x

Makin Profesional, Gilang Widya Pramana Siapkan Banyak Terobosan demi Arema FC

Sabtu, 21 Mei 2022 22:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Acara Crazy Rich Football: Passion Or Prestige di Jakarta, Sabtu (21/05/22) malam yang dihadiri beberapa petinggi klub Liga 1.

INDOSPORT.COM - Presiden klub Liga 1 Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 tak pernah berhenti berinovasi untuk industri sepak bola Indonesia. 

Hal itu tercermin benar dari apa yang disampaikannya saat berbicara pada acara Crazy Rich Football: Passion Or Prestige di Jakarta, Sabtu (21/05/22) malam.

Baca Juga

Secara terbuka, Gilang Widya Pramana juga menuturkan harapannya untuk sepakbola Indonesia di masa yang akan datang. 

"Saya berharap semoga sepakbola Indonesia menjadi lebih modern, profesional dan semakin matang sehingga bisa mensejahterakan semua stekholder sepakbola," kata Gilang Widya Pramana.

Baca Juga

Tak heran jika kemudian dia memberikan totalitasnya untuk tim Singo Edan yang dipimpinnya. Terlebih di tahun 2022 ini, Arema FC memasang target tinggi di kompetisi Liga 1

"Untuk Arema FC sendiri target kita adalah juara dan menjadi klub profesional di Indonesia. Lalu apa saja yang sudah kita siapkan untuk menuju kesana?," lanjutnya.

Baca Juga

Yang pertama, dia menyebut jika sudah menyiapkan aplikasi Arema FC yang memiliki banyak manfaat. 

"Nanti aplikasi ini bisa untuk pembelian tiket online, informasi pertandingan dan lain sebagainya," jelas dia. 


1. Lapangan Latihan Standar FIFA

Acara Crazy Rich Football dihadiri bos Rans Cilegon FC, Rudy Salim, bos Bali United Yabes Tanuri hingga bos Persib Bandung, Teddy Tjahyono.

Lalu yang kedua adalah bahwa manajemen Arema FC menyiapkan traning ground berstandar FIFA di Malang yang sudah begitu dinantikan oleh masyarakat dan Aremania. 

"Ketiga, Arema FC menyiapkan pembinaan pemain muda yang lebih siap dan matang. Kami lakukan dengan menggandeng Direktur Teknik coach Joko Susilo dibantu dengan pelatih berlisensi A," ia menambahkan.

Baca Juga

Lalu yang keempat, dia menyebutkan manajemen menaikkan sisi entrepreneur di Aremania dengan menggandeng mereka untuk menjadi mitra bisnis / seller.

"Caranya ya dengan mereka menjual jersey dan merchandise yg original klub," ucapnya lagi.

Pada acara itu, juga hadir sebagai narasumber adalah bos Rans Cilegon FC, Rudy Salim, bos Bali United Yabes Tanuri hingga bos Persib Bandung, Teddy Tjahyono.

Baca Juga

2. Siapkan Lahan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Pembangunan training ground bagi klub Liga 1, Arema FC, tampaknya tak sekadar wacana dan bakal segera memulai proses pengerjaan pada tahun 2022 ini.

"J99 Corp (induk perusahaan Gilang) sudah menyiapkan lahan di daerah Sawojajar," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya belum menjelaskan lokasi persis dari kawasan yang dimaksud.

"Salah satu program saya sebagai presiden klub adalah membangun training ground untuk Arema FC," kata Gilang pada Senin (11/04/22) lalu.

Baca selengkapnya: Liga 1: Sudah Siapkan Lahan, Training Ground Arema FC Tak Sekadar Wacana

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Gilang Widya PramanaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini