulana menjadi top skorer Garuda Select 3 dengan total sepuluh gol. Sayangnya, program ini cepat dihentikan karena merebaknya pandemi Covid-19.


1. Termasuk Resa Aditya, Persija Kirim 8 Pemain

Resa Aditya Nugraha.

Selain Hokky Caraka dan Faiz Maulana, ada satu lagi pemain jebolan Garuda Select 4 yang langsung dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Ia adalah Resa Aditya Nugraha, pemain jebolan Akademi Persija Jakarta yang berposisi sebagai gelandang serang.

Resa Aditya menjadi andalan Garuda Select 4 di Inggris. Ia bahkan bisa mendapat jam terbang lebih banyak dari gelandang asing.

Baca Juga

Saat bermain di Inggris, Resa berkontribusi melesakkan satu gol. Namun tentu sebagai pemain tengah, ia lebih banyak memberikan assist. Total Resa mengoleksi empat assist.

Hal ini yang membuat Shin Tae-yong tak ragu untuk memanggil Resa, ketimbang pemain jebolan Garuda Select 4 lainnya.

Baca Juga

Tak sendiri, Resa Aditya menjadi salah satu dari delapan pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta, mulai hari ini, Minggu (15/05/22).

Baca Juga

Selain Resa, Persija juga mengirimkan Alfriyanto Nico Saputro, Syawal Ginting, Cahya Supriadi, Barnabas Sobor, Razzaa Fachrezi, Syukran Arabia, Raka Cahyana.

Diketahui, Shin Yae-yong masih melakukan tahap seleksi pada 30 pemain Timnas U-19. Pemain yang terpilih akan diberangkatkan ke Toulont Tournamen 2022 di Prancis.


2. Pembagian Grup Toulon Cup 2022

Timnas U-19 vs Yeungnam University. Foto: PSSI

Grup A

Prancis, Argentina, Panama, Arab Saudi

Grup B

Timnas Indonesia U-19, Venezuela, Meksiko, Ghana

Grup C

Jepang, Aljazair, Kolombia, Comoros

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

30 Mei 2022: Timnas Indonesia U-19 Vs Venezuela

2 Juni 2022: Ghana Vs Timnas Indonesia U-19

Persija JakartaTimnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaTimnas Indonesia U-19TRIVIAGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Timnas IndonesiaHokky CarakaMuhammad Faiz MaulanaToulon Tournament

Berita Terkini