x

Liga 1: Seleksi di Persib, Pemain Jepang Dapat Dukungan dari Gelandang Persija

Rabu, 18 Mei 2022 14:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, saat ini sedang menjalani seleksi di tim Persib Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Ryohei Miyazaki mengaku mengetahui Persib Bandung dari salah satu pemain asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat Arema Indonesia dan saat ini bergabung dengan Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi.

Dari informasi yang disampaikan oleh Hanif kepadanya, Persib merupakan klub besar yang ada di Indonesia ditambah lagi memiliki suporter yang sangat loyal. 

Baca Juga

Hal itu, membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya mengetahui Persib dari teman saya, Hanif dan dia memberi tahu saya bahwa Persib adalah salah satu klub terbaik di Indonesia," kata Ryohei Miyazaki.

"Tim yang mempunyai pendukung terbesar, dan saya berupaya menampilkan yang terbaik," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

Baca Juga

Ryohei Miyazaki menuturkan, mengenal baik Hanif Sjahbandi, sehingga saat tiba di Indonesia dia langsung menghubungi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Persib sendiri sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22), sesi tersebut menjadi seleksi hari pertama bagi Ryohei Miyazaki.

Baca Juga

"Ya kami adalah teman baik dan ketika saya datang ke sini saya mengirim pesan kepada Hanif. Dia adalah pemain yang musim lalu bermain untuk Arema. Saya berteman baik dengan dia," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mendapat dukungan dari Hanif Sjahbandi, agar seleksi di skuat Maung Bandung berjalan dengan lancar dan bisa meraih hasil maksimal.

"Kalau tidak salah dia adalah pemain dari Akademi Persib dan dia berkata pada saya 'semoga beruntung'. Saat saya bermain di Jepang, dia datang untuk gabung latihan," jelas Ryohei Miyazaki.


1. Seleksi 4 Pemain Asing

Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, Persib Bandung akan menyeleksi sebanyak empat pemain asing Asia, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2022. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menuturkan pemain asing Asia tersebut berasal dari beberapa negara, diantaranya Jepang, Filipina dan Korea Selatan.

Baca Juga

Satu pemain asal Jepang sudah berada di Bandung dan mengikuti seleksi, yakni Ryohei Miyazaki. Kemudian selanjutnya pemain timnas Filipina bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan. 

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

"Lalu akan ada satu pemain lagi akan tiba pekan depan dari tim nasional Filipina," kata Robert Alberts saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).

Baca Juga

2. Butuh Tambahan Pemain Asia

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts menambahkan, dua pemain lainnya yakni satu lagi yang berasal dari Jepang dan asal Korea akan mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea, sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang. Satu lainnya merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang," ungkap Robert Alberts.

Dengan demikian, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung akan menyeleksi empat pemain asing Asia dengan komposisi dua dari Jepang, satu Filipina dan satu Korea.

"Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," jelas Robert Alberts.

Persib membutuhkan tambahan pemain asing Asia untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid sudah berpisah setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaHanif SjahbandiLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini