x

Liga 1: Belanja Lagi, Persis Solo Kedatangan Pemain Blasteran Amerika Serikat

Senin, 16 Mei 2022 04:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Persis Solo kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer jelang Liga 1 2022/2023. Kali ini mereka memboyong pemain keturunan Amerika Serikat. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM – Persis Solo kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer jelang Liga 1 2022/2023. Kali ini mereka memboyong pemain keturunan Amerika Serikat.

Sukses menjuarai Liga 2 musim lalu, Persis Solo pun mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 untuk musim depan.

Baca Juga

Bakal tampil di kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia itu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu pun serius berbenah di bursa transfer musim panas.

Sejumlah nama dilepas meski berjasa menghadirkan trofi Liga 2, dan nama-nama baru didatangkan sebagai gantinya.

Kini, Persis Solo pun kembali mengumumkan kehadiran sosok pemain baru. Nama yang dimaksud adalah pemain yang musim lalu membela Bali United, Gavin Kwan Adsit.

Baca Juga

Kehadiran pemain blasteran Amerika Serikat itu diumumkan Laskar Sambernyawa melalui unggahan di akun Instagram mereka.

Dalam video tersebut, tampak Gavin berganti-ganti mengenakan berbagai pakaian, hingga akhirnya memakai jersey merah kebanggaan Persis Solo.

“He’s fast and he’s ready to running down the pitch. Welcome to Laskar Sambernyawa family, Gavin Kwan,” tulis Persis Solo.

Baca Juga

Unggahan itu pun langsung ramai, termasuk direspons oleh direktur utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.

“SUgavin is RED SU” tulis sosok yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.


1. Aktif di Bursa Transfer

Gavin Kwan saat masih membela Barito Putera

Persis Solo sendiri merupakan salah satu tim yang terbilang cukup aktif di bursa transfer pemain jelang Liga 1 2022/2023.

Tercatat, sebelum Gavin Kwan Adsit, sejumlah nama papan atas berhasil didatangkan seperti Samsul Arif yang tampil tajam di Liga 1 musim lalu bersama Persebaya.

Baca Juga

Laskar Sambernyawa juga sukses memboyong dua kiper muda berkualitas yakni Muhammad Riyandi yang musim lalu membela Barito Putera, dan Gianluca Pandeynuwu.

Di sektor lain pun datang pula nama-nama baru seperti Sutanto Tan yang merupakan eks PSM Makassar dan Taufik Febrianto.

Gavin Kwan Adsit sendiri musim lalu membela Bali United dan berhasil membawa klub asal Pulau Dewata tersebut menjuarai Liga 1 2021/2022.

Baca Juga

Meski demikian, bek kanan berusia 26 tahun itu lebih kerap berperan sebagai pemain pelapis dan hanya mencatatkan 10 penampilan sepanjang musim dengan hanya 1 kali menjadi starter.

Di Persis Solo, Gavin Kwan Adsit akan bereuni dengan juru taktik anyar Laskar Sambernyawa yakni Jacksen F Tiago.

Seperti diketahui, keduanya memang sempat bekerja sama di Barito Putera tepatnya pada pertengahan 2017 hingga 2019.

Baca Juga

Di sisi lain, ia juga akan bertemu dengan beberapa pemain yang sempat bermain bersamanya di Bali United seperti Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik yang musim lalu dipinjamkan Persis ke Serdadu Tridatu.

Gavin Kwan Adsit sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1 lainnya seperti Persib dan Barito usai menyatakan hengkang dari Bali United. Namun, akhirnya Persis yang mendapatkan jasanya.

 

2. Bursa Transfer Liga 1: Persis Solo Naksir 4 Eks Barito, Dejan Minta Satu Pemain?

Logo Barito Putera.

Bursa transfer jelang Liga 1 2022-23 makin panas. Persis Solo dikabarkan tertarik mendatangkan empat eks pemain Barito, begitu pula sebaliknya.

Sebagai tim promosi, Persis Solo langsung menggebrak bursa transfer Liga 1 2022-23.

Namun, jika ditelurusi, kebanyakan pemain yang dirumorkan jadi incaran Persis Solo adalah mantan penggawa Barito Putera dengan ada setidaknya 4 nama.

Jika Persis Solo dikabarkan tertarik dan merekrut empat eks pemain Barito Putera, Laskar Antasari nampaknya juga berminat memboyong mantan pemain Sambernyawa.

Barito Putera diduga ingin CLBK dengan gelandang tengah, yaitu Syahroni. Sebagai catatan, Syahroni pernah membela Barito di tahun 2014, kemudian kembali di Liga 1 2017.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer Liga 1: Persis Solo Naksir 4 Eks Barito, Dejan Minta Satu Pemain? 

Persis SoloGavin Kwan AdsitLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini