x

Ada Apa dengan Lionel Messi? Tendang Penalti Dijaga Robot Kardus Saja Tak Bisa Gol

Jumat, 20 Mei 2022 15:22 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Kehebatan Lionel Messi seketika luntur saat berhadapan dengan sosok kiper robot.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi tak diragukan lagi merupakan salah satu pesepakbola terhebat yang pernah eksis di muka bumi, setelah memenangkan rekor Ballon d'Or sebanyak tujuh kali.

Namun, kehebatan mega bintang Paris Saint-Germain itu seketika luntur saat berhadapan dengan sosok kiper yang satu ini.

Baca Juga

Meski telah mencetak 764 gol sepanjang kariernya, tapi Lionel Messi nyatanya tidak mampu mencetak gol ke gawang yang dijaga oleh kiper robot.

Hal itu terjadi di sela-sela kunjungan Lionel Messi bersama rombongan tim Paris Saint-Germain ke Museum Olimpiade di Qatar pada Kamis (19/5/22).

Dalam sebuah rekaman video yang dibagikan di laman Instagram @Maldahi menampilkan Lionel Messi sedang berhadapan dengan kiper robot, dalam situasi adu penalti di salah satu booth permainan.

Baca Juga

Messi terlihat sempat mengantre untuk melakukan tendangan penalti sambil mengenakan jersey lengkap Paris Saint-Germain.

La Pulga mengambil ancang-ancang tendangan seperti yang biasa ia lakukan dan berusaha untuk menempatkan bola di sudut kanan atas gawang.

Namun sayang, kiper robot masih terlalu tangguh untuk Lionel Messi. Dalam sepersekian detik ia melakukan penyelamatan yang sensasional untuk menepis tendangan keras yang dilesakkan legenda Barcelona itu.

Usut punya usut robot yang didesain menyerupai seorang penjaga gawang tersebut dibuat dari bahan dasar berupa kardus.

Baca Juga

Messi pun tampak menertawakan kegagalannya, sementara penonton di sekitarnya tetap diam setelah tendangan penalti.


1. Ronaldo Jauh Lebih Baik

Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

Video yang menunjukkan kegagalan Lionel Messi saat adu penalti melawan robot sontak menuai beragam komentar dari para netizen, di media sosial Instagram.

Seorang pengguna Instagram @_az_974 menulis: “Bahkan dengan robot pun ia (Lionel Messi) masih tak bisa mencetak gol.”

Baca Juga

Sedangkan @yous_2K21 menambahkan: “Inilah mengapa Ronaldo jauh lebih baik (dibanding Lionel Messi).”

Sementara itu ada pula yang berkata: “CRISTIANO RONALDO TERHEBAT SEPANJANG WAKTU, CRISTIANO RONALDO TERHEBAT SEPANJANG WAKTU, CRISTIANO RONALDO TERHEBAT,” komentar @agathohir.

Usai gagal mengeksekusi penalti, Messi kemudian terlihat menandatangani kaos, berpose dengan wajah tersenyum dan melanjutkan rangkaian kegiatannya bersama PSG di Qatar.

Baca Juga

Lionel Messi sendiri akhir-akhir ini sedang diterpa kabar mengejutkan menyangkut kepindahannya ke kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Menurut media Spanyol Marca, La Pulga telah sepakat untuk melanjutkan kariernya ke MLS dan bergabung dengan Inter Miami.

Baca Juga

Kepindahan Messi ke klub milik David Beckham tersebut bersamaan dengan kabar pembelian saham Inter Miami sebesar 35 persen.


2. Messi Jadi Atlet Termahal di Dunia

Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

Belum lama ini Lionel Messi  didapuk sebagai atlet termahal di dunia, melewati LeBron James dan Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari The Times of India, status ini didapatkan Lionel Messi usai majalah Forbes merilis 10 atlet dengan bayaran termahal dalam satu tahun terakhir.

Dalam satu tahun terakhir, Messi mendapatkan bayaran 130 juta dolar AS atau sekitar Rp1,8 triliun baik dari dalam dan luar lapangan.

Sebagai pemain sepak bola, La Pulga menerima bayaran 75 juta dolar AS (Rp1 triliun) dan mendapat 55 juta dolar AS (Rp803 miliar) dari luar lapangan.

Bayaran Rp803 miliar dari luar lapangan ini didapatkan Messi dari endorse dan sponsor sepanjang Mei 2021 hingga Mei 2022 ini.

Baca selengkapnya: Lewati LeBron James dan Cristiano Ronaldo, Messi Jadi Atlet Termahal di Dunia

Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainRonaldoBola Internasional

Berita Terkini