x

Liga Europa: Aaron Ramsey Gagal Cetak Penalti, Arsenal dan Juventus Kena Getahnya

Kamis, 19 Mei 2022 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Rangers Aaron Ramsey terlihat sedih saat berjalan melewati trofi setelah kalah di final Liga Europa REUTERS-Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Juventus terkena getahnya usai Aaron Ramsey gagal mencetak penalti penting di final Liga Europa 2021-2022 antara Rangers vs Eintracht Frankfurt.

Laga puncak kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu digelar Kamis (19/05/22) pukul 22.00 dengan mempertemukan Eintracht Frankfurt vs Rangers FC.

Baca Juga

Frankfurt melaju ke laga final usai mendepak sejumlah klub seperti Barcelona di semifinal dan West Ham di final. Sementara itu, Rangers di antaranya menyingkirkan Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

Laga yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla ini sudah seru sejak menit awal. Kendati Eintracht lebih dulu mengambil inisiatif serangan, namun kubu Rangers pun tak kalah dalam counter attack.

Alhasil, Rangers mampu unggul lebih dahulu berkat gol Joe Aribo. Namun kemudian Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Rafael Santos Borre.

Baca Juga

Skor 1-1 pun bertahan sampai extra time usai. Sayangnya, skor 1-1 pun bertahan hingga 2x15 menit berakhir dan laga dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti, 3 penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya.

Namun, petaka menimpa Rangers ketika penendang keempat mereka, Aaron Ramsey yang dipinjam dari Juventus, gagal menuntaskan tugas setelah sepakannya bisa digagalkan Kevin Trapp.

Filip Kostic kemudian membawa Frankfurt unggul, sebelum penendang kelima Rangers, Kemar Roofe menyamakan skor.

Namun, Eintracht Frankfurt akhirnya memastikan diri membawa pulang trofi Liga Europa, setelah penendang kelima dan terakhir, Rafael Borre, sukses menjebol gawang McGregor

Baca Juga

Hasil ini membuat netizen di media sosial Twitter pun memberikan beragam reaksi. Salah satunya menyoroti peran Aaron Ramsey yang pernah membela dua klub raksasa, yakni Arsenal dan Juventus


1. Arsenal dan Juventus Kena Getahnya

Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19).

Beberapa netizen menjadikan Arsenal dan Juventus bulan-bulanan lantaran mantan pemainnya gagal membawa tim  sekaliber Rangers juara di kancah Eropa.

1. Sebut Ramsey Sang ‘Legenda’ Arsenal yang gagal cetak penalti

2. Aaron Ramsey disebut sebagai eks pemain Arsenal pecundang 

Baca Juga

3. Netizen menyoroti nasib buruk Aaron Ramsey usai hengkang dari Arsenal dan Juventus

4. Ramsey dianggap mimpi buruk bagi Rangers 
 

5. Ramsey jadi eks pemain Arsenal dan Juventus yang catat rekor terburuk di Rangers

Sekedar informasi, Aaron Ramsey memang pernah berseragam Arsenal. Pemain berkebangsaan Wales tersebut pernah dianggap sebagai gelandang sentral yang bisa memimpin tim.  

Baca Juga

Dia punya visi bermain apik, bisa menghubungkan lini belakang dan lini depan tim. Namun kemudian, Ramsey menyambut tantangan di Italia pada tahun 2019 dengan status free transfer.

Saat itu, kepergian Ramsey dianggap sebagai kerugian Arsenal. Ramsey disebut beruntung karena berhasil bergabung dengan tim juara seperti Juve.

Namun, faktanya Ramsey justru gagal total di Juventus. Ramsey tidak benar-benar masuk starting XI Juve sejak tiba di Turin.

Bahkan, sejak kedatnagan Massimiliano Allegri pada Juli tahun lalu, Ramsey semakin terpinggirkan di bangku cadangan. Dia hanya lima kali bermain di musim 2021/22 ini.

Baca Juga

Hingga akhirnya, Ramsey memilih pergi dengan gabung Rangers. Kabarnya Ramsey bergabung dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan opsi pembelian.

Namun jika melihat hasil akhir yang ditampilkan Ramsey di final Liga Europa, masih mungkinkan Rangers bakal mempermanenkan eks bintang Arsenal dan Juventus ini?


2. Ramsey Malah Diminta Balik ke Juventus?

Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19).

Nasib apes dialami gelandang anyar Glasgow Rangers, Aaron Ramsey. Baru seumur jagung merantau di Skotlandia, gelandang berusia 31 tahun tersebut diminta untuk balik ke Juventus.

Situasi tersebut tak lepas dari kekalahan Glasgow Rangers atas rival abadinya Glasgow Celtic di pekan ke-22 Liga Primer Skotlandia Kamis (03/02/22).

Dalam laga yang dilangsungkan di Celtic Park Stadium tersebut, Aaron Ramsey tak ikut turun gelanggang lantaran masalah fisik.

Kendati tak ikut tampil, namun Ramsey malah jadi sasaran olok-olok bagi fan setia Glasgow Rangers. Pasalnya, dalam partai klasik tersebut, Celtic menggulung Gers dengan skor mencolok 3-0.

Diam-diam Masih Bekerja untuk Juventus, Bisa Cari Ganti Rugi Pembelian Vlahovic Fan setia Glasgow Rangers yang frustasi dengan hasil tersebut lantas menumpahkan emosinya pada Ramsey.

Eks Arsenal tersebut dianggap telah mengambil keputusan yang salah untuk menerima pinangan Glasgow Rangers.

Baca selengkapnya: Baru Seumur Jagung Berseragam Rangers, Ramsey Malah Diminta Balik ke Juventus

ArsenalLiga EuropaJuventusAaron RamseyEintracht FrankfurtRangers F.C.Berita Liga Europa

Berita Terkini