x

Sudah di Jakarta, Ketum PSSI Tak Sabar Lihat Jordi Amat dan Sandy Walsh Bela Timnas

Senin, 16 Mei 2022 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Satu lagi calon pemain naturalisasi timnas Indonesia merapat ke Jakarta. Setelah Jordi Amat, kini giliran Sandy Walsh yang mendarat pada Minggu (15/5/22).

Setelah menempuh perjalanan panjang, Sandy Walsh akhirnya tiba di Tanah Air semalam. Dia melengkapi rangkaian kedatangan para pemain keturunan yang rencananya akan menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga

Sehari sebelumnya, Sabtu (14/5/22), Jordi Amat juga telah mendarat di Jakarta. Kedatangan mereka langsung disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

“Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta," ucap Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga

Dia berharap proses naturalisasi keduanya bisa berjalan lancar, sehingga baik Jordi Amat dan Shandy Walsh bisa segera mewujudkan mimpi memperkuat timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara masing-masing. Semoga seluruh prosesnya berjalan lancar dan sesuai rencana,” imbuh Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, Jordi Amat dan Sandy Walsh memang sudah dinanti beberapa agenda padat. Rencananya mereka akan menjalani serangkaian agenda terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani.

Baca Juga

Di antaranya kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara masing-masing dan medical check-up untuk mengecek kondisi fisik para pemain.

Jika semua agenda telah terlaksana, keduanya langsung bertolak ke negara masing-masing pada Jumat (20/5/22). Jordi Amat akan bertolak ke Spanyol, sementara Sandy dijadwalkan kembali ke Belanda.


1. Antusiasme Jordi Amat dan Sandy Walsh

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Sementara itu, Jordi Amat mengaku sangat senang bisa berada di Jakarta. Baginya ia mendapat sambutan hangat sejak dirinya datang di Indonesia.

“Sambutan yang hangat dan luar biasa ketika saya sampai di Jakarta. Senang rasanya bisa datang ke sini. Semoga semua proses yang akan dijalani bisa berjalan lancar,” ujar Jordi Amat.

Baca Juga

Hal senada juga dirasakan Sandy Walsh. Meski baru melakukan perjalanan jauh, dia senang bisa kembali ke Jakarta untuk menuntaskan administrasi peralihan kewarganegaraan.

Baca Juga

“Perjalanan yang panjang menuju ke Indonesia, tetapi saya senang rasanya bisa kembali ke Jakarta,” tutup Sandy Walsh dengan penuh semangat.


2. Kejeniusan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-23 tampil ciamik ketika menghadapi Myanmar dalam laga pamungkas penyisihan Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/22). 

Bermain di Stadion Viet Tri, Vietnam, pasukan Shin Tae-yong mengatasi Myanmar dengan skor meyakinkan 3-1, semalam. Sebuah hasil yang sangat krusial bagi nasib mereka di SEA Games 2021.

Diketahui, Fachrudin Aryanto dkk. menunjukkan penampilan berbeda dari saat melibas Filipina di laga sebelumnya. Timnas Indonesia U-23 lebih agresif menekan Myanmar.

Baca Juga

Disinggung soal ini, pelatih Shin Tae-yong mengaku telah menggunakan taktik dan strategi yang berbeda. Dia begitu jeli mengamati masing-masing kelemahan dari Filipina dan Myanmar.   

"Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda," kata Shin Tae-yong selepas meloloskan timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2021.

Baca Selengkapnya

NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSandy WalshBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaJordi AmatOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler