x

Robert Alberts Bocorkan Menu Latihan Perdana Persib Bandung Jelang Liga 1

Senin, 16 Mei 2022 16:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama untuk persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Persib Bandung bakal menggelar pertemuan terlebih dahulu sebelum menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Baca Juga

Persib Bandung dijadwalkan akan memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2022, Selasa (17/05/22).

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu menggelar tes kesehatan bagi pemain, yang digelar pada Sabtu (14/05/22).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebelum skuat Maung Bandung berlatih bersama, setelah sebelumnya aktivitas latihan tim diliburkan sekitar enam pekan seusai berakhirnya Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Persib melakukan pemeriksaan kesehatan secara bertahap kepada pemainnya, pada sesi pertama diikuti sebanyak 14 pemain yang mayoritas tinggal di Bandung.

Meski demikian, ada beberapa pemain luar Bandung yang sudah bergabung dan menjalani pemeriksaan kesehatan, di antaranya Ezra Walian dan Victor Igbonefo, kemudian pemain yang baru direkrut David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, Arsan Makarim, Satrio Azhar.

Pemeriksaan kesehatan tersebut rutin dilakukan oleh skuat Maung Bandung menjelang kompetisi Liga 1 musim baru.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Menurutnya, pada pekan pertama latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, anak asuhnya hanya mendapatkan program dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.


1. Latihan Intensitas Rendah

Pemain, official dan Manajemen tim Persib berfoto bersama saat Persib Award 2021-2022 di Paberik Badjoe Factory Outlet, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Latihan dengan intensitas yang rendah sengaja diberikan kepada anak asuhnya, sebab mereka sudah cukup lama berlibur dan tidak berlatih bersama. Sehingga, Robert Alberts memberikan materi secara bertahap.

Sebagai informasi, setelah mendapat jatah libur seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali berlatih bersama pada pekan depan.

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus kepada aerobik, tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, intensitas latihan akan terus ditingkatkan secara bertahap, agar anak asuhnya tidak kaget saat menjalankan program yang diberikan olehnya.

Selama aktivitas tim diliburkan, mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dan hanya menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

"Mereka akan senang bermain sepak bola makanya itu akan jadi hal utama latihan. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan di saat pramusim sebenarnya," jelas Robert Alberts.

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sudah siap berlatih kembali dengan tim, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini, sebelumnya sempat mengalami cedera, namun kondisi kebugarannya saat ini sudah semakin membaik.

"Kondisi Beckham sih sempat ada MRI di rumah sakit Boromeus, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun," kata Beckham.


2. Beckham Jalankan Latihan Mandiri

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.Com

Adik kandung Gian Zola ini menambahkan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, tidak ada aktivitas bersama tim yang dijalankan olehnya pasalnya latihan tim Persib diliburkan.

Meski demikian, dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar selama aktivitas tim diliburkan.

"Setelah hampir dua bulan Beckham hampir tanpa aktivitas cuma latihan-latihan sendiri, jadi Beckham hanya fokus untuk ke latihan kebugaran, jadi harus kembali fit di liga," ungkap gelandang serang andalan Persib Bandung di Liga 1, Beckham Putra Nugraha.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini